Desain tanpa judul (5)

7 Rekomendasi Tanaman Hias Untuk Pemula – Mudah Dirawat!

Posted on

Menyibukkan diri di akhir pekan akan sangat menyenangkan jika mengurus tanaman untuk membuat kegiatan lebih bermanfaat. Tidak hanya membuat waktu lebih manfaat, merawat tanaman hias dapat memberikan beberapa manfaat yang lebih untuk hunian bahkan pemiliknya sekalipun. Nuansa asri akan terasa hingga tanaman hias juga bisa jadi obat alami untuk membuat pikiran lebih tenang. Jika anda termasuk yang baru ingin memulai untuk merawat tanaman hias, kenali dulu tanaman apa saja yang pantas di miliki. Simak 7 Rekomendasi Tanaman Hias Untuk Pemula – Mudah Dirawat di bawah ini:

 

Anthurium

1

ugaoo

 

Jenis tanaman hias untuk rumah yang tergolong mudah dan memiliki perawatan mudah adalah anthurium. Tanaman yang cantik dengan spathe merah ini dapat di tumbuhkan di segala ruangan. Penyiraman dan pencahayaan yang benar dapat membuat tanaman ini semakin tumbuh besar dan subur. Pertahankan bunganya yang cantik agar tetap berbunga sepanjang tahun dengan memberikan pupuk secara teratur.

 

Snake plant/Lidah Mertua

2

theseplantvibes

 

Dikenal sebagai tanaman lidah mertua dengan nama botani sansevieria yang tumbuh baik di dalam atau luar ruangan. Termasuk tanaman yang dapat membersihkan udara dari berbagai polutan hingga menyerap asap rokok. Perawatannya minim dan bisa jadi tanaman dekorasi untuk segala ruangan. Anda bisa meletakan di sekitar sudut ruangan yang terlihat kosong.

 

Calathea

3

theseplantvibes

 

Tanaman hias untuk rumah yang pantas dijadikan koleksi tambahan adalah calathea. Tanaman dengan perawatan yang benar akan memiliki pertumbuhan yang subur dan terlihat lebat. Anda bisa meletakkan di sekitar rumah seperti ruang tamu, kamar tidur hingga area keluarga. Jangan lupakan untuk memindahkan ke luar ruangan dengan pencahayaan matahari teduh 4 – 6 jam agar pertumbuhannya lebih subur dan mendapatkan asupan yang lebih baik.

 

 

Pothos N’joy

4

suno___yuka

 

Tanaman ini merupakan dalam satu kelompok jenis sirih gading namun memiliki tampilan dan warna daun yang berbeda. Daun bentuk hampir hati dengan warna hijau dan putih perak sangat cantik untuk dijadikan tanaman gantung rumah atau teras. Perawatannya juga mudah untuk para pemula yang perlu diperhatikan penyiraman hingga pemangkasan yang teratur.

 

Philodendron

5

northernfoliage

 

Jenis philodendron yang cukup banyak dengan perawatan yang mudah ini bisa jadi pilihan tanaman untuk para pemula. Tumbuh baik dengan cahaya rendah dan toleran akan kekeringan. Beberapa varietasnya yang bisa dipilih adalah philodendron birkin, heartleaf philodendron hingga philodendron brasil. Selain cantik sebagai dekorasi ruangan, letakkan di kamar tidur agar meningkatkan kualitas tidur lebih baik.

 

Aglaonema

6

lamatabogota_

 

Aglaonema merupakan jenis tanaman hias yang memiliki dedaunan cantik. Varietas ini bisa jadi salah satu diantara yang lain sebagai koleksi. Cocok untuk para pemula karena perawatannya yang tergolong mudah dan bisa dirawat oleh siapa saja. Tempatkan di area teduh untuk mempertahankan warna daunnya tetap cantik dan terlihat mencolok.

 

Kaktus

7

kaktus_ve_lithops

 

Kaktus merupakan jenis tanaman yang memiliki perawatan mudah dan toleran dengan suhu ruang atau luar ruangan. Jenis kaktus yang bisa anda pilih adalah seperti echeveria, ariocarpus, astrophytum, dan attenuata. Tanaman ini cukup anda berikan penyiraman saat tanahnya kering saja, karena penyiraman yang berlebihan dapat membuat akar membusuk. Pastikan untuk menempatkan di area yang terpapar sinar matahari.

 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 

Sumber: Homeshabby.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *