9 inspirasi rumah terbaik dan paling populer

9 Inspirasi Rumah Terbaik dan Paling Populer

Posted on

Makin banyak orang yang tidak ragu lagi berbagi inspirasi tempat hunian mereka. Dengan harapan memberi referensi untuk membangun rumah yang sama nyamannya.

Seperti hunian yang satu ini, Rumah yang memilliki eksterior sederhana tapi interior di dalamnya terdesain dengan rapi dan membuat siapa saja mengaguminya. Marilah kita bersama mengamati detail ruangan sambil berdoa siapa tahu bisa mewujudkan rumah secantik ini.

 

  1. Bentuk Fasad Sederhana

1

Bentuk fasad rumah terbilang sederhana. Bangunan mengambil bentuk geometris simetris yang khas pada rumah minimalis modern. Finishing dinding eksterior menggunakan warna putih dengan aksen batu alam ekspos. Ini membuat rumah terlihat terang dan segar.

 

  1. Interior Populer nan Memukau

2

Desain interior dan dekorasi yang membuat hunian ini begitu istimewa. Basic warna putih untuk lantai sampai ke plafon yang memberi kesan clean look. Kontras warna hitam dimasukkan dengan proporsi yang seimbang. Dengan begitu, interior bernuansa hitam dan putih ini menampilkan visual ruang modern dan memikat. Tak heran membuat interior ini begitu populer di jejaring sosial.

 

  1. Konsep Ruang Tanpa Sekat

3

Konsep ruang tanpa sekat atau open-space juga begitu populer. Open-space concept akan menyatukan lebih dari satu fungsi dalam satu ruang. Seperti ruang ini. Ruang tanpa sekat digunakan jadi area ruang tamu dan ruang TV keluarga. Penataan kedua ruang terlihat sama. Namun, jarak yang cukup lega akan berfungsi sebagai visual pemisah kedua area ini.

 

  1. Ide Ruang Tamu Monokrom

4

Tema monokrom hitam putih akan memberi kesan ruang tamu yang kekinian. Tema warna ini bisa diterapkan langsung pada pilihan sofa dan furnitur lembut di ruang tamu. Bagian dinding semakin menawan menggunakan model wall-moulding. Dinding seperti di atas juga akan membuat ruangan lebih dimensional.

 

  1. Inspirasi Dapur U dengan Mini Bar

5

Setelah ruang TV, kita juga akan menjumpai sebuah dapur. Dapur terbuka ini didesain dengan layout U-shaped. Bagian sisi U digunakan sebagai meja bar sekaligus pembatas ruang. Nuansa hitam putih masih mendominasi konsep dapur modern ini. Namun, tambahan pencahayaan hangat di dapur menambah tampilan dapur yang hangat dan eksotis.

 

  1. Tangga Minimalis Elegan

6

Plafon sengaja dibuat tinggi untuk penambahan lantai dua. Akses menuju lantai dua menggunakan tangga model lurus sepeerti gambar. Tangga ini dilengkapi dengan railing besi dalam finishing putih. Desain railing memiliki aksen bentuk garis-garis yang membuat rumah makin estetik. Semakin elegan dengan tambahan lampu di sisi dinding.

 

  1. Inspirasi Kamar Tidur Lega

7

Jika Anda memiliki kamar tidur berukuran besar, tak perlu berlebihan untuk mendekorasinya. Penataan minimalis bukan hanya lebihs sederhana, tapi juga memberi kemudahan daalam beraktivitas. Beri sentuhan berwarna di dalam kamar untuk menyegarkan tampilannya. Misalnya, menggunakan seprai warna kuning motif yang semarak.

 

  1. Ide Dekorasi Depan Toilet

8

Jangan ada ruang kosong yang sia-sia! Area depan kamar mandi bahkan bisa dimanfaatkan jadi area bebersih diri. Anda bisa memasang wastafel minimalis dan cermin di depan toilet. Pasang juga rak ambalan untuk meletakkan alat pembersih wajah dan sebagainya. Sehingga, area ini akan jadi tempat cuci muka praktis di dalam rumah.

 

  1. Desain Kamar Mandi Modern

9

Desain kamar mandi ini cukup mudah untuk diaplikasikan di rumah minimalis. Kamar mandi terbagi menjadi dua area, yaitu area kering dan basah. Area basah dengan shower yang terbatasi oleh dinding sekat dengan keramik subway bevel. Area kering yaitu area toilet duduk. Penataan seperti ini memungkinkan kamar mandi tidak seluruhnya basah.

 

Terimakasih telah menyimak artikel 9 Inspirasi Rumah Terbaik dan Paling Populer sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Helloshabby. com