Desain tanpa judul (15)

7 Desain Rumah Sederhana 2 Kamar, Ideal untuk Rumah Pertama Milenial

Posted on

Generasi milenial katanya sulit untuk mendapatkan rumah. Namun, itu tidak sepenuhnya benar jika milenial sudah mulai menabung sejak sekarang. Selain itu banyak opsi KPR yang cukup terjangkau untuk milenial mewujudkan rumah impian.

 

Selama Anda menabung, tak ada salahnya untuk melihat ulasan desain rumah menarik dari @desainrumah36. Rumah ini memiliki dua kamar tidur dan fitur lain yang membuatnya pas untuk generasi milenial yang praktis dan fleksibel. Simak ulasannya dalam 7 Desain Rumah Sederhana 2 Kamar, Ideal untuk Rumah Pertama Milenial.

 

Desain Fasad Rumah yang Kokoh

1

Desain Rumah 36

 

Fasad rumah harus dipertimbangkan dengan baik. Salah satu inspirasinya desain fasad rumah di atas. Bangunan rumah ini memiliki model teras dan pintu tengah. Bangunan tengah memiliki tiang kembar granit yang tampak kokoh dan elegan. Fasad rumah juga memiliki taman depan untuk menyegarkan suasana depan rumah.

 

Desain Atap Rumah

2

Desain atap rumah ini menggunakan kontruksi atap limasan. Atap teras saling menyambung dengan atap bangunan utama. Tampilan atap ini memberi tampilan rumah yang lebih berdimensi. Atap limasan juga bagus untuk rumah modern minimalis. Empat sisi kemiringan atap memiliki struktur yang kuat untuk menahan angin, sehingga terhindar dari risiko kebocoran.

 

Denah Rumah Sederhana

3

Desain Rumah 36

 

Rumah sederhana 2 kamar ini memiliki ukuran 8.15 meter x 14.0 meter. Rumah ini terdiri dari:

taman depan L dalam dimensi 4.47 m x 4.8 m,

teras berukuran 3.15 m x 1.9 m,

carport berukuran 2.85 m x 5.47 m,

ruang tamu berukuran 3.15 m x 2.8 m,

ruang keluarga berukuran 4.75 m x 3.2 m,

kamar tidur utama berukuran 3.35 m x 2.8 m,

kamar mandi berukuran 2.1 m x 1.55 m,

dapur berukuran 3.35 m x 3.63 m,

kamar tidur 1 berukuran 2.85 m x 2.85 m,

laundry area berukuran 2.85 m x 3.2 m,

kamar mandi berukuran 1.35 m x 1.88 m.

 

Ruang Tamu Elegan

4

Ruang tamu memiliki ukuran 7.5 meter persegi. Desain ruang menggunakan tampilan putih dan abu-abu. Begitupun pada pilihan tempat duduk menggunakan sofa putih dan sofa tanpa punggung. Suasana terasa cozy berkat menambahkan rug cokelat hangat yang membuat ruang tamu  lebih nyaman.

 

Ruang Keluarga untuk Keluarga Besar

5

Desain Rumah 36

 

Keluarga milenial sudah pasti harus memiliki sebuah ruang keluarga. Di sinilah keluarga inti atau keluarga besar bisa berkumpul bersama. Desain ruang semakin apik dengan fitur televisi yang dihadapkan pada sofa panjang. Desain backdrop TV dalam warna abu-abu granit terlihat apik dengan aksen kayu bergaris dan kabinet melayang yang ada pada ruangan ini.

 

Desain Kamar Tidur Milenial

6

Dewasa ini, kamar tidur bukan hanya sebagai tempat istirahat saja. Kamar tidur ini bisa dijadikan tempat kerja atau tempat belajar. Sisa ruang bisa digunakan untuk memasang meja melayang sebagai meja kerja praktis di area. Bagian atasnya terlihat lebih fungsional dengan rak ambalan berisikan dekorasi ruang dan koleksi buku bacaan. Pastikan kamar memiliki jendela untuk sirkulasi udara dan cahaya yang lebih sehat.

 

Dapur dan Ruang Makan

7

Desain Rumah 36

 

Dapur ini berada di area yang sama dengan ruang makan. Desain dapur menggunakan model single wall atau sebaris untuk efisiensi tempat. Kitchen set memiliki kombinasi kayu halus dengan warna toska pekat yang menyegarkan visual dapur. Area tengah yang lega cukup untuk meletakkan set kursi dan meja makan. Keluarga pun bisa menikmati makanan bersama di sini.

 

Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Rumah Sederhana 2 Kamar, Ideal untuk Rumah Pertama Milenial sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

 

Sumber: Helloshabby.com