7 tanaman penyerap racun rokok di rumah

7 Tanaman Penyerap Racun Rokok di Rumah. Cantik dan Memukau!

Posted on

Memiliki tanaman hias di rumah memang sangat bermanfaat. Tanaman bisa menjadi hiasan rumah yang memberi suasana menyegarkan. Selain itu, tanaman juga aktif untuk menghasilkan kualitas udara yang baik untuk kita hirup. Beberapa tanaman mampu menyerap polutan udara yang terkandung dalam produk rumah tangga. Salah satunya, asap rokok bagi penghuni rumah yang aktif merokok.
Anda bisa melihat 7 Tanaman Penyerap Racun Rokok di Rumah. Cantik dan Memukau! Pilih satu atau beberapa dan letakkan di sudut rumah terbaik Anda,

1. Peace lily

7 tanaman penyerap racun rokok di rumah cantik dan memukau! 1

Peace lily adalah tanaman rumah yang terkenal akan keindahannya. Memiliki dedaunan hijau dan bunga putih yang merefleksikan namanya bunga kedamaian. Selain cantik, peace lily juga dapat menetralisir Benzena yang terkandung dalam asap rokok. Kamu bisa letakkan peace lily di ruangan, dan jadikan sebagai tanaman penawar racun rokok di rumah.

2. Lidah Mertua

7 tanaman penyerap racun rokok di rumah cantik dan memukau! 2

Siapa yang tak mengenal tanaman lidah mertua atau sansevieria ini? Ini adalah tanaman sejuta orang. Kemudahan perawatan dan pertumbuhan membuat tanaman ini begitu populer. Tanaman lidah mertua mampu menyerap 107 polutan udara berbahaya, termasuk racun asap rokok, yaitu Formaldehida.

3. Pakis Boston

7 tanaman penyerap racun rokok di rumah cantik dan memukau! 3

Tanaman pakis memiliki bentuk dedaunan unik yang tampak memukau saat digantung. Pakis Boston ini bisa menyerap racun-racun berbagaya dari asap rokok, seperti Xylene. Anda bisa meletakkan dua pot tanaman Pakis Boston untuk ruangan dengan luas 30 m2. Tanaman ini pastinya membantu untuk membuat ruangan lebih sehat dan segar.

4. Sri Rejeki

7 tanaman penyerap racun rokok di rumah cantik dan memukau! 4

Sri Rejeki atau Chinese evergreen adalah tanaman yang sering disebut Ratu Daun. Sri rejeki memiliki dedaunan hijau yang bisa tumbuh lebat dengan corak daun yang cantik nan memukau. Istimewanya, sri rejeki juga bisa berfungsi sebagai air purifier alami untuk menetralisir kandungan racun di udara.

5. Palem

7 tanaman penyerap racun rokok di rumah cantik dan memukau! 5

Tanaman palem masuk dalam list tanaman indoor yang populer. Palem kuning banyak digunakan sebagai elemen dekorasi rumah. Perawatan rendah membuatnya cocok untuk ditempatkan di segala ruangan. Tanaman ini juga bisa menyerap racun yang lebih banyak daripada tanaman lainnya. Racun udara seperti Xylene, CO2, Amonia, Formaldehida dan Benzena bisa terserap oleh tanaman palem.

6. Sirih Belanda

7 tanaman penyerap racun rokok di rumah cantik dan memukau! 6

Sirih Belanda / Devi’s Ivy merupakan tanaman yang bisa tumbuh dengan merambat atau menjuntai indah. Tanaman ini memiliki daun hijau berbentuk hati dengan corak kuning yang membuatnya tampak segar. Tanaman sirih Belanda ampuh untuk menyerap racun rokok di rumah, seperti Benzene dan Formaldehida.

7. Gerbera

7 tanaman penyerap racun rokok di rumah cantik dan memukau! 7

Beralih ke tanaman berbunga, gerbera adalah tanaman bunga yang bisa menyerap racun asap rokok dan gas polutan lain sebanyak 90%. Bunganya yang bermekaran akan jadi elemen yang menyegarkan taman. Gerbera menghasilkan uap air yang membantu udara di dalam rumah atau di kebun terasa semakin sejuk dan segar.

Terimakasih telah menyimak artikel 7 Tanaman Penyerap Racun Rokok di Rumah. Cantik dan Memukau! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.