7 kombinasi warna cat kamar tidur tahun ini jangan sampai ketinggalan jaman!

7 Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Tahun Ini. Jangan Sampai Ketinggalan Jaman!

Posted on

Warna cat dinding benar-benar bisa memberikan atmosfir baru di dalam kamar tidur. Tahun ini mulai banyak tren penggunaan warna cat lebih dari dua warna. Kombinasi warna cat bisa dibuat untuk membuat tampilan kamar tidur lebih semarak atau menambahkan aksen warna yang melengkapi desain kamar tidur.

Ada beberapa desain kombinasi warna cat yang sangat menarik untuk kamar tidur Anda. Dari kombinasi putih dan monokrom, pink dan biru sampai merah dan putih. Lebih lengkapnya, simak ulasan 7 Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Tahun Ini. Jangan Sampai Ketinggalan Jaman!

 

Kombinasi Warna Cat Putih dan Hitam yang Elegan

1

cr:instagram/pietarosari

Putih dan hitam. Dua warna ini memang terkenal sebagai warna yang kontras yang tak lekang oleh waktu. Kombinasi dua warna ini sangat pas untuk Anda yang menginginkan kamar tidur terasa adem tapi tidak terlalu gelap. Ibarat desain yin dan yang dalam konsep feng shui. Kombinasi warna cat ini juga didukung penggunaan soft furnishings dalam warna merah marun yang membuat kamar jadi tampak elegan.

 

Kombinasi Warna Pink dan Putih yang Manis

2

cr:instagram/rumahpink_khia

Kombinasi warna cat pink dan putih memang sangat pas. Pilihan warna putih bekerja sebagai warna penetral agar kamar tidur bernuansa pink tidak terlihat monoton atau berlebihan. Kombinasi dua warna ini juga tetap cocok diterapkan untuk desain kamar lesehan. Pilihan seprai kasur motif dalam warna pastel tampil sebagai focal poin di ruang berwarna pink dan putih ini.

 

Kombinasi Warna Cat Pink dan Biru yang Lembut

3

cr:instagram/aprilliawardah91

Bila ingin kamar tidur terlihat feminin nan lembut, aplikasi cat warna pink dan baby blue bisa diterapkan pada dinding. Pada dinding biru turut dipasang stiker floral cantik untuk membuat kamar makin terlihat manis dan menggemaskan. Sebagai aksen, pemilik memilih bed sheet dalam warna laut yang tampak lebih pekat. Kamar pun jadi jauh dari kata monoton.

 

Kombinasi Warna Cat Putih dan Krem

4

cr:instagram/natvan0509

Dua warna cat di atas memang sangat pas untuk nuansa kamar yang terlihat terang. Kombinasi ini juga cocok untuk Anda yang menginginkan desain kamar tidur ala Scandinavian yang terkesan cozy.

Pada kamar tidur di atas, sebagian dinding dibuat dalam bentuk garis-garis, baik menggunakan woodplank atau wall foam. Adanya garis-garis ini menambahkan permainan pola yang membuat kamar lebih terlihat dinamis.

 

Kombinasi Abu-abu dan Salem yang Classy

5

cr:instagram/house.of.benta

Kombinasi abu-abu dan salem bisa menjadi inspirasi untuk kamar tidur pasutri. Warna abu-abu yang cenderung maskulin biasanya menjadi pilihan suami yang lebih menyukai warna netral. Sedang, warna cat salem yang cenderung soft lebih disukai para istri, karena kesan tampilan yang manis. Kombinasi ini bisa jadi alternatif untuk menghadirkan kamar pasutri yang sesuai selera kedua belah pihak.

 

Kombinasi Warna Cat Putih dan Abu-abu

6

cr:instagram/casinha.debrinquedo

Desain kamar tidur di atas, sebenarnya menggunakan warna cat putih sebagai warna dasar atau background kamar tidur. Pemilik menambahkan geometric wall dalam warna cat abu-abu sebagai aksen agar kamar terlihat lebih artistik dan kekinian. Kombinasi ini sangat berhasil membuat kamar tetap simpel tapi terasa elegan.

 

Kombinasi Warna Cat Merah dan Putih

7

cr:instagram/pidafida

Dalam kajian feng shui, warna merah merupakan pembawa kebahagian dan keberuntungan. Tak ada salahnya, menerapkan warna ini pada kamar si buah hati. Kombinasi warna cat merah dan putih juga bisa dijadikan media untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air pada anak-anak. Di luar itu, kombinasi warna cat merah dan putih sangat terlihat menarik dan memanjakan mata.

Terimakasih telah menyimak artikel 7 Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur Tahun Ini. Jangan Sampai Ketinggalan Jaman! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

 

Sumber: Helloshabby .com