9 rumah sederhana tapi mewah yang bisa jadi inspirasi anda! magic

9 Rumah Sederhana tapi Mewah yang Bisa Jadi Inspirasi Anda!

Posted on

Rumah mewah tidak selalu identik dengan rumah besar. Rumah berukuran sedang pun bisa terlihat ‘kaya’ dengan sentuhan kreatif di dalamnya. Seperti halnya, rumah modern tipe 60 milik Kak @nadiaputeriutami. Rumah ini didesain dan didekorasi apik, sehingga tetap terasa mewah dalam kesederhanaanya.

 

Yuk, intip lebih banyak ide menarik dari rumah tipe 60 ini dalam ulasan 9 Rumah Sederhana tapi Mewah yang Bisa Jadi Inspirasi Anda!

 

  1. Fasad Sederhana dengan Sentuhan Batu Alam Mewah

1

instagram/nadiaputeriutami

 

Dilihat dari bentuk fasadnya, rumah ini tampak seperti rumah minimalis lainnya. Namun, sentuhan fitur ornamental eksterior membuatnya lebih ‘unik’. Dinding eksterior diberi finishing menggunakan batu alam tempel. Dinding batu alam ini memiliki tampilan warna keemasan natural yang menambah nuanasa mewah di depan rumah.

 

  1. Halaman Depan yang Luas

2

Rumah mewah tidak hanya seputar bagian depan penuh granit dan pilar megah. Rumah sederhana tapi dengan halaman depan yang luas bisa menjadi kemewahan tersendiri. Halaman yang luas bisa jadi carport atau area bermain si kecil yang lebih lega. Beri sentuhan elegan pada halaman depan rumah dengan menggunakan ubin berpola yang kuat untuk luar rumah.

 

  1. Pepohanan yang Merindangkan

3

instagram/nadiaputeriutami

 

Pepohonan yang rindang dipercaya bisa meningkatkan nilai properti. Anda bisa mencoba untuk menanam pepohanan yang juga membuat suasana rumah lebih teduh dan sejuk. Pertimbangkan jenis pohon yang cocok untuk properti. Anda bisa menggunakan pepohonan jenis apapun, tapi pertimbangkan dengan matang jika ingin memilih pohon ketapang. Pohon ini mudah tumbuh, sayangnya, akarnya yang kuat bisa merusak pondasi rumah.

 

  1. Ruang Tamu Elegan dengan Sentuhan Keemasan

4

Jika ruang tamu Anda berukuran minimalis, tak usah ragu untuk menambahkan sesuatu yang membuatnya terlihat ‘mahal’. Misalnya, pilihan set sofa bergaya chesterfield tapi dengan permukaan yang empuk dan velvet. Tambahkan juga cermin dengan bingkai keemasan yang tampak mewah nan elegan.

 

  1. Dapur Kering Putih Klasik

5

instagram/nadiaputeriutami

 

Setelah bernuansa keemasan, Anda bisa membuat dapur kering bernuansa putih klasik. Gunakan kitchen set putih dengan kabinet. Gaya ruang seperti ini cocok untuk area dengan konsep terbuka atau open space. Tambahkan beberapa dekorasi untuk mempercantik tampilan ruang.

 

  1. Kamar Tidur Lesehan Mewah dan Nyaman

6

Kamar mewah biasanya identik dengan ranjang besar dan lampu gantung yang megah. Meski kamar sederhana, Anda bisa membuatnya tampak lebih mewah. Tidak mengapa menggunakan model kasur lesehan seperti ini. Tetap tambahkan headboard bed untuk tampilan yang semakin elegan. Menambahkan lampu gantung kontemporere juga akan meningkatkan estetika kamar.

 

  1. Dapur Basah yang Bersih!

7

instagram/nadiaputeriutami

 

Dapur basah lebih difungsikan untuk aktivitas memasak berat. Area dapur basah terbilang kecil. Dapur menggunakan model meja keramik dengan kabinet bawah dan atas dengan permukaan transparan. Meski sederhana, dapur tetap bergaya dengan adanya backsplash berpola mosaik yang menyemarakkan dapur.

 

  1. Laundry Area Stylish

8

Area tempat cuci sering diabaikan soal desain dan kerapiannya. Padahal, bila ditata apik laundry room akan membuat urusan mencuci baju lebih menyenangkan. Anda bisa mengadaptasi desain laundry ini. Memisahkan area basah dengan kran dan area kering untuk tempat mesin cuci. Laundry juga lebih bagus dengan keramik berpola dan dekorasi di sekitarnya.

 

  1. Kamar Mandi dengan Bathtub

9

Walau hanya memiliki kamar mandi minimalis, Anda bisa memiliki sebuah bathtub. Adanya bathtub akan memberi pengalaman mandi yang lebih ‘kaya’ daripada sekadar shower. Bathtub ini bisa jadi satu tempat dengan shower untuk efisiensi tempat. Area toilet juga ditata apik dengan membuat rak built-in untuk tempat alat mandi.

 

Terimakasih telah menyimak artikel 9 Rumah Sederhana tapi Mewah yang Bisa Jadi Inspirasi Anda! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Helloshabby.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *