Untitled design (1)

7 Tanaman Hias Penghilang Bau Tak Sedap di Kamar Mandi

Posted on

Kamar mandi jadi salah satu tempat paling sering digunakan di rumah dan juga menjadi tempat menyimpan banyak bakteri. Tentu saja kebersihan kamar mandi perlu di jaga untuk meningkatkan kenyamanan saat mandi dan pemiliknya merasa nyaman saat berkegiatan. Selain hanya dengan membersihkan ruangnya saja, kamar mandi juga perlu dekorasi yang dapat meningkatkan visual dan tampilan.

Salah satunya adalah dengan tanaman hias yang dapat memberikan kesan segar dan juga menghilangkan bau tak sedap. Jika ingin tahu jenis tanaman apa saja yang dapat menghilangkan bau tak sedap, simak 7 Tanaman Hias Penghilang Bau Tak Sedap di Kamar Mandi di bawah ini:

 

Geranium

1 amorfati__only

Tanaman penghilang bau kamar mandi yang pertama adalah geranium. Tanaman dengan bunga yang cantik dengan aroma harum ini dapat menyegarkan udara di kamar mandi. Dapat tumbuh baik dengan penyinaran yang cukup, anda bisa memindahkan ke luar ruangan 3 – 4 kali dalam seminggu dengan rentan waktu yang tepat.

 

Eucalyptus

2

folia.design

Tanaman yang daunnya sering jadi campuran obat nyamuk, lotion dan minyak telon adalah eucalyptus. Tanaman dengan aroma yang menyegarkan ini sangat cocok untuk kamar mandi rumah. Bau khas yang dikeluarkan eucalyptus ini tidak disukai serangga terutama nyamuk, sehingga dapat menghindarkan perkembangbiakan nyamuk lebih banyak.

 

Melati

3

organicfarmer.plantfood_pso6

Tanaman bunga yang dikenal dengan aromanya yang wangi adalah melati. Selain jadi tanaman dekorasi untuk halaman rumah, anda bisa membawa tanaman ini ke dalam kamar mandi yang dapat menyamarkan bau tak sedang yang biasanya muncul di kamar mandi. Bunga putih dan aroma yang sangat khas akan memberikan visual menarik untuk sudut kamar mandi di rumah.

 

Aloe Vera

4

pryckle_rocks

Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman hias yang dapat diletakkan di berbagai ruangan di rumah termasuk kamar mandi. Manfaat aloe vera cukup banyak seperti dapat jadi bahan kosmetik, obat luka hingga dapat menyerap udara tak sedap dan pembersih udara. Sehingga sangat tepat jadi dekorasi di kamar mandi yang dapat membantu menghilangkan bahan kimia di udara.

 

Daun Mint

5

srianakwee

Tanaman herba dengan aroma yang sangat khas dan sering jadi campuran bahan masakan di rumah adalah tanaman mint. Selain itu, tanaman ini sering jadi komposisi beberapa produk sabun, sampo dan juga pasta gigi bahkan kosmetik. Aromanya yang sangat segar dan erat dengan kesan bersih sangat cocok sebagai pengharum ruangan untuk kamar mandi anda.

 

Spider plant

6

the.plant.killer

Spider plant merupakan tanaman yang dapat memurnikan udara di dalam ruangan. Juga dapat menghilangkan zat beracun di udara, anda bisa menempatkan tanaman ini di sekitar ambang jendela yang dapat menerima cahaya matahari dengan baik dan sirami dengan teratur untuk pertumbuhannya yang subur.

 

Lidah Mertua

7

theseplantvibes

Tanaman terakhir yang cocok untuk kamar mandi dan juga berlaku untuk pembersih udara ini adalah sansevieria atau tanaman ular. Selain itu, tanaman yang sering jadi dekorasi rumah ini dapat menghilangkan bau tak sedap di kamar mandi dan mengurangi gas serta zat beracun yang terdapat di dalam ruangan.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 

Sumber: Homeshabby.com