Desain tanpa judul (1)

7 Ide Dekor Interior Rumah Untuk Pasang Baru Menikah yang Populer

Posted on

Ide dekorasi kali ini cukup lengkap dari bagian depan seperti teras, interior ruangan hingga taman rumah yang sangat cocok untuk para pasangan baru menikah dan ingin melanjutkan hidup mandiri bersama pasangan. Tidak hanya sebagai inspirasi saja, semoga di masa mendatang anda bersama pasangan bisa mewujudkan hunian yang aman, nyaman dan menenangkan dalam jangka waktu lama hingga jadi hunian untuk masa tua yang abadi. Simak 7 Ide Dekor Interior Rumah Untuk Pasang Baru Menikah yang Populer di bawah ini:

 

Dekorasi teras dengan gaya jawa

1

ordinaryhome269

 

Area pertama pada rumah yang tampilannya wajib di desain adalah teras. Selain akan memberikan kesan pertama pada setiap orang, teras jadi bagian penting untuk menerima tamu dalam waktu singkat. Ide ini menerapkan tema jawa dengan pemilihan furniture dari bahan kayu jati hingga taplak meja motif batik yang  menarik. Unsur jawa di terapkan pada teras ini dengan kombinasi tanaman hias untuk konsep rumah yang hangat dan menyegarkan.

 

Ruangan dengan konsep open plan

2

house.of.dietpk

 

Memperhatikan luasan ruangan di rumah juga sangat jadi bagian penting untuk menata interior rumah. Dengan konsep open plan, ruangan ini di dominasi tampilan biru, nuansa beige dengan aksen dekoratif yang unik dan membuat pemiliknya merasa betah. Ruang tamu di ujung ruangan di isi sofa warna biru, kabinet, coffee table hingga aksen dekorasi yang unik. Pencahayaan juga dimaksimalkan untuk mengatasi sirkulasi ruang agar lebih lancar.

 

Ide taman rumah

3

amalia_ayu_wulandari

 

Spot luar ruangan memang wajib ada saat anda memiliki rumah, selain akan jadi ruang santai bersama keluarga, area ini menjadi sangat krusial keberadaannya sebagai penghawaan. Wajib ada area penghawaan dengan menambahkan aksen taman rumah agar suasana lebih segar dan asri. Anda bisa membuat gazebo serta tema taman camping yang bisa digunakan setiap akhir pekan untuk quality time bersama keluarga.

 

Memaksimalkan ruang bawah tangga

4

fauzanteti

 

Jika anda memiliki rumah dua lantai, tentu saja bagian tangga merupakan hal penting yang perlu di perhatikan. Desain ini dapat anda contoh dan terapkan di rumah untuk membuat ruang lebih maksimal. Jadikan area bawah tangga sebagai spot santai, menerima tamu ataupun area baca. Isi juga dengan kabinet yang maksimal agar fungsional tangga dapat bermanfaat untuk menyimpan berbagai barang seluruh penghuni rumah.

 

Desain dapur keluarga

5

rumah.bg

 

Bagian lain adalah dapur yang inspirasi ini bisa anda contoh untuk membuat konsep dapur modern. Bentuk dapur island cukup populer untuk mengantisipasi ukuran ruang yang kecil, sehingga maksimal untuk sepasang suami-istri dengan adanya mini bar seperti yang terlihat. Interior yang cukup dominan warna abu-abu memberikan tampilan lebih modern dengan aksen jendela untuk penghalau bau tak sedap ketika memasak.

 

Ide ruang makan minimalis

6

rumahnya_ananda

 

Tampil dengan desain minimalis-modern, ruang makan keluarga ini cukup unik dengan pemilihan furniture warna putih yang memberikan kesan bersih pada ruangan. Seimbang antara pemilihan letak ruang makan yang berada di dekat jendela sehingga cahaya dapat masuk dan memberikan efek bias cahaya masuk ke dalam ruang makan. Dekorasikan dengan foto keluarga untuk tampilan yang semakin harmonis.

 

Spot kecil untuk laundry room

7

fitrishusilawati98

 

Ukuran rumah type 36, 45 ataupun lainnya perlu memaksimalkan bagian sudut seperti ini. Misalnya jadi area laundry room yang berada di dekat kamar mandi rumah untuk mengatasi ukuran ruang yang kecil. Anda bisa menempatkan sekaligus keranjang baju kotor di sekitar dan sertakan adanya jendela agar mengatasi hawa pengap karena ukuran yang kecil.

 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 

Sumber: Homeshabby.com