Desain tanpa judul (16)

7 Desain Green House di Rumah, Pecinta Tanaman

Posted on

Bagi anda yang menyukai tanaman, membuat rumah kaca atau green house merupakan ide yang menarik untuk anda aplikasikan. Namun bagaimana apabila anda memiliki lahan yang terbatas? Tidak perlu khawatir, solusi yang bisa anda pilihn adalah dengan membuat green house dengan skala rumahan.

 

Green house sendiri merupakan bangunan yang didesain khusus yang berfungsi sebagai sarana bercocok tanaman untuk membantu tanaman agar dapat tumbuh lebih maksimal. Nah terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam membangun green house agar tetap nyaman dan efektif. Apabila anda tertarik membuat green house sendiri, yuk mari “7 desain green house di rumah, pecinta tanaman” dibawah  ini yang bisa anda jadikan sebagai referensi:

 

Desain green house minimalis di balkon rumah

1

by : @plookplook

 

Seberapa besar space ruang yang anda miliki, anda tetap bisa mendesain green house sefungsional mungkin. Anda bisa mengadaptasi desain green house dengan versi yang lebih kecil, misalnya green house ini didesain minimalis berukuran 2×2 meter saja.

Dengan memanfaatkan open shelves seperti ini berbagai tanaman terlihat berjajar rapi dan lebih terorganisir. Penggunaan rak terbuka juga membantu anda lebih menghemat space ruang yang tersedia.

 

Desain green house minimalis di depan rumah

2

by : @cabin.by.vero

 

Menjadikan inspirasi area hijau sebagai ruang bersantai di rumah merupakan salah satu ide inspiratif . Anda pun bisa menempatkan berbagai tanaman hijau pada green house ini sebagai salah satu media healing space yang menenangkan.

Sedangkan untuk atap kanopi anda bisa memilih atap kanopi dengan material polycarbonat transparan, dimana sinar matahari tetap bisa menembus kedalam, sehingga tanaman pun akan tumbuh secara maksimal.

 

Desain green house fungsional sebagai area makan

3

by : @darling.here.and.there

 

Selain untuk menyalurkan hobi bercocok tanam anda, area green house bisa anda manfaatkan sebagai tempat makan hingga area berkumpul bersama keluarga yang menyenangkan. Penggunaan satu set meja dan kursi makan nampak serasi dengan dekorasi lampu dengan material yang memperkuat aksen rustic. Dua kombinasi ini pastinya akan membuat anda semakin betah berlama-lama di area ini.

 

Desain green house minimalis yang asri

4

by : @dessy_sriwidiastuti89

 

Insprasi green house berikut ini didesain modern minimalis ini didesain di dalam rumah. Area ini didesain lengkap dengan jendela dan pintu kaca transparan dengan kombinasi material alumunium yang menghubungkan area luar balkon rumah.

Masih memanfaatkan rak terbuka, standing pot dan juga etalase kaca minimalis untuk menempatkan berbagai tanaman di area green house. Beberapa sarana untuk tempat tanaman ini membuat tampilan green house skala rumahan milik anda terlihat lebih tertata.

 

Desain green house minimalis atap transparan

5

by : @mellyputrie_

 

Green house yang satu ini merupakan inspirasi yang menarik bagi anda yang memiliki hobi bercocok tanam sekaligus bisa anda gunakan sebagai tempat bersantai. Pada bagian area green house, anda bisa memasang jaring diatas kanopi transparan sebagai bahan pembuat naungan. Beberapa tanaman mungkin tidak terlalu menyukai sinar matahari dengan intensitas tinggi.

 

Desain green house minimalis yang terorganisir

6

by : @poety_andra

 

Agar tampilan green house milik anda terlihat lebih enak dipandang, anda bisa memperhatikan tentang penataan tanaman. Mulailah mengelompokkan beberapa tanaman sesuai dengan jenisnya, kemudian anda bisa menempatkannya di satu tempat. Hal ini akan memberikan kesan lebih terorganisir. Untuk tampilan yang lebih rapi, anda bisa memilih pot dengan model, warna, hingga ukuran yang seragam.

 

Desain green house minimalis dengan atap kaca

7

by : @poety_andra

 

Desain green house yang terakhir memiliki ukuran yang lebih besar dan lebih fungsional. Ruangan dengan atap kaca ini memiliki banyak keunggulan seperti dapat memancarkan cahaya natural, sehingga akan membuat area dibawahnya terlihat lebih terang.

Area ini dimanfaatkan juga sebagai area cuci jemur sehingga banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di area ini.

 

Nah itulah “7 Desain green house di rumah, pecinta tanaman” yang bisa anda terapkan dirumah. Dari beberapa desain diatas, mana yang kira-kira cocok ditempatkan di rumah anda?

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

 

 

 

Sumber: Desainrumahpedia.com