Desain tanpa judul (1)

7 Desain Ruko Sederhana untuk Berbagai Jenis Usaha

Posted on

Semakin banyak orang yang berkeinganan membuka usaha sendiri di rumah. Untuk itu, opsi desain rumah toko (ruko) sederhana kian diminati. Desain ruko tak harus super besar, bahkan rumah satu lantai bisa ditambah toko sederhana untuk menambah penghasilan.

 

Yuk, lihat beberapa inspirasi rumah toko (ruko) sederhana yang kekinian dan cocok dijadikan berbagai jenis usaha di rumah.

 

  1. Ruko Dua Lantai untuk Usaha Kelontong

1

Pertimbangkan lebih dahulu usaha apa yang akan dirintas bila ingin membuat sebuah rumah dan toko (ruko). Jika ingin membuat ruko kelontong berskala menengah, bagian lantai satu bisa digunakan jadi toko seperti ini. Lantai satu optimal untuk tempat menata barang jualan, sebagian area lain digunakan sebagai gudang baru. Sedangkan, lantai dua sangat pas untuk hunian keluarga.

 

  1. Ruko Mandiri Minimalis Kekinian

2

Desain ruko yang satu ini memisahkan dengan baik area toko dan hunian. Bangunan toko berdiri sendiri dengan bentuk geometris sederhana dengan pintu besi dorong. Toko dicat dengan waarna merah agar mudah ditemukan. Bagian hunian keluarga tampak seperti rumah dua lantai pada umumnya. Desain terpisah seperti ini lebih memberi privasi dan kenyamanan pada penghuni rumah.

 

  1. Ruko untuk Toko Roti & Kelontong

3

Lahan kecil tak jadi soal untuk memiliki ruko impian. Lantai satu bisa dijadikan toko roti dan toko kelontong sekaligus. Jangan lupa untuk memasang plank nama toko agar pelanggan mudah menemukan toko. Lantai dua untuk hunian sehari-hari. Walau menggunakan dinding balok kayu, namun rumah yang membawa penghasilan tentu lebih berkesan.

 

  1. Ruko Serba Ada 1 Lantai

4

instagram/defianty90

 

Ini adalah contoh desain ruko sederhana satu lantai. Area depan tampak optimal sebagai toko serba ada sampai usaha jual-beli kosmetik. Pemilik mengecat dinding dalam warna hijau stabilo yang cerah dan segar. Bagian atas dinding juga diberi banner jasa dan penjualan apa saja yang ada di toko. Sehingga, pelanggan bisa tahu lebih banyak soal toko.

 

  1. Garasi jadi Ruko Menguntungkan

5

Bagi yang memiliki jiwa wirausaha, membuka toko sendiri di rumah tentu lebih menyenangkan. Daripada mengubah struktur bangunan depan, bagian garasi atau carport rumah bisa digunakan untuk toko sederhana. Tata dengan baik barang jualan pada rak-rak agar pembeli terkesan dengan kerapian toko dan kembali berbelanja.

 

  1. Ruko untuk Toko Daster Sederhana

6

Jika bercita-cita punya toko baju sendiri, tak ada salahnya memilih ruko sebagai pilihan hunian. Semakin luas ruko tentu akan semakin banyak space untuk memajang koleksi baju yang hendak dijual. Anda bahkan bisa memiliki toko grosiran untuk menarik lebih banyak reseller. Bagian lantai dua dengan balkon akan jadi hunian tinggal yang tetap nyaman.

 

  1. Ruko Estetik Kekinian ala Korea

7

Ingin ruko yang lebih unik? Inspirasi ruko ala Korea ini bisa dicoba. Toko dipenuhi rak kekinian untuk minuman dan makanan siap saji. Toko juga dinaungi kanopi untuk membuatnya teduh, aman dari hujan dan terik. Lantai dua tampak lebih rendah, namun masih memiliki jendela untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

 

Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Ruko Sederhana untuk Berbagai Jenis Usaha sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Helloshabby.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *