8 inspirasi desain ruang tv keluarga kecil yang nyaman & mudah ditiru (1)

8 Inspirasi Desain Ruang TV Keluarga Kecil yang Nyaman dan Mudah Ditiru

Posted on

Sedang mencari inspirasi penataan ruang keluarga? Berikut beberapa ide desain ruang Tv keluarga kecil yang menarik untuk kamu tiru. Tampilannya super nyaman lo,Ruang Tv merupakan salah satu area esensial di rumah.

 

Kamu harus menatanya senyaman mungkin untuk menunjang kenyamanan penghuni. Agar tidak bingung mencari ide, berikut beberapa referensi desain ruang TV keluarga kecil yang super nyaman untukmu!

 

8 Inspirasi Desain Ruang Tv Keluarga Kecil

 

  1. Ruang Tv Minimalis untuk Keluarga Kecil

1

Sumber: instagram.com/

 

Ruangan yang nyaman tidak selalu berarti penuh dengan perabot. Kamu bisa saja hanya meletakkan sofa panjang, meja kecil, dan meja Tv di ruangan.

Kuncinya adalah memilih lokasi ruangan yang tepat, misalnya saja berdampingan dengan ruang terbuka hijau seperti sawah. Tujuannya agar ketika kamu membuka pintu atau jendela, udara segar dapat mengalir ke ruangan.

 

  1. Ruang Tv dengan Sofa Lesehan Sederhana

2

Sumber: instagram.com/teni_feriyanto

 

Alternatif lainnya adalah menciptakan area yang leluasa untuk lesehan atau rebahan. Artinya, kamu tidak perlu meletakkan sofa di area ini. Jika membutuhkan alas duduk, sediakan saja sofa lantai atau bean bag.

Selain itu, pastikan memasang tikar di area Tv agar kamu tidak kedinginan saat menghabiskan waktu di sini, ya.

 

  1. Ruang Tv Memanjang di Samping Taman Kering

3

Sumber: instagram.com/rumahnomnom

 

Jika hunianmu berada di tengah kota, posisikan ruang Tv bersebelahan dengan taman kering. Lalu pasang dinding kaca lipat pada perbatasan kedua area ini sehingga kamu leluasa membukanya.

Agar akses gerak lebih besar, kamu bisa mengganti meja kecil di tengah menjadi karpet. Penataan seperti ini sangat cocok untuk kediaman minimalis berisi keluarga kecil.

 

  1. Ruang Tv Terbuka untuk Keluarga Kecil

4

Sumber: instagram.com/nurrin_nurrinawati

 

Rumah minimalis biasanya tidak menyediakan area khusus untuk ruang Tv.Hanya ada satu ruangan berkonsep terbuka yang dapat kamu gunakan untuk ruang tamu.

Jika area ini cukup lapang dan bentuknya memanjang, gunakan saja sekaligus untuk area Tv dan ruang tamu. Misalnya, area Tv ada di belakang sofa ruang tamu dan hanya ditandai dengan karpet lantai.

 

  1. Ruang Tv di Depan Area Tangga

5

Sumber: instagram.com/hauzz_of_dyla

 

Kamu juga bisa memosisikan area Tv tepat di depan tangga. Seperti inspirasi dari akun @hauzz_of_dyla di atas.

Karena posisinya di tengah rumah, kamu harus cermat memilih perabot aagr ruangan tidak terkesan sumpek. Salah satu caranya adalah dengan memilih nuansa warna putih atau abu muda untuk ruangan.

 

  1. Ruang Tv dengan Sofa L Minimalis

6

Sumber: instagram.com/lahouseid

 

Enggan lesehan namun ingin duduk selonjoran sambil menonton televisi? Kalau begitu, sofa berbentuk L adalah pilihan tepat untuk melengkapi ruang Tv.

Desain sofa seperti ini sangat nyaman untuk kamu gunakan bersantai sambil rebahan. Jangan lupa, lengkapi ruangan dengan tanaman hias agar suasananya lebih segar.

 

  1. Ruang Tv Kecil di Pojok Ruangan

7

 Sumber: instagram.com/saras.tania

 

Pada inspirasi satu ini, terlihat bawa area Tv menyempil di pojok ruangan. Area ini dikelilingi oleh kabinet penyimpanan di rumah.

Untungnya, area Tv tidak terkesan sumpek karena penghuni mengganti sofa menjadi karpet dan bean bag. Trik ini tampaknya cukup efektif untuk kamu terapkan di hunian dengan lahan terbatas.

 

  1. Ruang Tamu Merangkap Ruang Tv

8

Sumber: instagram.com/yunitacandraverozio

 

Terakhir, kamu bisa saja menggabungkan ruang tamu dan ruang Tv di satu ruangan. Artinya, Tv bisa kamu letakkan berhadapan dengan sofa untuk menjamu tamu.

Hanya saja kamu harus siap waktu santai keluarga terganggu jika ada yang tiba-tiba berkunjung.

 

 

 

Sumber   :   99.co