7 rekomendasi tanaman hias bikin tidur lebih berkualitas

7 Rekomendasi Tanaman Hias Bikin Tidur Lebih Berkualitas

Posted on

Kamar tidur sebagai tempat utama untuk beristirahat. Tentu, tata ruang dan dekorasinya harus dapat memberikan kenyamanan dan mengembalikan energi setelah sibuk seharian.

Salah satu cara sederhana untuk membuat kamar tidur nyaman adalah dengan meletakkan tanaman di dalam kamar tidur. Tanaman akan menghasilkan udara sejuk dan menciptakan suasana kamar tidur yang asri.

Yuk, cari tahu beberapa tanaman yang cocok untuk dijadikan teman tidur. Berikut ulasannya dalam 7 rekomendasi tanaman hias bikin tidur lebih berkualitas.

 

Anggrek

1

instagram/jazz_orchids

 

Siapa yang tak kenal bunga cantik ini? Anggrek adalah tanaman dengan bunga-bunga eksotis nan menyegarkan. Tanaman ini menghasilkan udara segar dan membuat atmofir kamar lebih asri. Anggrek juga akan membuat kamar tidur lebih cantik. Anda bisa meletakkan anggrek dekat jendela mengarah ke selatan atau timur. Dengan begitu, anggrek bisa hidup di ruangan dengan bahagia,

 

Lidah Buaya

2

instagram/jennylousgreener

Tanaman lidah buaya atau aloe vera akan membantu meningkatkan kualitas tidur Anda. Tanaman ini menghasilkan oksigen pada malam hari. Dengan begitu, tanaman ini akan meningkatkan kualitas udara saat kita tertidur. Tanaman aloe vera juga begitu mudah untuk dirawat, tanpa perlu penyiraman dan pemupukan berkala.

 

Spider Plant

3

instagram/purrfectplants

Kamar tidur bisa jadi tempat ideal untuk menumbuhkan spider plants. Tanaman lili paris ini bisa hidup baik, bahkan tanpa media tanah. Lili paris juga tumbuh pada kondisi minim cahaya. Terpenting, tanaman ini bisa membersihkan udara dari racun formaldehyde di sekitar ruangan. Sehingga, tanaman lili paris ini akan membuat udara di kamar lebih sehat.

 

Tanaman Pakis

4

instagram/couple_abode

Meja kecil di kamar bisa dijadikan tempat untuk meletakkan tanaman pakis. Tanaman ini dapat menghilangkan racun udara, seperti benzena, formaldehid, xylene, dan lainnya. Boston fern adalah salah satu tanaman terbaik untuk memurnikan udara. Anda bisa meletakkannya di meja atau menggantungnya dekat jendela.

 

Lavender

5

instagram/serenity_lavender

Lavender dikenal sebagai tanaman kamar tidur yang paling populer. Tanaman berbunga ungu ini menghasilkan aroma menenangkan. Meletakkan tanaman lavender di kamar akan membantu tubuh dan pikiran jadi lebih relaks. Tananaman ini juga dapat menurunkan stress dan tekanan darah. Anda bisa meletakkannya pada meja nakas di samping tempat tidur.

 

Lili Perdamaian

6

instagram/theflowerparade

Lili perdamaian atau peace lily adalah tanaman kamar tidur terbaik lainnya. Tanaman ini memiliki daun hijau yang segar dan bunga putih elegan. Peace lily bisa memfilter udara dari berbagai racun berbahaya di udara. Peace lily juga bisa meningkatkan kelembapan udara sekitar 5% di dalam ruangan.

 

 

Lidah Mertua

7

instagram/thelittleplantpot

 

Lidah mertua atau sansevieria adalah tanaman yang sangat populer, karena kemudahan perawatannya. Anda hanya perluu menyerimanya sekali dalam beberapa minggu. Tanaman lidah mertua bisa mengubah CO2 menjadi oksigen saat alam hari. Ini membuatnya sbeagai tanaman ideal untuk dekorasi kamar tidur, yang membantu sirkulasi udara jadi lebih sehat.

 

Terimakasih telah menyimak artikel 7 Rekomendasi Tanaman Hias Bikin Tidur Lebih Berkualitas sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber : Helloshabby. com