7 desain ruang tv di ruang tengah yang multifungsi nyaman bikin betah!

7 Desain Ruang TV di Ruang Tengah Yang Multifungsi. Nyaman Bikin Betah!

Posted on

Lahan kecil untuk hunian tidak menghambat kreativitas anda dalam berkreasi. Apalagi dengan denah rumah yang selalu menyisakan area tengah runag. Mau disekat tapi akan terlihat kecil, jika open plan dibuat apa! Nah inilah yang terkadang membuat pemilik rumah sedikit kebingunan menata interior rumahnya.

 

Ruang tengah di rumah yang masih tersisi dan hanya digunakan untuk ruang tamu saja kali ini dapat anda ubah dengan penempatan ruang TV dan ruang keluarga sekaligus. Untuk beberapa fungsi lainnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan ruang. Nah Agar ruang tengah lebih multifungsi 7 Desain Ruang TV di Ruang Tengah Yang Multifungsi. Nyaman Bikin Betah ini bisa anda simak pada ulasan berikut!

 

 

Tanpa sekat ruang tengah untuk desain ruang TV minimalis

1

anizuhdi

 

Bagi anda yang menyukai suasana berkumpul bersama keluarga ataupun teman. Ruang tengah selalu menjadi tempatnya berkumpul. Kehadirkan ruang tengah kali ini di desain menjadi ruang TV yang homey. Desain simple dengan interior minimalis yang berada didekat dapur menjadi tempat paling nyaman.

 

Meski desain ruang TV ini tidak membatasi suasana privasi dengan penyekat ruang, anda bisa menggunakan beberapa aksen lain seperti tanaman hias untuk pembataas. Anda hanya perlu menyiapkan satu sofa, kursi rotan beserta coffee table lengkap. Letakkan TV di bagian dinding model tempel yang estetik dengan dekorasi rak display ditemani tanaman sukulen menyegarkan hawa ruangan.

 

Desain ruang TV di tengah ruang tepat di belakang ruang tamu

2

 velufiah

 

Desain ruang TV yang langsung berdekatan dengan ruang tamu ini memberikan pembatas dinding yang esteik dengan kabinet multifungsi. Ruang TV yang menghadap langsung ke depan ini memberikan kesan nyaman untuk kegiatan menonton bersama. Penempatan TV yang berada dibelakang pembatas ruang membuat ruang terlihat lebih besar. Anda dapat mengatur penataan sofa dengan posisi sejajar antara TV dan tambahkan satu kursi lain jika diperlukan. Untuk menambahkan dekorasi cantik, isi sudut ruangan dengan standing lamp yang estetik dan membantuk suasana nonton jadi lebih berwarna.

 

Desain ruang TV multifungsi untuk area beramin anak di ruang tengah

3

  meyrizkiaa

 

Bagi anda yang masih memiliki balita, area bermain sangat diperlukan untuk membantu perkembangannya. Namun kali ini anda dapat hemat ruang dengan memanfaatkan ruang TV sebagai area bermain sekaligus. Konsep lesehan tanpa sofa juga membantu keamanan anak ketika sedang bermain di dalam rumah.

 

Penjagaan anak di ruang tengah untuk area beramin dan ruang TV seperti ini dapat mudah dilakukan, sehingga anda bisa bersantai sembari mengawasi anak. Daripada menambahkan satu sofa atau kursi lain, konsep lesehan seperti ini cukup anda dekorasikan dengan karpet motif warna-warni ataupun bean bag untuk suasana berkumpul yang nyaman.

 

Desain ruang TV yang open space taman lebih segar

4

pipitesaw

 

Konsep open space sangat diburu untuk diaplikasikan untuk interior dalam rumah. Selain akan memberikan suasana nyaman dan menyegarkan, inspirasi desain ruang TV seperti ini juga sangat multifungsi. Anda bisa menggabungkan dengan taman rumah yang terbuka untuk membantu penghawaan dan sirkulasi lebih sehat.

 

Tanpa harus memberikan pembatas untuk ruangan, anda bisa merasakan suasana kumpul yang nyaman dengan pemilhan flooring dari lantai parket. Jika perlu tambahkan sofa untuk menonton yang nyaman. Meski sudah dengan area open space bukan berarti dekorasi tidak perlu digunakan. Anda bisa membuat beberapa dekorasi lain seperti ambalan sebagai pajangan hingga tanaman hias sebagai penyegar ruagan.

 

Desain ruang TV di ruang tengah dengan ruang makan

5

 karlianoy

 

Alternatif lain untuk ruang tengah tidak harus digunakan untuk ruang TV dan berkumpul saja. Anda bisa menggabungkan dengan ruang makan sekaligus untuk fungsional rumah kecil yang efisien. Seperti desain ruang TV ini, anda tak perlu memberikan pembatas ruangan dan biarkan terbuka tanpa sekat. Apalagi jika satu ruangan ini langsung menghadap ke taman belakang rumah. Suasana segar yang terbuka dapat berkegiatan jadi lebih menyenangkan.

 

Area TV yang meggunakan konsep lesehan di bawah full dekorasi yang estetik dan dudukan nyaman seperti bean bag kursi rotan serta bantalannya membuat ruang TV di rumah semakin menyenangkan. Perabot untuk ruang makanpun di pilih ukuran sedang dengan model kursi yang membentuk seperti pizza. Unik dan menarik.

 

Ruang tengah untuk ruang TV yang privasi

6

 roemah_e02

 

Desain ruang tengah yang multifungsi untuk ruang TV kali ini dapat anda apilikasikan di rumah mungil. Penataan yang simple menggunakan konsep lesehan nyaman dibawah tanpa kursi. Anda tak perlu pembatas untuk memberikan kesan privasi, karena ruang TV ini berada di area yang cukup jauh dengan ruang publik seperti ruang tamu dan area dapur.

 

Anda bisa membuat suasana jadi lebih nyaman dan hangat. Letakkan beberapa dekorasi cantik berupa bean bag estetik motif floral serta wall-art yang penuh tema. Segarkan juga ruang TV kali ini, anda bisa melatkkan tanaman hias di sisi samping kabinet TV seperit yang terlihat.

 

Sentuhan hangat untuk ruang TV dekat taman samping rumah

7

 decycahyono

 

Bagain ujung ruang tengah di rumah biasanya tertutup tanpa adanya hawa segar yang masuk dan terkdang jadi area paling membosankan. Agar tidak bosan, anda bisa menggunakan ruang tengah sebagai ruang TV yang memiliki bukaan besar dari pintu jendela kaca seperti ini.

 

Dekat taman samping rumah yang segar, srikulasi lancar dan penghawaan intens bisa diterima dan masuk silih berganti ke dalam rumah. Untuk membuat suasana berkumpul dan menonton yang asik, kabinet TV multifungsional ini bisa anda gunakan untuk menyimpan pelbagai media elektronik dan perabot kecil lainya. Lengkapi juga dengan sofa bentuk L untuk duduk dan lesehan yang nyaman.

 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 

 

 

Sumber  :  homeshabby.com