Desain tanpa judul (1)

7 Ide Cerdas Mengisi Ruangan dengan Dekorasi Simple yang Elegan

Posted on

Interior rumah tidak akan menarik tanpa adanya unsur dekorasi di dalamnya. Baik pada rumah minimalis atau pun mewah, anda memerlukan inspirasi dekorasi serta penataan yang tepat agar terlihat pas dan menimbulkan pusat perhatian di dalam ruangan. Apalagi untuk rumah dengan ruangan yang cenderung memiliki ukuran lebih kecil hingga menggunakan konsep open plan di dalamnya. Diperlukan penataan yang rapi, menggunakan perabot simple yang elegan dijamin ruangan di rumah lebih nyaman dan membuat pemiliknya betah. Sebagai inspirasinya, simak 7 Ide Cerdas Mengisi Ruangan dengan Dekorasi Simple yang Elegan di bawah ini:

 

Ide minimalis ruangan dengan konsep open plan

1

chez.lumiere

 

Penataan interior ruangan dengan konsep open plan kali ini terlihat simple tanpa dekorasi yang rumit. Pemilihan konsep open plan sering dijumpai pada rumah dengan ukuran kecil, sehingga dapat menyatukan ruangan dalam satu area. Meski tanpa adanya penggunaan sekat, anda bisa meminimalisir perabot untuk bisa digunakan lain hal. Dekorasi yang minim, dialihkan dengan pencahayaan ruang yang sangat maksimal sehingga menciptakan kesan luas pada ruangan.

 

Desain interior bergaya futuristik yang keren

2

fatchu23

 

Ide cerdas berikutnya yang bisa anda terapkan pada ruangan di rumah adalah memilih gaya futuristik untuk detail yang dinamis dan lebih modern. Ruangan ini menggunakan gemerlap lampu di bagian plafon dengan model hidden dan dua lampu gantung yang estetik. Nuansa tenang warna biru pun nampak dinamis digabungkan dengan pemilihan perabot serta aksesoris lain seperti aksen partisi di bagian dinding ruangan.

 

Furniture multifungsi sebagai kabinet televisi

3

homesweethome.rizka

 

Ide selanjutnya dapat anda terapkan di ruangan manapun pada rumah. Salah satunya area televisi keluarga yang menggunakan detail kabinet multifungsi dan berukuran ramping. Selain fungsional untuk tempat simpan segala perabot di rumah, anda juga bisa menggunakannya untuk tempat televisi keluarga. Area dengan konsep lesehan tetap menawan dan nyaman jadi area berkumpul bersama seluruh keluarga di rumah.

 

Ide cantik ruang keluarga dengan sofa besar

4

ida_rumah.no3

 

Pertimbangan berikutnya yang dapat anda ciptakan di ruang keluarga adalah pemilihan sofa ukuran besar  seperti ini. Ruangan yang cukup luas tetap pas untuk diisi dengan sofa, stool, bench hingga kabinet televisi. Visual cantik diperlihatkan pada bagian warna sofa, karpet abu-abu abstrak yang cantik dengan cermin di belakang sofa ukuran besar untuk memperluas ruangan.

 

Satu ruangan dengan fungsi yang berkelanjutan

5

mcd_home

 

Bukan masalah untuk menggabungkan dua ruangan dalam satu area yang memiliki fungsi berbeda. Pada ruang keluarga dan ruang makan ini terlihat tertata rapi dengan pemilihan furniture yang ramping dan simple. Warna interiornya pun tampil cantik, minimalis dengan warna netral yang homey. Ruangan ini tampil bersih dengan nuansa clean yang akan memberikan kesan luas dan lapang.

 

Ruangan dengan aksesoris estetik

6

rumah_naumi2020

 

Ide berikutnya adalah ruangan yang tampak estetik dengan sekumpulan perabot kayu yang natural alami. Tidak hanya itu saja, ruangan ini juga cantik menggunakan bunga artificial serta tanaman kering untuk menambah ruang jadi lebih menawan. Anda bisa menambahkan lagi dengan tanaman hias untuk nuansa segar dan lebih sedap dipandang. Atur penataan kursi dan stool pada ruangan ini dengan teratur supaya masih memiliki space lain untuk akses jalan.

 

Ide ruangan dengan pencahayaan intens

7

sshani31

 

Agar ruangan di rumah tetap terlihat homey dan aman jadi tempat berkumpul bersama keluarga, memaksimalkan pencahayaan di dalam ruangan sangat diperlukan. Seperti ruangan ini yang memiliki jendela besar dengan gorden polyester double sheer guna pengaturan intensitas cahaya dalam ruangan agar masuk dengan mudah. Pilih dengan detail perabot yang soft dan netral agar ruangan tetap rapi dan terlihat manis.

 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda di mudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 

 

Sumber: Homeshabby.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *