Desain tanpa judul (2)

7 Cara Menata Teras Rumah Agar Terlihat Minimalis Cantik

Posted on

Saat menata rumah, kebanyakan orang akan terpaku hanya pada penataan interior dan dekorasinya saja. Nah hal seperti ini akan mengakibatkan kelupaan pada area teras rumah yang sangat berpengaruh untuk menarik perhatian banyak orang. Padahal teras menjadi salah satu area pertama yang dilihat dan dijumpai banyak orang saat berkunjung. Tak hanya dilihat begitu saja, teras juga menjadi area yang sering digunakan untuk bersantai, hingga tempat meletakkan tanaman kecintaan. Itulah mengapa mendesain teras rumah sangat penting agar terlihat cantik dan menarik. Nah agar teras rumahmu terlihat cantik. 7 Cara Menata Teras Rumah Agar Terlihat Minimalis Cantik ini bisa anda simak pada ulasan berikut ini:

 

Teras minimalis nuansa abu-abu yang simple

1

teni_feriyanto

 

Tidak harus terkesan meriah dengan meletakkan semua perbaot atau dekorasi untuk membuat teras tampil cantik dan menawan. Anda bisa menggunakan eksterior netral warna abu-abu degan warna putih yang terkombinasi dengan baik dibagian furniture rumah. Supaya meningkatkan daya tarik di sekitar rumah, anda bisa menggunakan elemen batu alam untuk memberikan efek natural dan lebih sejuk. Pastikan juga untuk menambahakn furniture seperlunya saja untuk kegiatan santai di sore hari.

 

Teras indah dengan eksterior menyolok

2

Zennzareen

 

Pasalnya warna eksterior rumah yang sedikit menyolok memang dipercaya dapat memberikan efek segar dan ceriah. Nah salah satunya pada area teras rumah ini yang cukup simple dengan tidak meletakkan berbagai perabot di sekitar teras rumah terlihat lapang. Dengan begitu, teras rumah akan tampak lega tanpa penghalang, karena pintu utama dicat warna kuning dengan model segitiga serta perpaduan putih seperti yang terlihat. Agar semakin menarik, anda bisa menggunakan elemen dekorasi berupa tanaman hias model rambat dengan bunga cantik yang menyegarkan mata.

 

Teras rumah yang sejuk dengan nuansa hijau

3

Anggiandizhio

 

Untuk membuat tampilan teras rumah yang menarik dan cantik, anda bisa mengubah eksterior teras rumah dengan warna hijau menyegarkan seperti ini. Selain warna hijau dipercaya dapat memberikan efek segar dan suasana yang sejuk, anda bisa menambahkan unsur hijau alami dari tanaman hias disekitar rumah. Meski tidak tampak mewah, kelengkapan teras cukup maksimal meski hanya dengan kursi plastik dan satu rak sudut untuk tempat tanaman hias.

 

Suasana asri dan sejuk teras rumah minimalis dengan dinding batu alam

4

Rumahputihkecil

 

Selain dengan furniture yang bisa dijadikan tempat santai saat akhir pekan, teras akan sangat menyegarkan jika ada unsur tanaman hijau. Tanaman hias ini bisa anda susun rapi disekitar teras untuk menghalangi hawa panas saat musim kemarau masuk ke dalam ruangan. Kesan modern dan tetap natural juga tampak dari adanya dinding teras dari batu alam slate stone yang diapliasikan secara menyeluruh. Cara simple untuk menata teras rumah seperti ini sangat mudah dicoba dan diterpakan.

 

Teras rumah alam cafe dengan lighting maksimal

5

Shayslaysrealestate

 

Cara paling ampuh untuk membuat teras rumah semakin cantik dan menawan adalah dengan menggunakan konsep cafe. Area teras yang diubah dengan konsep cafe ini dilengkapi dengan kursi dan bangku dari bahan kayu serta lighting maksimal lampu bohlam. Nuansa putih minimalis hadir dari dinding rumah yang menggunakan woodplank membuat eksterior rumah semakin menawan dan tampak klasik.

 

Batu alam candi untuk kolom teras rumah

6

pupung.dewi

 

Selain dengan konsep cafe, teras rumah minimalis yang homey dan menyegarkan ini bisa anda tiru. Walaupun tidak terlihat penuh, tapi area teras sangat cantik dengan adanya unsur batu alam candi di kolom rumah. Tanaman hias yang hanya berada dibagian pinggiran pun membuat kesan teras lebih terisi. Anda bisa menambahkan efek dramatis saat malam hari dengan hanging lamp dibagian tengah teras seperti yang terlihat.

 

Teras asri dekat taman rumah

7

rumahkalena

 

Antara teras dan halaman rumah jaraknya kadang sangatlah berdekatan. Desain rumah yang seperti ini sangat membantuk kesegaran rumah lebih maksimal apalagi saat musim kemarau. Teras yang simple dan hanya menggunakan kabinet simpan untuk sepatu ataupun sandal ini dimaksudkan agar teras rumah terlihat berih dan ringkas. Selain itu, anda bisa menerangi teras dengan lampu yang bisa memberikan efek detail pada teras semakin menawan.

 

Semoga artikel 7 Cara Menata Teras Rumah Agar Terlihat Minimalis Cantik bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan inspirasi tentang rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

 

Sumber: Helloshabby.com