Untitled design (2)

7 Ide Penyimpanan Panci dan Wajan untuk Dapur Minimalis

Posted on

Perabotan masak merupakan peralatan dapur yang memerlukan penyimpanan tersendiri. Beragam panci, wajan, dan lainnya, memiliki ukuran dari sedang sampai besar. Bila perabotan masak tidak tersimpan dengan baik, dapur bisa terlihat berantakan. Dapur yang berantakan tentunya akan mempengaruhi mood saat hendak memasak.

 

Jika Anda merasa panci dan wajan di dapur kurang tertata rapi, Anda bisa melirik 7 Ide Penyimpanan Panci dan Wajan untuk Dapur Minimalis.

 

Cara Standar: Simpan pada Kabinet

1 instagram/frilia_home

 

Dapur minimalis setidaknya memiliki satu atau beberapa kabinet. Anda bisa memanfaatkan satu kabinet sebagai tempat penyimpanan panci dan wajan. Kabinet ini akan membuat dapur tampak lebih rapi, tanpa perabotan masak yang berceceran di dapur. Pastikan saja alat masak dalam keadaan kering saat disimpan, agar kabinet tidak mudah berjamur.

 

Gantung di Bawah Kabinet

2

instagram/hayfa_ghina

 

Jika ingin penyimpanan yang praktis: mudah disimpan dan diambil kembali, Anda bisa mendesain penyimpanan panci dan wajan seperti di atas. Area di bawah kabinet atas dimanfaatkan untuk itu. Pemilik memasang batang alumunium dengan pengait khusus untuk menggantung beragam alat masak. Selesai dicuci, panci dan wajan bisa langsung digantung.

 

Penyimpanan Gantung pada Rak Melayang

3

instagram/hesti.novitadewi

 

Selain digantung di bawah kabinet atas, Anda juga bisa mengantung alat masak tepat di bawah rak gantung dapur. Model penyimpanan ini cukup unik dan mengingatkan kita pada desain dapur pada restoran-restoran ternama. Pastikan saja posisi rak gantung tersebut sesuai dibuat tinggi tapi tetap terjangkau, agar Anda tidak terkantuk perabotan memasak.

 

Rak Alumunium Khusus

4

instagram/regapealinarni

 

Anda bisa menyimpan perabot masak yang besar pada standing rak. Rak ini memiliki dua tingkat,  cukup untuk meletakkan set panci. Bagian paling atas memiliki desain tegak lurus, yang bisa digunakan untuk menggantung perabot masak lainnya. Dapur minimalis pun terlihat rapi.

 

Simpan di Sudut Dapur

5

instagram/rumahbiasabiasasaja

 

Set panci, wajan dan alat masak lainnya bisa ditata di sudut dapur. Anda bisa meletakkannya pada countertops atau meja dapur yang masih longgar. Tambahkan rak ambalan dua tingkat untuk menyimpan set panci dengan tutupnya. Bila dirasa masih kurang, sediakan rak metal khusus untuk menata alat masak lainnya. Alat masak berkualitas yang terpajang, juga bisa menambah nilai visual pada dapur minimalis.

 

Menggantungnya pada Palet Kayu

6

instagram/tyas.hast

 

Saat memasak, Anda pasti menggunakan panci, wajan dan peralatan memasak lainnya. Siapkan penyimpanan praktis untuk itu. Anda bisa mendesain penyimpanan vertikal dengan palet kayu seperti ini. Palet ini memiliki kait untuk menggantung peralatan memasak. Letakkan di sekitar kompor, agar memudahkan saat mengampil panci atau wajan.

 

Gunakan Rak Khusus

7

instagram/yuliaulva

 

Anda bisa mencoba ide penyimpanan ini untuk dapur kecil yang dimiliki. Gunakan dinding kecil jadi penyimpanan wajan dan panci. Pasang batang besi bertingkat untuk menata peralatan masak secara vertikal. Batang yang dipasang di dinding ini juga memiliki kait untuk memudahkan Anda menyimpan peralatan masak.

 

Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Penyimpanan Panci dan Wajan untuk Dapur Minimalis sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Helloshabby.com