6 ide pagar batu bata keren untuk rumah masa kini

6 Ide Pagar Batu Bata Keren untuk Rumah Masa Kini

Posted on

Pagar batu bata masih banyak digunakan pada desain rumah Indonesia. Pasalnya, pembuatan pagar batu bata terbilang lebih murah dan memiliki desain yang khas. Pagar tembok dengan batu bata memberikan sentuhan alami dan memiliki daya tarik tersendiri. Maka, tak ada salahnya Anda mulai mempertimbangkan memasang pagar tembok batu bata keren pada fasad rumah Anda.

 

Khusus untuk Anda, kami hadirkan ulasan ”6 Ide Pagar Batu Bata Keren untuk Rumah Masa Kini”. Berbagai desain pagar batu ini sangat menarik dan membuat rumah jauh dari kata kuno. Simak artikelnya berikut ini.

 

6 ide pagar batu bata keren untuk rumah masa kini 1

cr:instagram/velufiah

 

Anda bisa mendesain pagar batu bata tanpa cat pelapis. Pagar batu bata merah yang menampilkan tekstur aslinya terkesan lebih khas dan natural. Namun begitu, pondasi batu bata tetap harus diatur dengan rapi, sehingga pagar batu bata ini terlihat kokoh. Anda bisa memadukan pagar tembok dengan dinding eksterior dari batu bata, sehingga fasad rumah terlihat matching.

 

6 ide pagar batu bata keren untuk rumah masa kini 2

cr:instagram/cintya_ocin

 

Pagar batu bata dapat  dibuat dengan lebih fleksibel. Pagar tembok batu bata ini juga berfungsi sebagai pondasi taman. Anda bisa memadukannya dengan pagar woodplank seperti pada pagar di atas. Batu bata disusun disusun dengan model mozaik yang lebih berwarna. Pagar batu bata ini pun dapat menjadi focal poin menarik di rumah putih ala Scandinavian.

 

6 ide pagar batu bata keren untuk rumah masa kini 3

cr:instagram/marissahandayanii

 

Pagar tembok minimalis dengan bata roster kini mulai banyak dilirik orang. Desain bata roster memiliki lubang-lubang kecil sebagai akses masuk udara dan cahaya. Area fasad pun akan terasa lebih sejuk. Bentuk pagar batu bata roster juga lebih menarik, dijamin akan mempercantik tampilan eksterior rumah Anda.

 

6 ide pagar batu bata keren untuk rumah masa kini 4

cr:instagram/bensbrickwork

 

Pernahkah Anda mendengar istilah warna merah bata? Salah satunya mengacu pada warna batu bata di atas. Batu bata merah ini merupakan inovasi dari batu bata konvensional. Warna merahnya terkesan tegas dan adem,sehingga cocok dengan nuansa taman yang asri. Pagar batu bata ini disusun rapat, sehingga bisa bertahan lama dan kokoh.

 

6 ide pagar batu bata keren untuk rumah masa kini 5

cr: instagram/rumahangin

 

Pagar batu bata roster masih menjadi ide pagar batu bata keren untuk rumah masa kini. Berbeda dengan sebelumnya, pagar ini terbuat dari bata merah. Bentuknya yang unik tampil menjadi kontras bentuk yang unik dan menarik. Dipadukan dengan pagar conwood sliding, pagar ini pun tampil melengkapi penampilan fasad  Anda.

6 ide pagar batu bata keren untuk rumah masa kini 6

cr:instagram/adrika_rini

 

Pada rumah masa kini, banyak pagar tembok dikombinasikan dengan pagar wood plank dan sejenisnya. Kombinasi ini diharapkan membuat pagar yang terlihat kokoh dan melindungi privasi pemiliknya. Anda bisa memilih pagar tembok dengan bata merah beserta pagar wood plank putih. Warna merah pada bata tampil menjadi kontras, sehingga pagar terlihat berwarna dan tidak monoton.

 

Semoga artikel ”6 Ide Pagar Batu Bata Keren untuk Rumah Masa Kini” bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

 

sumber: Helloshabby