8 pilihan ruang tamu rumah berbagai gaya yang super nyaman anti bosan

8 Pilihan Ruang Tamu Rumah Berbagai Gaya yang Super Nyaman Anti Bosan

Posted on

Ruang tamu merupakan area pertama di rumah yang dilihat. Selain digunakan untuk menjamu para tamu, ruangan ini akan tetap jadi area yang sering dilintasi untuk masuk ke hunian bagian inti. Tentu saja hal ini haruslah di dukung dengan penataan dan dekorasi yang menarik supaya ruang tamu tetap fungsional dan multifungsi jika dijadikan ruangan lain. Berbagai idenya bisa disimak 7 Pilihan Ruang Tamu Rumah Berbagai Gaya yang Super Nyaman Anti Bosan di bawah ini:

Ruang tamu super nyaman dengan nuansa putih luas

8 pilihan ruang tamu rumah berbagai gaya yang super nyaman anti bosan 1

Jika anda ingin menampilkan ruang tamu bergaya minimalis, pilihan kali ini bisa dijadikan opsinya. Selain tampil ringkas dengan warna putih yang dominan, warna putih diaplikasikan tidak hanya pada sofa melainkan untuk cat dinding hingga aksen dekorasi warna gold yang menambah kesan mewah pada ruangan. Dijamin dengan ruang tamu seperti ini akan lebih nyaman dan anti bosan.

Gaya super cozy ruang tamu simpel

8 pilihan ruang tamu rumah berbagai gaya yang super nyaman anti bosan 2

Ruang tamu yang menggunakan warna netral dipercaya dapat memberikan efek luas pada ruangan. Anda bisa menciptakan dekorasi detail yang ringan pada penggunakan perabot hingga aksen dekorasi dinding. Tampilan ruang yang sempurna untuk menerima tamu ini bisa anda tambahkan sedikit aksen hangat dari buffet bahan kayu sebagai tempat dekorasi.

Ruang tamu bergaya semi-eklektik

8 pilihan ruang tamu rumah berbagai gaya yang super nyaman anti bosan 3

Hijau merupakan warna yang dapat memberikan kesan segar dan tampilan penuh semangat pada ruangan. Anda bisa memilih untuk sofa ruangan yang cukup dominan dengan gaya semi-eklektik. Terlebih jika terdapat tambahan kursi kayu dengan bantalan tebal untuk membuat kenyamanan ekstra. Tambahkan juga dengan tanaman hias untuk menyempurnakan tampilan lebih hidup.

Nuansa ungu yang buat hati tenang

8 pilihan ruang tamu rumah berbagai gaya yang super nyaman anti bosan 4

Bandingkan dengan ruangan tanpa dekorasi dan tampak polos, tentu terlihat sangat membosankan. Berbeda dengan ruang tamu nuansa ungu kali ini yang tampak lebih dekoratif dan meriah. Meski menggunakan warna ungu, tampilan ruang tamu tetap cantik menggunakan dekorasi yang ringan. Hanya satu rak sudut berisi tanaman artificial yang membuat ruangan lebih homey dan fresh.

Ruang tamu warna pastel yang nyaman

8 pilihan ruang tamu rumah berbagai gaya yang super nyaman anti bosan 5

Ruang tamu dapat membuat tamu nyaman jika dekorasinya mendukung. Seperti ide ini yang menggunakan nuansa pastel sedikit gelap namun dibantu dengan adanya jendela kaca untuk memaksimalkan pencahayaan. Selain itu, penempatan sofa pun dibuat membelakangi cahaya agar tidak terkesan silau. Tambahkan dekorasi gaya shabby untuk beberapa area seperti karpet ataupun cushion.

Serba earth-tone yang hangat

8 pilihan ruang tamu rumah berbagai gaya yang super nyaman anti bosan 6

Anda bisa menggunakan warna bumi untuk ruang tamu rumah yang ukurannya sedikit kecil. Dengan begitu kesan hangat dan tampilan luas juga bisa terasa. Ruang tamu ini pun di tata rapi menggunakan sofa beserta cushion sudut, coffee table plus storage yang maksimal sebagai ruang simpan. Tampilan ruangan yang membumi juga diikuti adanya aksen jalusi kaca besar untuk pasokan cahaya matahari intens ke dalam ruangan.

Tema biru dekoratif yang meriah

8 pilihan ruang tamu rumah berbagai gaya yang super nyaman anti bosan 7

Berikut ini bisa jadi pilihan terakhir untuk mendesain ruang tamu rumah dengan nuansa tenang dan suasana kalem. Warna biru segar dipilih agar ruang tamu tampil sempurna dan sepadan dengan dekorasi yang digunakan. Sedikit aksen tanaman hias juga bukan masalah untuk dicoba, anda bisa menggunakan kombinasi warna netral putih agar lebih soft dan menenangkan.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Sumber : desainpedia.com