Desain tanpa judul (1)

7 Inspirasi Fasad Rumah Sejuk yang Lagi Trend

Posted on

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, fasad rumah adalah sebuah tampilan atau keseluruhan sisi depan eksterior rumah. Sehingga fasad rumah menjadi elemen pertama yang akan dilihat seseorang sebelum memasuki area dalam rumah. Fasad rumah juga memiliki banyak tipe sesuai dengan gaya arsitektur yang digunakan. Sehingga setiap rumah memiliki ciri khas masing-masing untuk setiap tampilan.

 

Apabila anda sedang mencari inspirasi fasad untuk rumah impian, rekomendasi 7 inspirasi fasad rumah sejuk yang lagi trend bisa anda coba terapkan untuk hunian yang lebih nyaman dan asri. Penasaran seperti apa? Yuk kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

Fasad rumah sejuk dengan material batuan alam

1

@serba_minimalis

Inspirasi fasad rumah sejuk yang pertama, mengusung konsep minimalis dengan kombinasi material batu alam yang menawan. Nah anda bisa melapisi eksterior dinding dengan material batu alam, yang terlihat membaur dengan material kayu yang ramah lingkungan. Eksterior dinding teras rumah digunakan batuan alam bernuansa abu-abu, untuk memperkuat kesan tampilan yang elegan.

Sedangkan jenis batu alam, anda bisa memiliki batu alam andesit hingga batu cantik yang memiliki warna hampir sama. Sehingga akan tercipta tampilan yang lebih selaras dan harmonis.

 

Fasad rumah sejuk dengan gaya industrial

2

@rumah_purnama

Fasad rumah bergaya industrial berikut ini terlihat begitu sejuk dengan sentuhan tropical yang menawan. Eksterior dinding fasad rumah industrial identik dengan finishing abu-abu dengan teknik acian yang menghasilkan tampilan rumah yang lebih adem dan elegan secara bersamaan.

Rumah dengan sentuhan tropical tidak lengkap rasanya apabila tidak anda tanaman hijau. Nah anda bisa menambahkan tanaman Lee kwan yew yang menjuntai cantik di area balkon. Tanaman ini memiliki kemampuan menyerap panas yang berlebih sehingga menjadikan kesan rumah yang lebih sejuk.

 

Fasad rumah sejuk dengan bata expose

3

@jogjapropertirumah

Penggunaan eksterior dinding dengan dinding bata ekspose dapat memberikan suasana fasad rumah terasa lebih sejuk dan tentunya penuh dengan kenyamanan. Dari segi ketahanan material, penggunaan material batu bata juga sangat kokoh dan tahan begitu lama. Kombinasikan juga dengan eksterior dinding bernuansa putih untuk menjadikan keseluruhan fasad tampak lebih bersih dan rapi.

Sedangkan dari segi estetika, gunakan juga lampu taman dengan model klasik utnuk menambah kesan rustic yang estetik.

 

Fasad rumah sejuk dengan atap miring

4

@isthysyafiq

Ciptakan desain fasad rumah yang lebih unik dengan penggunaan atap miring yang sedang populer. Penggunaan desain atap miring tidak hanya cocok untuk hunian berukuran besar, tapi rumah berukuran mungil ini tetap memiliki tampilan yang elegan dengan aplikasi atap miring. Keunggulan atap miring juga memiliki ketahanan respon yang lebih baik terhadap cuaca panas, Sehingga memungkinkan area dalam rumah tetap terasa sejuk.

 

Fasad rumah sejuk bergaya skandinavia

5

@brosurproperty

Hampir sama dengan desain rumah bergaya minimalis, inspirasi fasad rumah sejuk bergaya skandinavia juga di dominasi dengan nuansa putih secara menyeluruh. Rumah bergaya Skandinavia juga identik dengan penggunan material utama yang ramah lingkungan, seperti kayu, hingga batuan alam. Anda bisa memilih jenis batuan alam Palimanan yang memiliki warna terang untuk melapisi eksterior dinding agar terlihat lebih menawan.

 

Fasad rumah sejuk sederhana

6

@tymar_nurhasanah

Tidak banyak ornamen dekoratif yang digunakan, inspirasi rumah minimalis yang satu ini didesain sederhana namun tetap terlihat memikat. Desain rumah satu lantai berikut ini direkomendasikan bagi anda yang memiliki keluarga kecil.

 

Penggunaan konsep open space dengan penggunaan jendela berukuran besar menjadikan suasana rumah yang lebih sejuk, dan membuat sistem sirkulasi udara berjalan lebih baik.  Untuk layout halaman anda bisa menambahkan material batuan koral untuk memberikan rumah terlihat lebih natural dan menyatu dengan alam.

 

Fasad rumah sejuk dengan dinding roster

7

@gryapethak

Desain rumah yang ideal adalah rumah yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Nah kriteria tersebut bisa anda wujudkan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan material dinding roster. Penggunaan dinding roster membuat sistem sirkulasi udara dirumah berjalan lancar, sehingga rumah akan terhindar dari kesan pengap dan lembab.

Fasad rumah dua lantai ini menggunakan dinding roster tanah liat dengan finishing warna terakota yang berhasil menjadikan kesan rumah terlihat lebih arsty dan eksotis.

Itulah ulasan lengkap mengenai ketujuh inspirasi fasad rumah sejuk yang lagi trend dan bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang atau berencana membangun hunian  impian.

 

Sumber: Helloshabby.com