13 inspirasi rumah ungu cantik, realistis dan ekonomis untuk diwujudkan

13 Inspirasi Rumah Ungu Cantik, Realistis dan Ekonomis untuk Diwujudkan

Posted on

Memiliki rumah dengan dekorasi warna favorit pastinya sangat menyenangkan. Tentu, sah-sah saja membuat isi rumah serba ungu, sesuai dengan warna favorit Anda. Seperti rumah ungu yang satu ini. Rumah ungu ini terbilang minimalis, tapi di dalamnya, pemilik memberi sentuhan warna ungu yang pas dan tidak berlebihan. Rumah pun tampil elegan dan menawan.

 

Bila Anda ingin mewujudkan rumah idaman dengan interior warna ungu, Anda bisa mengadaptasi konsep hunian berikut ini: 13 Inspirasi Rumah Ungu Cantik, Realistis dan Ekonomis untuk Diwujudkan. Psst. . . ada bonus denah di gambar terakhir!

 

Desain Fasad Rumah Ungu Ekonomis

1

instagram/delliasmardan

 

Dari segi fasad, rumah ini terbilang sederhana. Kesan sederhana terlihat dari bentuk bangunan simetris yang minim detail. Rumah pun dibuat lebih terbuka tanpa pagar agar rumah terlihat luas dan lega. Di depan rumah masih terdapat taman kecil untuk memberikan keasrian depan rumah.

 

Dinding eksterior dicat dengan warna ungu agar tampilan eksterior dan interior semakin harmonis. Anda juga bisa menggunakan model atap datar atau atap dengan material logam, seperti atap asbes yang ekonomis.

 

Ruang Tamu Ungu dengan Dekorasi yang Pas

2

Desain ruang tamu dibuat simpel dengan furnitur standar pada umumnya. Namun, yang membuat istimewa adalah penggunaan soft furnishings serba ungu yang tampak lembut dan nyaman. Sebagai penyegar udara, pemilik menambahkan dekorasi tanaman hias sansevieria di ruang tamu ini.

 

Dekorasi Dinding yang Ekonomis dan Fungsional

3

instagram/delliasmardan

 

Ruang tamu memiliki dimensi lebar yang cukup terbatas. Untuk menyiasatinya, pemilik menambahkan dekorasi cermin pada dinding. Cermin ini akan memberi ilusi ruang yang lebih lega. Di atasnya juga terdapat dekorasi papan HOME ungu yang bermakna dan terjangkau harganya.

 

Desain Ruang Tamu untuk Acara Besar

4

Memiliki ruang tamu terbatas, kadang membuat kita bingung saat akan mengadakan acara, seperti arisan atau kumpul keluarga. Anda bisa mencontoh skema ruang tamu di atas. Selain set sofa, Anda bisa menjabarkan karpet ungu cantik sebagai tambahan alas duduk di ruang tamu.

 

Desain Ruang Terbuka dengan Bentuk Segi 13

5

instagram/delliasmardan

 

Ada ruang yang sengaja dibuat terbuka tanpa pintu. Sebagai gantinya, dinding pembatas dibuat lebih kreatif dengan membuatnya berbentuk segi 13 seperti di atas. Garis dinding dalam warna putih, agar tampil seimbang dengan nuansa ungu.

 

Ruang Keluarga Sederhana tapi Ngangenin

6

Ruang tanpa pintu tersebut dijadikan sebagai ruang keluarga. Desain ruang keluarga cukup sederhana. TV set dengan alas karpet ungu dijadikan furnitur utama. Ruang ini didekorasi apik kolase foto keluarga yang dipajang di dinding. Kolase foto ini menjadikan ruang terasa hangat dan memorable.

 

Kamar Ungu Cantik yang Cozy

7

instagram/delliasmardan

 

Warna ungu memang simbol dari keanggunan. Anda bisa membuat kamar tidur utama dalam warna ungu seperti ini. Dinding dibuat bervariasi dengan dua cat warna ungu dan putih. Kombinasi warna putih membuat kamar lebih bersih dan cerah.

 

Desain Area Belakang Rumah

8

instagram/delliasmardan

 

Ruang tamu langsung menyambung pada area paling belakang rumah. Tidak dipasang pintu untuk ruang ini. Sebagai gantinya, pemilik memasang tirai bernuansa ungu yang lebih terang. Masih ada space yang cukup untuk tempat hobi atau bekerja di rumah. Misalnya, dengan meletakkan satu set kursi dan meja jahit di sisi ruangan.

 

Variasi Dinding Ungu yang Estetik

9

Jika Anda ingin setiap ruang terlihat memiliki focal point, Anda bisa meniru pengaturan dinding dari rumah cantik ini. Dinding dibuat bervariasi dalam bentuk geometri ungu dan putih. Dinding ini tampil cantik dan estetik sebagai focal point yang instagrammable di dalam rumah.

 

Desain Ruang Serbaguna yang Rapi dan Ekonomis

10

instagram/delliasmardan

 

Masih di area yang sama, Anda akan menjumpai 3 ruang sekaligus. Sisi dapur dibuat lebih eksotis dengan lampu neon di bawah rak ambalan. Di samping dapur langsung terdapat ruang makan, yang memudahkan saat hendak makan bersama. Area kamar mandi juga dipoles dalam warna ungu agar semuanya tampak senada.

 

Desain Dapur Ungu Cantik Meski Tanpa Kabinet

11

Area dapur memiliki ukuran setidaknya 1.5 x 2 meter saja. Model dapur dibuat dalam bentuk peninsula untuk memaksimalkan space dapur yang kecil. Penyimpanan dapur dimaksimalkan pada kolong dapur yang ditutupi tirai ungu. Sedang, bagian atas menggunakan rak ambalan minimalis untuk membuat dapur tetap lapang.

 

Denah Rumah Ungu Cantik dan Realistis

12

instagram/delliasmardan

 

Rumah ini memiliki luas bangunan 9 x 13 meter. Pada area depan terdapat space yang cukup sebagai carport atau motorport. Ada 3 kamar tidur yang diposisikan di sisi-sisi ruang tamu. Model ruang tamu dan ruang keluarga dibuat terpisah untuk memberikan privasi dan kenyamanan pada kedua ruang tersebut.

 

Terimakasih telah menyimak artikel 13 Inspirasi Rumah Ungu Cantik, Realistis dan Ekonomis untuk Diwujudkan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Helloshabby.com