7 ide dapur linier yang space saving untuk rumah mungil

7 Ide Dapur Linier yang Space Saving Untuk Rumah Mungil

Posted on

Dapur merupakan salah satu ruangan yang wajib dimiliki oleh setiap rumah. Sehingga tidak heran banyak yang merancang dapur dengan desain terbaik untuk memperoleh kenyamanan. Sebelum merancang desain dapur, terdapat beberapa hal penting yang perlu anda perhatikam, salah satunya adalah menentukan  bentuk layout yang bisa anda sesuaikan dengan bentuk ruangan yang tersedia. Desain dapur dengan bentuk linier kami rekomendasikan bagi anda yang memiliki hunian sempit.

Jika anda membutuhkan referensi, kami akan membagikan 7 ide dapur linier yang space saving untuk rumah mungil yang bisa anda tiru di rumah. Mari langsung simak ulasannya dibawah ini!

 

  1. Desain dapur linier tema merah muda

1

 

Inspirasi dapur linier pertama terlihat menggemaskan dengan nuansa merah muda. Dapur layout linier tampil elegan dengan bahan HPL finishing glossy yang terlihat mewah. Sesuai dengan namanya, diatas meja dapur terdapat dua tungku yang dirancang sejajar dengan wastafel. Sedangkan beberapa fasilitas pendukung seperti cooker hood dapat anda gunakan untuk menyerap panas dari kompor.

Sangat cocok diterapkan di rumah mungil mulai dari type rumah 36.

 

  1. Desain dapur linier pada lorong

2

 

Sangat penting bagi anda untuk menentukan bentuk layout dapur yang sesuai dengan kapasitas ruangan yang tersedia. Sehingga desain dapur linier sangat fungsional diaplikasikan di ruangan yang sempit. Contohnya seperti ruangan memanjang atau sebuah lorong.

Dapur dengan kitchen set kayu terlihat elegan dan homey. Apalagi dipadukan dengan lantai tegel motif yang dapat menciptakan suasana ruangan lebih hidup.

 

  1. Desain dapur linier mungil

3

 

Apakah anda tinggal di apartemen atau rumah dengan kapasitas yang sempit? Inspirasi dapur diatas dapat anda gunakan sebagai referensi. Dapur linier atau single line ini dirancang hanya dengan ukuran kurang lebih satu meter. Tapi tetap fungsional. Kuncinya adalah menggunakan interior terang dengan penataan dapur yang rapi. Dengan begitu ruangan akan tetap fungsional dan nyaman.

 

  1. Ide dapur linier dengan pencahayaan alami

4

 

Tips lainnya yang bisa anda gunakan untuk menyiasati ukuran lahan yang sempit yaitu dengan memastikan dapur mendapatkan pencahayaan secara cukup. Contoh dapur diatas dilengkapi dengan jendela atau ventilasi yang memungkinkan pencahayaan alami bisa masuk secara maksimal kedalam ruangan. Didukung dengan interior warna putih sehingga menciptakan ruangan lebih luas.

 

  1. Desain dapur linier dengan kabinet dinding

5

 

Tidak hanya kabinet bawah, anda bisa memaksimalkan penyimpanan atau storage dengan menggunakan kabinet dinding. Apalagi kabinet dinding dilengkapi dengan fitur rak terbuka yang bisa anda gunakan untuk meletakkan bumbu-bumbu dapur. Sehingga anda pun akan mudah ketika akan mengambil perlengkapan dapur lainnya ketika memasak.

 

  1. Desain dapur dan ruang makan di dalam satu ruangan

6

 

Menata dapur dan ruang makan didalam ruangan yang sama dapat membantu anda mengehemat ruangan yang tersedia. Kedua ruangan ini memiliki fungsi yang saling berkaitan, tentu tidak akan menjadi masalah ketika anda menata dapur dan ruang makan didalam satu ruangan yang sama.

Kitchen set linier dapat anda padukan dengan meja dan kursi makan di ruangan yang kosong. Sehingga ruangan pun terasa fungsional.

 

  1. Desain dapur linier serba putih

7

 

Meja dapur linier dirancang serba putih untuk menciptakan kesan ruangan lebih luas. Warna putih selalu berhasil menciptakan kesan dapur terasa lebih luas dan bersih. Desain dapur yang simple tetapi memiliki tampilan yang elegan.

Anda bisa menambahkan tanaman indoor sebagai dekorasi untuk menyegarkan seluruh ruangan.

Itulah 7 ide dapur linier yang space saving untuk rumah mungil. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

 

Sumber: Desainrumahpedia.com