7 contoh desain ruang tamu kpr yang bisa di contoh

7 Contoh Desain Ruang Tamu KPR yang Bisa Di Contoh

Posted on

Desain ruang tamu menjadi penting mengingat letaknya yang berada di paling depan dari sebuah hunian. Sehingga tidak heran banyak yang mendesain ruang tamu secantik dan senyaman mungkin. Tapi bagaiman jika anda memiliki space ruang yang kecil? Anda tidak perlu berkecil hati, karena dengan penataan yang sesuai, dipastikan anda akan memiliki ruang tamu idaman.

 

Anda seringkali membayangkan rumah KPR adalah hunian mungil yang kurang nyaman. Padahal anda bisa mengubah desain interior menjadi lebih fungsional. Apabila anda tengah mendesain ruang tamu mungil, mari simak terlebih dulu ulasan 7 contoh desain ruang tamu KPR yang bisa di contoh yang bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik!

 

Desain ruang tamu KPR dengan nuansa abu-abu

1

@rumahsmd

Ingin mengubah tampilan ruang tamu menjadi lebih modern? Inspirasi ruang tamu dengan tema nuansa abu-abu berikut ini bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik. Interior abu-abu termasuk warna yang tidak lekang oleh waktu. Agar ruang tamu KPR tampil lebih maksimal, anda bisa menerapkan abu-abu tidak hanya pada interior dinding, tapi juga berbagai furnitur seperti sofa dan berbagai barang lainnya.

Keseluruhan ruang tamu abu-abu ini akan menjadikan tampilan ruangan yang lebih luas dan hangat dengan penggunaan lantai vinyl.

 

Desain ruang tamu KPR sekaligus ruang keluarga yang nyaman

2

@rumahpinkyira

Memiliki rumah KPR dengan ukuran mungil mengharuskan anda mendesain setiap ruangan agar lebih fungsional. Salah satu trik jitu yang bisa anda terapkan adalah dengan menggunakan konsep open plan. Desain ruang tamu ukuran 3×3 meter ini difungsikan sekaligus sebagai ruang TV atau ruang keluarga yang nyaman. Dengan begitu akan membantu anda dalam menghemat space ruang yang tersedia.

Kedua aktivitas pun bisa berjalan lebih efektif dan efisien. Interior ruang tamu ini didominasi dengan warna putih dan aksen merah muda yang menjadikan atmosfer ruangan lebih homey.

 

Desain ruang tamu KPR luas dengan cermin

3

@dr.resna

Dekorasi cermin dinding sudah sering digunakan untuk mendesain ruang tamu sempit agar terlihat lebih luas. Selain menjadikan refleksi ruangan yang lebih lega, ruang tamu KPR milik anda akan tampil lebih stand out dan menjadi pusat perhatian bagi orang yang datang berkunjung.

Desainnya yang unik dengan frame gold membuat tampilan ruang tamu tampak lebih elegan dan mewah.

 

Desain ruang tamu KPR bergaya Skandinavia

4

@veyalvia

Ciptakan desain ruang tamu yang begitu nyaman dengan konsep interior bergaya Skandinavia. Ruang tamu dengan gaya Skandinavia ini memiliki perpaduan background abu-abu lembut dan juga nuansa putih yang membuat kesan ruangan lebih rapi dan bersih. Sedangkan elemen dekoratif lainnya, anda bisa menambahkan tirai satin dengan warna krem sebagai pemanis ruang tamu KPR dengan ukuran 2×2 meter ini.

 

Desain ruang tamu KPR dengan dekorasi tanaman kering

5

@shusihome

Selain menggunakan dekorasi berupa tanaman hijau, anda bisa memasukan elemen dried plant atau tanaman kering yang tentu akan menjadikan tampilan ruangan lebih indah. Nah anda bisa meletakkannya di sudut ruang tamu sebagai pusat perhatian atau focal point dari ruang tamu. Kombinasikan dengan aksen kayu untuk menjadikan atmosfer ruang tamu KPR terasa lebih hidup dan homey.

 

Desain ruang tamu KPR dengan partisi ruangan

6

@nindysasmita

Banyak cara untuk menyiasati rumah KPR agar tampak luas dan lebih fungsional. Salah satunya dengan menggunakan sekat atau partisi ruangan antara ruang tamu dan ruangan lainnya. Nah partisi ruangan dipilih dengan model ramping untuk menghindari kesan ruangan tampak penuh. Partisi ruangan dengan warna putih ini memiliki fitur rak terbuka yang bisa anda gunakan untuk meletakkan berbagai pernak-pernik kesayangan anda.

 

Desain ruang tamu KPR dengan plafon yang cantik

7

@astri_purplehomie

Bagian atap atau langit-langit seringkali kita abaikan, padahal selain memiliki fungsi yang krusial keberadaan plafon juga bisa menambah nilai estetika ruang tamu minimalis anda. Inspirasi ruang tamu berikut ini menggunakan plafon gypsum dengan variasi model drop ceiling yang dibuat memanjang sesuai dengan kapasitas ruangan yang tersedia. Dibagian dalam plafon dibuat dengan nuansa ungu sesuai dengan tema interior ruangan.

Itulah ketujuh contoh desain ruang tamu KPR yang bisa anda contoh dirumah. Dari beberapa desain diatas, mana yang paling anda sukai? Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda.

 

Sumber: Helloshabby. com