7 desain dapur minimalis 2x3 meter cocok di rumah mungil

7 Desain Dapur Minimalis 2×3 Meter Cocok di Rumah Mungil

Posted on

Dapur merupakan salah satu ruangan di rumah yang harus anda desain senyaman mungkin. Apalagi jika anda memiliki kapasitas ukuran ruangan yang terbatas, sehingga anda pun diharuskan untuk lebih kreatif dalam mendesainnya. Tapi anda tidak perlu khawatir, bahkan dengan ukuran yang sempit pun, apabila penataan dapur dibuat dengan konsep yang sesuai, keinginan memiliki dapur impian pun akan terwujud.

 

Jika anda merancang dapur dengan ukuran 2×3 meter, maka tepat sekali kali ini kami akan membagikan beberapa contoh yang dapat anda tiru di rumah. Penasaran seperti apa desainnya? Yuk simak ulasan lengkap dapur minimalis ukuran 2×3 meter dibawah ini!

 

  1. Desain dapur 2×3 meter menyatu dengan ruang makan

1 @dapurmungill

Ide dapur minimalis ukuran 2×3 meter yang pertama dibuat dengan nuansa merah muda yang menggemaskan. Merancang dapur dan ruang makan di dalam satu ruangan dapat menjadi solusi terbaik bagi anda yang memiliki rumah mungil.

 

Selain dapat memaksimalkan kapasitas ruangan, karena kedua aktivitas saling berkaitan, tentu tidak akan menjadi masalah jika meletakkannya di dalam ruangan yang sama. Seluruh penggunaan pernak-pernik dapur menggunakan tema nuansa merah muda sehingga tampilan ruangan pun terlihat lebih harmonis.

 

  1. Desain dapur minimalis yang fungsional

2

@bellaputrikirana

Inspirasi dapur ukuran 2×3 meter yang kedua didesain berdampingan dengan ruang laundry, kamar mandi, dan ruang makan. Sehingga dalam satu ruangan yang sama, berbagai aktivitas pun dapat anda laksanakan secara bersamaan.

 

Menggabungkan beberapa ruangan tanpa sebuah sekat juga memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Untuk bagian kitchen set sengaja dibuat dengan nuansa biru muda untuk menghasilkan suasana ruangan yang lebih dingin.

 

  1. Desain dapur minimalis 2×3 meter nuansa Skandinavia

3

@inspirasi_dapur_mak

Ide desain dapur minimalis 2×3 selanjutnya desain apik dengan konsep gaya Scandinavian. Dapur skandinavia identik dengan dominasi nuansa warna-warna netral seperti putih, krem hingga coklat muda yang elegan.

 

Desain interior ala skandinavia juga identik dengan penggunaan material yang ramah lingkungan seperti kayu yang menawan. Dapur dengan ukuran 2×3 meter ini dilengkapi dengan fasilitas mini bar yang difungsikan sekaligus sebagai meja makan yang fungsional.

 

  1. Dapur minimalis 2×3 meter dengan jendela

4

@inspirasi_dapur_mak

Inspirasi dapur minimalis elegan yang satu ini menampilkan interior ruangan dengan nuansa abu-abu yang menawan. Kombinasi antara warna abu-abu dan putih menampilkan kesan dapur yang lebih luas. Meski berukuran tidak terlalu luas, tapi dapur ukuran 2×3 meter ini dilengkapi dengan  jendela sehingga dipastikan ruangan mendapatkan pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang lebih baik.

 

Hadirkan juga beberapa dekorasi tanaman hijau untuk tampilan dapur yang lebih indah sekaligus menghidupkan suasana ruangan.

 

  1. Desain dapur minimalis 2×3 meter dengan mini bar

5

@dapurmungill

Selanjutnya terdapat desain dapur minimalis ukuran 2×3 meter yang didesain kekinian ala cafe dengan mini bar yang cantik. Meja mini bar ini didesain fungsional, selain digunakan sebagai meja makan, juga dapat dimanfaatkan sebagai pembatas ruangan antara dapur dan ruang keluarga. Sebagai pencahayaan tambahan di malam hari dan dekorasi untuk mempercantik tampilan, anda dapat menggunakana hanging lamp diatas bar.

 

  1. Dapur minimalis 2×3 meter dengan nuansa pink

6

@casibhadakathy

 

Meski dengan ukuran yang mungil, dapur minimalis ukuran 2×3 meter dapat anda kreasikan untuk tampil cantik dan menggemaskan. Inspirasi dapur dengan interior serbar merah muda berikut ini dapat anda jadikan sebagai referensi.

Tidak hanya nuansa soft pink, berikan juga sentuhan nuansa putih untuk tampilan ruangan yang lebih elegan. Penggunaan nuansa putih juga dapat memberikan kesan tampilan dapur yang lebih bersih dan rapi.

 

  1. Desain dapur 2×3 meter minimalis modern

7

@ratihjavariani

Ide desain dapur bergaya minimalis masih menjadi desain favorit bagi banyak kalangan. Karena gaya minimalis lebih mengutamakan desain yang fungsional dengan tampilan yang indah. Desain dapur minimalis juga memiliki ciri khas dengan penggunaan warna netral yang elegan.

 

Untuk memaksimalkan kapasitas ruangan dengan ukuran 2×3 meter, anda dapat memiliki kitchen set letter L yang akan membuat keseluruhan ruangan terlihat lebih luas. Bagian top table tampil lebih eksklusif dengan sentuhan granit yang menawan.

 

Itulah ketujuh desain dapur minimalis 2×3 meter cocok di rumah mungil yang dapat anda jadikan sebagai inspirasi. Meski dengan ukuran dapur yang terbatas, dengan penataan yang rapi dan beberapa trik jitu anda akan memiliki dapur yang cantik dan menarik.

 

Sumber: Helloshabby.com