Desain tanpa judul

7 Jenis Tanaman yang Tumbuh Tanpa Sinar Matahari Cocok Untuk Interior Rumah

Posted on

Keberadaan tanaman di rumah terbukti memiliki banyak manfaat yang dapat anda rasakan secara langsung. Salah satu cara sederhana untuk meningkatkan tampilan rumah yaitu dengan menggunakan dekorasi tanaman indoor.

Tanaman tidak hanya tumbuh diluar ruangan, beberapa jenis tanaman bahkan tumbuh dengan baik didalam ruangan. Tidak hanya digunakan sebagai dekorasi ruangan, tetapi tanaman dapat menciptakan suasana ruangan yang lebih sejuk dan menyegarkan.

 

Apa saja tanaman yang cocok ditumbuhkan didalam ruangan? Yuk simak pembahasan lengkap 7 jenis tanaman yang tumbuh tanpa sinar matahari cocok untuk interior rumah!

 

  1. Sirih gading

1

@vella_velz

 

Jika anda mencari tanaman dalam ruangan terbaik, Sirih gading masuk kedalam urutan teratas. Tanaman yang memiliki nama ilmiah Golden pothos ini tumbuh baik didalam ruangan. Sirih gadingĀ  bahkan hidup dengan air. Sangat cocok digunakan sebagai dekorasi meja ruang tamu.

Dominasi warna-warna cokelat khas interior earhty tone memberikan kesan ruang tamu yang lebih hangat.

 

  1. Aglaonema

2

@rumah.caladium

 

Aglaonema adalah salah satu tanaman terpopuler yang bisa anda tumbuhkan dirumah. Chinese evergreen memiliki variasi warna dan corak daun yang cantik.

Tanaman ini tumbuh dengan baik dengan cahaya tidak langsung, sehingga cocok ditumbuhkan didalam ruangan. Cocok digunakan sebagai dekorasi interior ruang tamu dan juga ruangan lainnya.

 

  1. Pakis Boston

3

@temanbertanam.id

 

Pakis Boston adalah tanaman dengan ciri khas daun yang menarik. Sehingga anda bisa menggunakan tanaman ini untuk dekorasi ruangan yang menawan.

Kami merekomendasikan Pakis boston untuk dekorasi ruangan karena tanaman ini tidak memerlukan pencahayaan alami secara maksimal. Anda bisa memvariasikan tampilan tanaman ini dengan menggunakan pot gantung.

 

  1. Marantha

4

@plantenstek

 

Siapa yang tidak jatuh cinta pada tanaman yang satu ini, tanaman Marantha memiliki tampilan yang menawan. Corak daun bernuansa hijau yang dapat memikat orang yang melihatnya.

Perpaduan warna hijau muda dan gelap terlihat cantik dan menyegarkan.

 

Untuk dekorasi interior, anda bisa memadukan dengan pot keramik model yang menawan.

 

  1. Philodendron Heartleaf

5

@tanah.leila

 

Philodendron heartleaf menawarkan keindahan daun yang memukau. Sesuai dengan namanya, tanaman ini memiliki ciri khas daun berbentuk hati.

Terdapat banyak jenis tanaman Philodendron yang dapat anda tumbuhkan dengan mudah, cocok untuk pemula. Dan tentunya semuanya terlihat cantik.

 

  1. Lidah Mertua

6

@innalestarie

 

Lidah mertua juga salah satu jenis tanaman yang dapat tumbuh tanpa sinar matahari secara penuh. Tanaman ini memiliki varietas yang beragam. Selain mempercantik tampilan sudut ruangan anda, lidah mertua dapat membersihkan udara dengan baik. Sedangkan di malam hari, lidah mertua bekerja memproduksi oksigen. Dengan begitu rumah akan terasa menyegarkan.

 

  1. Suplir

7

@kebunnya_bro

 

Suplir masuk kedalam keluarga tanaman pakis. Mereka sadalah tanaman dengan ciri khas daun memanjang. Perawatannya juga sangat mudah, yang perlu diperhatikan, jangan menyiram mereka terlalu sering. Posisi terbaik jika ditumbuhkan didalam ruangan adalah didekat jendela. Untuk mendapatkan nutrisi yang sesuai.

 

Itulah 7 jenis tanaman yang tumbuh tanpa sinar matahari cocok untuk interior rumah. Semoga informasi diatas bermanfaat.

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

 

Sumber: Desainrumahpedia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *