Desain tanpa judul (17)

7 Macam Macam Bunga Cantik untuk Dekorasi Halaman Rumah, Teras Rumah Jadi Sejuk

Posted on

Halaman rumah dan teras yang kosong akan membuat tampilan fasad terasa hampa bukan? Selain itu, kesan rumah membosankan juga akan didapat bilamana halaman terlihat seperti lapangan yang gersang.

 

Sebenarnya, banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat pekarangan rumah tidak terlihat kosong dan hampa. Anda bisa mengisinya dengan tanaman hijau atau penambahan bunga-bunga agar terlihat lebih cantik.

 

Yuk, simak 7 Macam Macam Bunga Cantik untuk Dekorasi Halaman Rumah, Teras Rumah Jadi Sejuk agar lebih jelas.

 

Konsep Cerah Memberikan Lahan Serasa Luas

1

By : Instagram @archifolk

 

Halaman serta teras yang menyatu ini menggunakan konsep tertutup. Menggunakan atap transparan agar intensitas cahaya yang masuk bisa maksimal. Jalan setapak yang menyambung, di cor dengan semen yang menyisakan area sekitar untuk di berikan batu-batu alam dengan konsep taman kering yang cantik.

 

Secara garis besar, tanaman yang digunakan adalah tanaman hijau, yang diletakkan di sudut serta dekat dengan pintu masuk. Meja dan kursi bisa ditambahkan untuk digunakan sebagai tempat bersantai.

 

Dekorasi Modern yang Sederhana

2

By : Instagram @desaintamanrumah

 

Teras pada rumah minimalis ini menggunakan konsep modern dengan lantai dari kayu untuk memberikan sentuhan alami. Agar tidak terlihat gersang, penambahan tanaman di sekitar dapat membantu membuat teras rumah terlihat lebih cantik. Peletakan bunga kamboja yang ditanam didalam pot serta diatur secara deret dapat memberi warna lebih ceria dan indah.

 

Maksimalkan Lahan dengan Tanaman Gantung

3

By : Instagram @ind285

 

Memiliki halaman dan teras yang sempit, membutuhkan usaha ekstra agar terlihat cantik dan sejuk. Untuk menyiasatinya, pemberian tanaman yang diatur didalam rak dapat dijadikan solusi. Selain itu, anda juga dapat meletakkan tanaman untuk digantung, sehingga membuat teras akan terasa asri dan sejuk.

 

Agar lebih cantik, pot yang digunakan dapat mengenakan warna yang serasi terracotta. Tambahkan furniture untuk melengkapi teras jadi nyaman ketika bersantai di sore hari.

 

Nuansa Asri dengan Sebidang Batu Alam diantara Rerumputan

4

By : Instagram @asmaulhusna_ucha

 

Meskipun lahan yang digunakan terbatas, anda tetap bisa membuat teras anda lebih asri. Dengan pemberian sebidang kotak bebatuan diantara lahan yang ditumbuhi rerumputan membuatnya area terasa lapang. Tanaman yang diletakkan dalam rak dapat diletakkan di halaman atau bisa juga ditempelkan di dinding teras rumah. Penggunaan tanaman lidah mertua akan membantu nuansa lebih asri dan sejuk.

 

Teras Modern yang Elegan

5

By : Instagram @hauzz_of_dyla

 

Tanaman yang cocok untuk teras dengan konsep modern dan elegan ini adalah tanaman bonsai, lidah mertua, kaktus, monstera, dan sebagainya. Penggunaan tanaman-tanaman ini membuat teras dan halaman akan terlihat labih elegan dan mewah, namun tetap sederhana apabila dipadukan dengan tata letak serta konsep pewarnaan pas pada teras rumah.

 

Penggunaan Rak Tanaman untuk Membuat Teras Lebih Rapi

6

By : Instagram @kejora_91

 

Tanaman yang diletakkan pada rak akan membuat teras terasa lebih rapi. Halaman rumah yang ditanam tanaman hias palem berukuran mini, memberikan suasana pekarangan lebih segar dan sejuk untuk dipandang. Batu alam yang ditata sedemikian rupa di sekitar tanaman hias palem, juga membuat halaman lebih cantik.

 

Semakin Segar dengan Adanya Kolam Ikan

7

By : Instagram @rumahsafila

 

Pembuatan kolam ikan tidak harus menggunakan lahan yang luas. Memiliki lahan yang terbatas pun juga sangat mungkin untuk dibuatkan kolam ikan. Selain itu, suasana segar dan sejuk akan terasa apabila kolam ikan bersisian dengan area tanaman dan bebungaan.

 

Dengan lahan ditanami rumput gajah mini yang dijadikan sebagai lapisan tanah, memberikan kegunaan agar terhindar dari tanah yang becek dan berlumpur bila musim penghujan tiba.

 

Nah, itulah beberapa inspirasi Macam Macam Bunga Cantik untuk Dekorasi Halaman Rumah, Teras Rumah Jadi Sejuk

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 

Sumber: Desainrumahpedia.com