7 inspirasi desain dapur low budget

7 Inspirasi Desain Dapur Low Budget

Posted on

Dapur merupakan jantung rumah yang mana area penting untuk diperhatikan. Meskipun begitu, anda tidak harus membuatnya terlihat besar dan mewah untuk membuat nyaman pada area dapur. Dapur dengan ukuran kecil pun dapat terlihat menarik apabila memiliki pengaturan yang apik. Berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai 7 Inspirasi Desain Dapur Low Budget yang dapat anda tiru dan aplikasikan di rumah. Yuk mari simak!

 

Tambahkan Karpet dengan Motif Apik pada Dapur Minimalis

1

Instagram/ape_mydream35

Dapur dengan desain dari stainless steel ini memberikan tampilan yang apik pada dapur minimalis. Sifatnya yang glossy dapat memberikan efek dapur kecil tampak lebih luas dan lapang. Namun, jika dapur yang apik ini minim dekorasi tentunya akan memberikan kesan yang dingin. Anda dapat menambahkan karpet yang cantik pada lantai dapur. Gunakan karpet dengan motif untuk memberikan kesan dapur terasa lebih hidup.

 

Rak Bumbu yang Dapat Membantu Dapur Tampil Lebih Rapi

2

Instagram/dapurasik

Mengenakan gaya Scandinavian, membuat dapur minimalis ini tampil cantik dan tampak natural. Apalagi dengan adanya tanaman yang diletakkan membuat dapur tampak fresh. Agar dapur tampil rapi dan bersih, anda dapat meletakkan rak bumbu sebagai tambahan pada dapur minimalis. Selain membantu dapur lebih rapi dan bersih karena bumbu tidak berceceran, dengan adanya rak ini dapat membuat dapur tampil lebih stylish.

 

Permainan Warna dan Penambahan Wallpaper Membantu Dapur Tampil Stylish

3

Instagram/devilz_me ⁣

Memiliki dapur sempit tak berarti membuat anda malas untuk mendekorasinya. Dengan letak dapur yang berada di sebelah tangga, anda dapat membuat dapur tampil menonjol dengan permainan warna yang epik. Gunakan perpaduan warna abu-abu dan putih untuk memberikan kesan elegan. Tambahkan aksen batu bata pada dapur agar tampak natural dan stunning. Tambahkan lampu sebagai penerangan agar dapur tampil lebih stylish.

 

Gunakan Wall Foam Waterproof untuk Membuat Dinding Dapur Tetap Bersih

4

Instagram/homedecorer

Tak dapat dipungkiri jika dapur selalu kotor setelah digunakan. Apalagi setelah memasak, yang sering membuat kesal jika minyak menempel di dinding dekat penggorengan. Untuk mengatasi hal ini, anda dapat menambahkan wall foam atau wallpaper waterproof atau anti minyak untuk membuat dapur tetap bersih. Anda dapat memilih pelindung dinding ini dengan motif yang anda sukai.

 

Tirai Cantik dan Senada dengan Desain Dapur Minimalis

5

Instagram/la.vally

Dapur yang memiliki jendela memberi keuntungan tersendiri. Dengan ukuran yang sempit, cahaya yang masuk dari luar melalui jendela ini dapat membantu dapur memiliki penerangan yang cukup sehingga dapat memberikan efek lapang dan tidak sempit. Anda dapat menambahkan tirai yang cantik pada jendela ini sebagai penutup. Gunakan warna yang senada dengan gaya dapur seperti putih misalnya. Hal ini agar membuat tampilan dapur anda tampak stunning dan stylish.

 

Tambahan Lampu LED Membantu Penerangan pada Dapur

6

Instagram/mecca_home

Apabila dapur minimalis anda tidak memiliki jendela, anda dapat menyiasatinya dengan memberikan lampu tambahan sebagai penerangan pada area dapur. Seperti diletakkan di bawah kabinet untuk menerangi meja dapur. Atau anda juga dapat memasangnya di dalam kabinet yang memiliki penutup transparan. Hal ini dapat membantu anda memiliki dapur yang tampil terang dan tampak lapang.

 

Kabinet Transparan Membantu Kesan Dapur Tampil Lebih Cantik

7

Instagram/meyrizkiaa

Anda dapat menggunakan kabinet dengan penutup transparan pada dapur minimalis. Penutup transparan ini dapat membantu anda untuk menemukan barang yang anda cari dengan lebih cepat. Selain itu, dengan kabinet berpenutup transparan dapat membantu area dapur sempit tampil lebih lapang dan eye catching.

 

Itulah 7 Inspirasi Desain Dapur Low Budget yang disajikan oleh kami untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Desainrumahpedia.com