11 desain taman mungil minimalis di teras depan rumah yang cantik

11 Desain Taman Mungil Minimalis di Teras Depan Rumah yang Cantik

Posted on

Membuat suasana yang asri merupakan suatu keharusan bagi setiap pemilik rumah. Salah satu caranya adalah dengan membuat taman di depan rumah. Entah itu di halaman ataupun teras, meskipun ukurannya mungil.

Di kota-kota besar, dengan meningkatnya tingkat polusi maka menjadi masalah mendesak yang perlu diatasi. Oleh karena itu, cara termudah yang bisa dilakukan agar lebih dekat dengan alam adalah dengan membuat taman di teras depan rumah.

 

11 Desain Taman di Teras Depan Rumah

 

Dengan membangun taman dibagian teras rumah akan menciptakan udara segar. Hal ini dikarenakan tidak sedikit orang menyukai tanaman hijau sehingga dapat menenangkan pikiran tubuh dan jiwa setelah menjalani segala rutinitas. Berbagai macam desain taman di teras depan rumah ini bisa dapat dijadikan referensi. Mari simak penjelasan berikut ini.

 

  1. Desain Taman di Teras Depan Rumah dengan Nuansa Putih

1

 

Taman di bagian teras depan rumah terlihat indah secara estetis. Meski bagian luar rumah ini dominan dengan nuansa putih, namun dengan tambahan berbagai macam bunga pada pot dengan warna coklat ini dapat mempercantik tampilan luar rumah. Jadi, pastikan juga untuk memperhatikan penanaman pt yang elegan untuk taman di teras depan rumah. Sehingga taman menjadi tempat yang bagus untuk menjamu tamu yang datang ke rumah.

 

  1. Desain Taman di Teras Depan Rumah Minimalis

2

Memiliki bagian teras depan rumah yang sempit, bukan suatu halangan untuk tetap membuatnya memiliki tampilan yang cantik. Gunakan rak pot dan pot dengan ukuran kecil, agar dapat menanam tanaman dalam jumlah yang cukup banyak. Hal yang juga perlu diperhatikan adalah lantai yang harus terlihat menyatu dengan estetika keseluruhan taman. Jadi bisa gunakan rak pot dan por yang senada dengan lantai teras di depan rumah.

 

  1. Desain Taman di Teras Depan Rumah Kombinasi

 

3

Dalam desain taman di teras rumah depan dapat menggunakan kombinasi rumput dan bunga dalam pot. Selalu pilih beragam pilihan jenis tanaman yang akan ditanam. Biasanya taman di teras depan rumah dapat menampung tanaman yang berukuran kecil dan sedang, baik yang berbunga ataupun tidak. Untuk menggabungkan tanaman maka gunakan pot menarik dengan berbagai bentuk dan ukuran. Sehingga membawa tampilan yang menarik ke taman di depan teras rumah.

 

  1. Desain Taman di Teras Depan Rumah dengan Tanaman Gantung

 

4

Desain taman di teras depan rumah akan semakin unik dengan tanaman gantung. Hiasi dinding depan rumah dengan tanaman dan juga aksesoris dinding secara kreatif. Sehingga dengan perpaduan yang tepat, dapat mengubah teras menjadi tempat yang lebih hidup.

 

  1. Desain Taman di Jalan Setapak Depan Rumah

 

5

Jika rumah bagian depan dibangun berbentuk jalan setapak, maka juga dapat dimanfaatkan sebagai taman. Jika memiliki ruang yang cukup besar untuk taman teras, menanam pohon yang tinggi. Penting juga untuk tanaman agar tetap teduh. Hal ini dikarenakan keteduhan sangat berperan dalam menentukan pertumbuhan dan kelangsungan hidup tanaman di taman teras.

 

  1. Desain Taman Menarik di Depan Teras Rumah

 

6

Jika teras bagian depan rumah memiliki lahan yang tidak terlalu luas, maka tidak perlu risau. Lahan minimalis tersebut tetap bisa dibuat taman dengan menarik. Pilihlah pot dengan ukuran yang tidak terlalu besar, selain itu gunakan juga rak pot agar lebih nyaman. Selain itu, pilihlah furniture yang relevan dengan menyimpan kursi untuk bersantai di bagian teras depan rumah.

 

  1. Desain Taman Hijau di Teras Depan Rumah

 

7

Banyak orang yang merasa sangat betah berada di tengah-tengah kehijauan. Meningkatkan kerapatan tanaman hijau akan menghasilkan taman yang layak seperti tampilan di dalam ruang. Agar terlihat alami dan bersahaja, pilih furniture dengan warna yang relevan dengan cat dinding rumah. Selain itu, jika memiliki banyak tanaman dalam pot, maka tambahkan rak bunga agar taman nyaman untuk dijadikan tempat bersantai.

 

  1. Desain Taman Unik di Teras Depan Rumah

 

8

Menanam kebun di teras rumah merupakan salah satu cara untuk mengurangi polusi. Oleh karena itu, pastikan menanam dan memelihara tanaman yang meningkatkan kadar oksigen di udara sekitar. Berbagai macam tanaman dapat ditanam, seperti tanaman dalam pot, tanaman bergantung dan tanaman merambat. Untuk ukuran tanaman pilih yang kecil atau besar harus disesuaikan dengan lahan yang tersedia. Tambahkan juga kursi di bagian teras depan, agar dapat berbincang ringan dengan nyaman.

 

  1. Desain Taman di Depan Teras Rumah dengan Pot

 

9

Ide interior rumah yang dapat mendorong utilitas yang lebih tinggi dari taman di teras adalah dengan memasukkan banyak tanaman gantung, tanaman indoor, semak outdoor, dan herbal. Elemen-elemen ini dapat membantu menjaga tempat tetap menjadi luas dan bersih. Salah satu hal yang juga perlu diperhatikan adalah pot atau wadah yang elegan untuk tanaman di teras.

 

  1. Desain Taman Cantik di Teras Depan Rumah

 

10

Agar tampilan depan terlihat cantik maka taman di teras rumah harus di desain dengan baik. Pilihlah tanaman yang sesuai dengan selera atau tanaman favorit. Namun, pastikan untuk disesuaikan dengan ukuran pot dan lahan yang tersedia.

 

  1. Desain Taman di Teras Depan Rumah Menarik

 

11

Tampilan depan teras rumah akan semakin menarik apabila ditanam dengan berbagai jenis tanaman dalam pot. Selain itu, untuk menghemat ruang maka gunakan rak pot dan juga tanam tumbuhan merambat. Maka dengan desain taman seperti itu akan membuat bagian depan rumah tampak asri.

 

Itulah beberapa macam desain taman di teras depan rumah yang bisa dijadikan referensi. Desain ini bisa digunakan sesuai dengan seberapa luas lahan teras di bagian depan rumah.

 

 

 

Sumber  :  temonggo.com