Desain tanpa judul

7 Model Dapur Impian Sederhana Tapi Elegan

Posted on

Dapur merupakan salah satu ruangan di rumah yang wajib dimiliki. Berbeda dengan jaman dulu yang hanya digunakan sebagai tempat memasak, fungsi dapur sekarang semakin kompleks, sehingga seringkali dianggap sebagai jantung dari sebuah rumah. Seiring berjalannya waktu, dapur selain difungsikan sebagai tempat menyantap makanan, juga sarana berkumpul bersama keluarga bahkan sering juga difungsikan untuk tempat menjamu tamu.

 

Bagi anda para bunda, tentu memiliki impian yang menawan menjadi impian yang ingin diwujudkan. Jika anda sedang mencari referensi dapur impian mari simak terlebih dahulu ulasan tentang 7 model dapur impian sederhana tapi elegan yang dapat anda jadikan pedoman untuk mendesain dapur  dirumah!

 

  1. Dapur minimalis dengan tema pastel

1

@nghientrangtrihacua

Ciptakan desain dapur impian yang begitu nyaman dengan tema pastel yang menenangkan. Pemilik menonjolkan desain dapur minimalis dengan kitchen set bernuansa hijau toska dengan tone lebih lembut sehingga dapat membawa suasana ruangan yang lebih homey.

 

Konsep dapur dengan kitchen set letter L cocok digunakan untuk rumah bergaya minimalis hingga mewah. Bagi anda yang memiliki keterbatasan space lahan pun dapat anda siasati dengan dapur model letter L untuk ruangan yang lebih luas.

 

  1. Desain dapur sederhana hijau yang menyegarkan

2

@rumahjasmine19

Desain dapur impian tidak harus memiliki tampilan yang mewah. Bahkan dengan desain yang sederhana pun jika penataan ruang dan pemilihan furnitur sesuai akan menghadirkan desain dapur yang elegan. Seperti contoh inspirasi dapur minimalis yang kedua masih menggunakan variasi warna hijau yang dapat menyegarkan mata.

 

Model meja dapur cor didesain dengan model L menyesuaikan dengan ruangan yang berbentuk sudut. Kelebihan meja dapur cor ternyata memiliki struktur yang lebih kokoh dan tahan lama, dari segi biaya pun lebih ekonomis daripada menggunakan kitchen set.

 

  1. Dapur ungu dibawah tangga

3

@rima_yr

Memiliki rumah dengan ukuran yang terbatas, mengharuskan anda untuk lebih kreatif dalam mendesain setiap ruangan agar tetap fungsional. Salah satu tips memaksimalkan rumah minimalis, apabila terdapat space tersisa di bawah tangga, anda dapat memanfaatkannya menjadi sebuah ruangan yang fungsional.

 

Membuat desain dapur di bawah tangga seperti inspirasi berikut ini mungkin dapat anda jadikan sebagai referensi di rumah. Model dapur dengan meja satu garis terlihat fungsional dan cantik dalam nuansa ungu yang menawan. Selain kabinet dapur yang dibuat dengan nuansa ungu, berbagai pernak-pernik perlengkapan dapur pun dapat anda selaraskan untuk tampilan yang lebih harmonis.

 

  1. Dapur minimalis putih elegan

4

@inspirasi_dapur_mak

Inspirasi desain dapur dengan nuansa warna putih tidak pernah gagal menjadikan keseluruhan tampilan terlihat lebih elegan. Penggunaan warna-warna netral dengan tone terang sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki ruangan dengan ukuran yang mungil.

 

Ide dapur berikut ini hanya berukuran 1×1 meter tapi tetap terasa lega berkat nuansa putih dan pencahayaan yang baik. Selain lampu utama, dapur juga terlihat terang sepanjang hari berkat ventilasi atau jendela dekat sink.

 

  1. Dapur impian bertema cerah

5

@dr.ovirusmariza_ofriza

Ingin suasana dapur yang lebih ceria? Model dapur dengan tema warna oren berikut ini dapat anda jadikan sebagai inspirasi. Untuk memiliki dapur yang cerah anda juga harus memastikan pencahayaan dan sirkulasi udara berjalan dengan baik.

 

Hal ini untuk menghindari kesan dapur yang pengap dan tidak nyaman nyaman. Anda juga boleh menghadirkan beberapa tanaman hijau untuk suasana di dalam ruangan yang lebih asri.

 

  1. Dapur sederhana dengan nuansa earthy

6

@debbymalindaa

Masih mengusung konsep dapur bergaya minimalis, desain dapur sederhana berikut ini didominasi dengan penggunaan warna-warna earthy yang menenangkan. Selain putih, warna lainnya yang dapat anda gunakan adalah warna krem hingga warna alami kayu yang elegan.

 

Karena ukuran dapur yang mungol, anda dapat memadukan dengan warna interior dinding bernuansa putih untuk menghasilkan tampilan ruangan yang lebih luas. Berikan juga tanaman hijau untuk menghidupkan suasana ruangan dan membuat aktivitas memasak lebih menyenangkan.

 

  1. Dapur pink yang menggemaskan

7

@dapurmungill

Inspirasi desain dapur minimalis impian yang terakhir cocok bagi anda pink lovers. Desainnya yang sederhana dengan kitchen set berbentuk linier cocok diterapkan di rumh mungil. Pemilik hunian juga memilih nuansa merah muda dengan tone yang lebih soft untuk dapur yang lebih nyaman.

 

Kombinasi penggunaan lampu task light dibawah kabinet dinding juga akan memudahkan anda saat proses memasak. Karena cahaya lampu yang mengarah langsung pada area meja dapur. Pilihlah nuansa cahaya warm white untuk menciptakan atmosfer dapur yang homey.

 

Itulah ketujuh model dapur impian sederhana tapi elegan yang telah dirangkum oleh Desainrumahpedia.com. Sudahkah anda memilih desain dapur favorit anda?

 

Sumber: Desainrumahpedia.com