7 desain ruang keluarga kekinian ini pas untuk rumah mungil

7 Desain Ruang Keluarga Kekinian Ini Pas untuk Rumah Mungil

Posted on

Ruang keluarga merupakan area yang sering digunakan oleh penghuni rumah untuk berkumpul dan juga melakukan kegiatan. Selain itu, biasanya jika ada sanak saudara datang berkunjung, mereka akan menggunakan area ruang keluarga sebagai spot utama. Berikut ini Kami  akan menyajikan ulasan mengenai 7 Desain Ruang Keluarga Kekinian Ini Pas untuk Rumah Mungil yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!

 

Ruang Keluarga dengan Nuansa Kuning yang Cantik

1

Instagram/dekorasirumahidamankuu

Rumah berukuran minimalis ini mengenakan konsep open dengan sekat yang apik. Area ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan dan dapur, membuat seolah-olah ruangan tampak lapang dan tidak terlihat sempit. Anda dapat mendekorasi area ruang keluarga ini dengan sentuhan warna kuning yang cantik dan ceria. Selain itu, dengan perpaduan warna kuning, putih, serta warna gelap dapat memberikan kesan ruang keluarga tampak manis dan berkelas.

 

Ruang Keluarga Dekat Tangga dan Meja Makan

2

Instagram/deregenbogenhaus

Jika anda memiliki rumah dengan 2 lantai, anda dapat menempatkan area ruang keluarga dimana saja, baik itu di lantai 1 ataupun lantai 2. Ide desain pada area ruang keluarga ini dibuat dekat dengan tangga dan area ruang makan yang minimalis. Dengan lantai dari vinyl membuat ruangan terasa hangat dan nyaman. Anda dapat meletakkan sofa dan karpet pada ruang keluarga. Dengan ini, anda dapat bebas untuk duduk di sofa atau lesehan.

 

Ruang Keluarga yang Menyatu dengan Ruang Tamu pada Rumah Subsidi

3

Instagram/dwrth_

Rumah subsidi yang memang memiliki ukuran cukup kecil tak memungkinkan anda untuk membuat ruang keluarga terpisah dari ruangan lainnya. Sehingga anda dapat membuat area ruang keluarga menyatu dengan ruang tamu. Anda dapat meminimalisir dengan tidak menempatkan barang seperti perabot dan elemen lainnya. Sehingga hal ini dapat membantu anda memiliki ruangan yang lapang dan terhindar dari kesan sempit.

 

Desain Ruang Keluarga Minimalis dengan Nuansa Putih

4

Instagram/ervin_rosy

Selain meminimalisir perabot dan barang, anda dapat menyiasati ruang keluarga yang kecil dengan memberi desain warna putih pada interiornya. Juga anda dapat mengaplikasikan warna putih pada perabot seperti meja dan kursi yang ada di ruang keluarga. Dengan penataan yang apik, anda akan memiliki ruang keluarga yang tampak lapang dan eye catching.

 

Konsep Lesehan Membuat Ruang Keluarga Tampak Luas

5

Instagram/maysarah25_81

Untuk menghemat tempat pada area ruang keluarga, anda tidak perlu meletakkan kursi dan sofa. Selain dapat memenuhi area yang ada di ruang keluarga, dengan adanya perabot pada ruang kecil, dapat membuat anda tidak betah untuk bersantai lama-lama. Gunakan karpet sebagai area duduk lesehan pada ruang keluarga ini. Adapun untuk TV, dapat diletakkan pada meja kecil atau digantung di dinding.

 

Konsep Open dengan Partisi Kisi-Kisi sebagai Pembatas

6

Instagram/minha_casa_decorada

Rumah yang mengenakan konsep open, dapat membantu anda mendapatkan ruangan lebih luas dan lapang. Ruang keluarga yang bergabung dengan area ruang makan, membuat tampilan ruangan tampak lapang dan cantik. Anda dapat memberi pemisah berupa kisi-kisi sebagai pembatas antara kedua ruangan ini. Kemudian, tak lupa beri lampu tambahan sebagai pencahayaan agar ruangan tidak tampak suram karena kurangnya cahaya yang masuk.

 

Ruang Keluarga dengan Nuansa Pink yang Lembut

7

Instagram/rumah_rafaaira

Ruang keluarga ini nampak cantik dengan desain interior memiliki nuansa pink yang lembut. Konsep lesehan yang diusung pada ruang keluarga ini membuat ruangan tampak lebih besar dan lapang. Anda dapat meletakkan karpet atau matras sebagai alas untuk duduk. Kemudian, letakkan TV pada meja kecil atau dapat anda gantung di dinding. Tak lupa beri rak sebagai tempat untuk meletakkan dekorasi agar ruang keluarga tampak hidup dan eye catching.

 

Sumber: Desainrumahpedia.com –