Desain tanpa judul (6)

7 Desain Kolam Ikan Belakang Rumah

Posted on

Menikmati kesegaran alam memang sangat tepat jadi media untuk melepas penat. Menikmati kesegaran alam pun bisa dilakukan di rumah sendiri. Tak hanya taman, biota hidup juga akan memberikan kesenangan tersendiri. Salah satunya dengan mendesain sebuah kolam ikan. Ikan hias yang hidup di kolam sekitar rumah tentu akan jadi hiburan tersendiri.

 

Nah, Anda bisa memanfaatkan space belakang rumah untuk membuat sebuah kolam ikan. Tak harus besar, bahkan kolam ikan minimalis pun akan memberikan atmosfir yang lebih alami di sekitar rumah Anda. Bila memerlukan inspirasi, simak 7 Desain Kolam Ikan Belakang Rumah.

 

Desain Kolam Ikan Di Sudut Belakang Rumah

7 desain kolam ikan belakang rumah 1

cr:instagram/rumah.mnt

Tak usah risau bila Anda tak memiliki halaman terbuka. Anda masih bisa memiliki kolam ikan yang menarik di area rumah paling belakang. Buat desain taman kolam ikan lebih terbuka dengan bantuan atap transparan. Anda bisa memilih desain kolam ikan yang siap pakai seperti ini. Kolam ini menempati sudut ruangan dengan sangat pas. Bagian tengah dibiarkan kosong supaya bisa melihat koleksi ikan hias.

 

Desain Kolam Ikan Minimalis dengan Tanaman Rambat

7 desain kolam ikan belakang rumah 2

via:instagram/komunitaspecintakoi

Kolam ikan tak melulu dibuat di bawah landai ke bawah. Ada pula desain kolam dengan model aquascape seperti di atas. Tampilannya menyerupai akuarium dengan sisi tengah yang transparan untuk melihat si ikan dari kejauhan. Kolam ikan pun tampil makin semarak segar dengan tanaman rambat di atasnya.

 

Desain Kolam Ikan yang Asri

7 desain kolam ikan belakang rumah 3

cr:instagram/lisnauyun

Satu lagi desain kolam ikan belakang rumah bertema semi outdoor. Desain kolam dibuat permanen dari material solid yang aman untuk ikan hias. Dinding kolam dibuat ala batu relief, meski terbuat dari semen ekspos yang dibuat menyerupai tekstur batu alam. Model atap transparan dilengkapi tralis dengan motif kotak-kotak yang terlihat estetik.

 

Desain Kolam Ikan Sempit dan Memanjang

7 desain kolam ikan belakang rumah 4

cr:instagram/dhian_setyarini

Daripada dibiarkan kosong, buat sebagian teras di halaman belakang jadi sebuah kolam ikan. Kolam ikan ini dibuat sempit dan memanjang, supaya bisa menampung lebih banyak ikan. Di sisi-sisi kolam ditanami tumbuhan giant paradise dengan bunga-bunga kekuningan yang cantik. Tentu membuat kolam ikan, perhatikan selalu filter dan penunjang agar ikan bisa hidup sehat dan lebih lama.

 

Desain Kolam Ikan Di Belakang Rumah Tipe 36

7 desain kolam ikan belakang rumah 5

cr:instagram/tuti_toali

Disadari pada hunian bersubsidi tipe 36, tidak banyak dilengkapi halaman belakang yang terbuka. Tapi ini bukanlah kendala untuk menghadirkan kolam ikan. Di ruang paling belakang, Anda bisa membuat kolam ikan minimalis. Kolam ikan ini bisa dietakkan tepat di samping dapur, supaya atmosfir dapur jadi terasa segar. Percantik kolam ikan ini dengan beragam tanaman hias dan dekorasi yang cantik.

 

Kolam Ikan Belakang Rumah, Mini tapi Asik

7 desain kolam ikan belakang rumah 6

cr:instagram/dewi.bagus

Tepat di sisi bangunan rumah, Anda bisa membuat kolam ikan minimalis. Desain kolam dibuat landai dengan kedalaman yang pas untuk ikan koi. Dinding solid diganti dengan dinding kaca supaya bisa melihat si ikan dari dalam rumah. Anda tak perlu ke luar rumah bila ingin menikmati keindahaan ikan hias peliharaan.

 

Desain Kolam Ikan Belakang Rumah yang Lega

7 desain kolam ikan belakang rumah 7

cr:instagram/danillaperwira

Manfaatkan halaman belakang rumah yang luas dengan mendesain sebuah kolam ikan. Elemen air dan biota hidup akan melengkapi kesegaran di taman belakang rumah. Desain kolam ikan dibuat dengan permukaan ala batu alam susun sirih yang klasik dan natural. Sambil duduk di kejauhan, Anda bisa menikmati keindahaan ikan hias dari permukaan samping yang tembus pandang.

 

Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Kolam Ikan Belakang Rumah  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

 

Sumber: Helloshabby.com