7 desain rumah mini dengan isian yang maksimal

7 Desain Rumah Mini dengan Isian yang Maksimal

Posted on

Rumah mini biasanya juga memiliki ukuran ruang-ruang yang mungil. Ukuran yang mungil ini, jangan sampai membuat Anda merasa terbatasi untuk mengisi rumah dengan perabot atau dekorasi secara maksimal. Tentu makna kata ‘maksimal’ tidak dalam bentuk jumlah furnitur yang ditempatkan, tapi lebih mengacu pada maksimal secara visual dengan padu padan yang tepat.

Menghadirkan rumah mini dengan isian yang maksimal, bisa Anda lakukan dalam cara-cara mudah yang kreatif. Seperti padu-padan karpet dan warna ruangan, pemilihan seperai sampai stiker-stiker cantik yang murah harganya. Bila Anda memerlukan inspirasi coba simak ulasan 7 Desain Rumah Mini dengan Isian yang Maksimal. Inspirasi dari ruang tamu sampai ruang cuci ada di sini!

 

Teras Mini dengan Penataan Maksimal

1

credit to veyalvia22

 

Teras depan rumah jadi area yang tak boleh dilewatkan untuk diisi dengan maksimal. Anda bisa meletakkan satu pasang kursi dengan sebuah meja untuk tempat bersantai atau ruang tunggu tamu. Area teras pun dimanfaatkan untuk meletakkan koleksi tanaman hias pemilik rumah, dari tanaman alokasia, kaktus dan monstera. Tanaman ini juga dapat berfungsi sebagai dekorasi teras.

 

Ruangan Tanpa Sekat

2

 

Pada rumah mini, seperti rumah tipe 36 ada satu ruang yang biasanya dibuat memanjang dan tanpa sekat. Ruangan tanpa sekat ini biasanya dimanfaatkan untuk beragam fungsi, misalnya ruang tamu, ruang keluarga bahkan sampai dapur. Isian setiap ruang bisa dipilih dalam penataan yang berbeda satu sama lain, supaya memberikan tampilan yang lebih menarik. Untuk area dapur digunakan model mini bar supaya, meja bar bisa berfungsi sebagai penghalang aktivitas di dapur.

 

Desain Ruang Tamu Elegan

3

credit to veyalvia22

 

Ruang tamu minimalis dapat terlihat ‘maksimal’ dengan padu padan yang tepat. Meski dengan sebuah sofa 2 seat, dua stool dan meja minimalis, terbilang cukup untuk menghadirkan ruang tamu fungsional. Ruang tamu juga diisi maksimal dengan penempatan cermin dinding dengan desain yang cukup besar dan sangat terlihat elegan. Desain lampu hias yang cantik membuat ruang tamu ini semakin mempesona.

 

Lantai dan Karpet yang Hangat

4

 

Rumah mini yang maksimal akan tampil lebih hangat dengan pemilihan lantai vinil. Anda hanya perlu melapisi lantai dengan stiker vinil yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Di area ruang keluarga, sebuah karpet dengan motif Maroccoan dijabarkan untuk membuat ruangan lebih estetik dan kaya pola. Kombinasi lantai vinil dan karpet cantik ini makin membuat ruangan terasa cozy dan nyaman.

 

Dapur Bentuk L yang Maksimal

5

credit to veyalvia22

 

Dapur sengaja dibentuk menyerupai huruf L supaya satu sisi meja dapur memiliki fungsi ganda, sebagai meja persiapan makanan, mini bar, sampai penghalang dapur dan living space lainnya. Desain kitchen set dipilih dalam desain L yang ramping, dengan warna abu-abu gading dengan permukaan bermotif marmer, dapur pun jadi terlihat classy. Dinding dapur dipercantik dengan bingkai hias dan rak ambalan mini yang berisikan dekorasi mungil.

 

Kamar Lesehan Mini yang Maksimal

6

 

Sekilas pandang, kamar tidur ini memiliki ukuran yang tidak besar, sekitar 2×3 meter. Tapi, pemilik mampu menyulap kamar tampak cantik dengan furnitur yang lengkap. Model kasur lesehan dipilih supaya kamar tetap lega. Pilihan cat dan furnitur dinding dipilih dalam warna putih, agar kamar terasa bersih dan lapang. Kamar makin estetik dengan pemilihan bedsheet atau seprai kasur dengan motif bunga dalam warna merah dan biru yang sangat cantik.

 

Kamar Mandi Mini dengan Isian Maksimal

7

credit to veyalvia22

 

Kamar mandi yang terlihat kering dan rapi juga dapat memberikan rasa kenyamanan sendiri. Ada baiknya, Anda memilih lantai kamar mandi dari material batu alam yang cenderung cepat kering seperti di atas. Karena ukuran kamar mandi tidak besar, pemilik memilih desain furnitur yang ramping dan hemat tempat. Toilet, bak terazo dan shower dipasang merapat ke dinding agar kamar mandi tetap terasa lega. Di dalamnya juga diletakkan batu koral untuk media terapi kaki saat mandi dan tanaman hias yang membantu menyegarkan udara.

 

Ruang Laundry Mini yang Asik

8

 

Mencuci memang bisa dilakukan di kamar mandi, tapi lebih menyenangkan bila Anda memiliki ruang cuci sendiri. Desainnya bisa dibuat sederhana tapi menarik. Mesin cuci dilapisi stiker lucu agar mesin cuci juga terlihat menggemaskan. Manfaatkan dinding untuk memasang rak ambalan penopang detergent sampai batang besi untuk menjemur pakaian. Area dinding yang masih tersisa pun dipercantik dengan memasang kaca tempel dalam bentuk hexagonal. Kaca tempel ini selain unik juga dapat memberikan ilusi ruang yang lebih lapang.

Itulah beberapa inspirasi dari 7 Desain Rumah Mini dengan Isian yang Maksimal. Anda bisa mengadaptasi satu atau beberapa desain ruangan yang sesuai selera dan bentuk rumah Anda.

Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Helloshabby. com