Untitled design (5)

10 Inspirasi Rumah Panggung Sederhana tapi Rapi dan Serba Ungu

Posted on

Rumah panggung bukan hal yang asing bagi kita. Jaman dulu banyak rumah dibuat dengan model panggung dari material kayu yang hemat bujet dan mudah dibangun.

 

Rumah panggung juga sangat identik dengan nuansa pedesaan. Ia bisa memberikan perasaan nostalgia, terutama bagi kita yang pernah merasakan tinggal di rumah panggung. Nah, berikut ini kami telah menyiapkan ulasan 10 Inspirasi Rumah Panggung Sederhana tapi Rapi dan Serba Ungu.

 

Rumah panggung memang tampak sederhana, tapi penataan yang cukup baik membuatnya tetap nyaman untuk ditinggali. Apalagi rumah ini merupakan hasil dari jerih payah menabung pemiliknya, sehingga rumah panggung ungu ini akan tetap terasa istimewa dan bermakna.

 

Untuk detail lengkapnya, simak ulasan di bawah ini!

 

Fasad Rumah Panggung dekat Ladang

1

photo by mokoginta puyut

 

Rumah panggung ini dibangun di samping ladang pemiliknya. Nuansa serba ungu sudah terlihat jelas dari luar. Area fasad ini terlihat segar dengan tanaman yang ditata di sekitar teras rumah. Rumah juga dibatasi dengan pagar kayu mini yang dipasang di depan rumah.

 

Rumah panggung ini bisa dijadikan inspirasi bila Anda ingin membangun rumah mini di samping lahan perkebunan Anda. Sehabis berkebun, Anda bisa bersantai di rumah panggung tersebut.

 

Teras Sederhaana tapi Rapi dan Asik

2

Teras rumah ini terbilang mungil. Lantai teras dilapisi dengan karpet khusus untuk menutupi pondasi alas rumah. Nah, bagian atasnya dipercantik dengan furnitur serba ungu, seperti kursi dan meja plastik ungu yang cantik. Agar tidak kosong, teras juga diisi dengan tanaman hias, seperti puring atau croton dengan daun yang berpola cantik.

 

Ruang Tamu Ungu Sederhana yang Cantik

3

photo by mokoginta puyut

 

Masuk ke ruang tamu, Anda akan menjumpai set sofa leather (sofa kulit) yang tertata rapi. Alas sofa juga dilapisi kain motif dengan warna ungu yang senada dengan cat dinding rumah kayu. Sofa ditata dalam bentuk U, namun masih memiliki space cukup untuk berjalan di sekitarnya.

 

Tirai Ungu yang Membuat Istimewa

4

Ruang tamu juga dilengkapi jendela yang cukup, sehingga ruangan akan terasa terang dan lebih lapang. Agar tak terlalu silau, jendela bisa ditutupi dengan tirai yang memadai. Pemiliknya, memilih model tirai sheer putih sebagai penghalang cahaya, kemudian turut dipasang tirai motif bunga ungu yang terlihat sangat cantik dan elegan ini.

 

Ruang Tamu dengan Tanaman Hias

5

photo by mokoginta puyut

 

Dari luar rumah panggung ini memang terlihat sederhana, tapi interiornya dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Seperti ruang tamu ini. Alas rumah tetap kuat untuk menyangga set sofa leather di dalamnya. Ruang tamu juga dipercantik dengan dekorasi tanaman hias dan bunga cantik di atas meja.

 

Kamar Tidur Kecil yang Nyaman

6

Bagaimana pun bentuknya, memiliki rumah tentu harus disyukuri. Salah satunya, dengan menata kamar tidur secara maksimal. Ranjang tidur sebagai furnitur besar di kamar dibalut apik dengan seorai merah dan bantal ungu. Meski harus menggantung pakaian di dinding kamar, pastikan gantungan baju tidak terlihat berantakan, agar kamar sederhana tetap terlihat istimewa.

 

Ganti Suasana Kamar dengan Seprai

7

photo by mokoginta puyut

 

Bila bosan dengan suasana kamar sederhana yang itu-itu saja, ganti saja seprai kasur di kamar. Mengganti seprai adalah cara termudah dan murah untuk mendapatkan suasana baru di kamar tidur.

 

Lengkapi Kamar Tidur dengan Televisi Mini

8

Bila lebih menyukai menonton TV di kamar daripada ruang bersama, seperti di ruang tamu, tak masalah meletakkan TV di dalam kamar. Anda bisa tiduran sambil melihat TV di dalam kamar tidur serba ungu ini. Letakkan dalam meja kecil, bila terasa kosong, melapisi sisi TV dengan bando kuning juga tak masalah.

 

Area Dapur Belakang

9

photo by mokoginta puyut

 

Masuk ke area belakang rumah, Anda barangkali menjumpai dapur yang juga bisa difungsikan jadi ruang santai. Area ini sudah menggunakan lantai plester halus dengan finishing, yang membuatnya terasa adem. Meja dapur menggunakan meja kayu biasa yang dicat dalam warna ungu senada. Meja juga dilapisi karpet agar, noda dari makanan tidak menempel dan menyerap ke permukaan meja. Dengan begitu, meja tetap awet.

 

Bonus Kolam Depan Rumah

10

Meski seandanya bukan kolam milik sendiri, tapi adanya kolam depan rumah ini tentu bisa membuat nuansa fasad jadi terasa lebih segar. Sisi-sisi kolam juga dijadikan tempat untuk beberapa tanaman yang tumbuh subur dengan sinar matahari langsung di area kolam air ini.

 

Demikianlah ulasan dari 10 Inspirasi Rumah Panggung Sederhana tapi Rapi dan Serba Ungu. Rumah ini memang terlihat sederhana, tapi pemiliknya menatanya dengan cukup baik, sehingga rumah tidak terlihat berantakan. Inspirasi rumah panggung ini bisa dijadikan informasi tambahan seputar hunian keluarga yang ada di Indonesia. Semoga bermanfaat dan bagikan kepada saudara yang membutuhkan!

 

Sumber: Helloshabby.com