Bikin mertua pangling, 8 ide buat rumah jadi pangling cakep

Bikin Mertua Pangling, 8 Ide Buat Rumah jadi Pangling Cakep

Posted on

Bagi yang sudah berumah tangga, tentu sebuah harapan untuk bisa tinggal mandiri. Tinggal di rumah kontrakan atau mengambil rumah cicilan KPR, tak jadi soal asal mampu mendapatkan hunian keluarga yang layak dan nyaman.

 

Jika soal rumah dan kerapiannya, terkadang mertua ingin ikut berkomentar tentang tampilan rumah yang dihuni. Ciptakan kesan yang baik kepada mertua dengan mendadani rumah dengan simpel tapi terlihat cantik. Ini dia beberapa ide buat rumah jadi pangling cakep.

 

  1. Miliki Pagar Minimalis Cakep

1

instagram/mins1606

 

Untuk kita yang sudah memiliki balita, mertua biasanya repot mengurusi keamanan si kecil. Nah, buat mertua lebih tenang dengan memiliki pagar rumah. Pilih model pagar besi minimalis seperti ini untuk model rumah tipe 36. Pagar ini melengkapi tampilan rumah dan berfungsi agar si kecil tidak tiba-tiba lari keluar rumah.

 

  1. Teras Santai nan Sejuk

2

 

Saat berkunjung, orang tua cenderung menyukai ruang terbuka yang segar. Bagian teras bisa diatur jadi teras sejuk yang asik untuk duduk mengobrol bersama. Apalagi teras disertai pemandangan taman dengan air terjun dinding yang menyegarkan.

 

  1. Ruang Tamu yang Ramah Keluarga

3

instagram/mins1606

 

Ruang tamu sederhana bisa tampil se-elegan ini. Kombinasi warna netral dan aksen dekoratif membantu ruang tamu kecil lebih istimewa. Bagian akses masuk tidak terhalangi apapun, sehingga terkesan lega. Sudut ruang tamu juga terlihat cantik dengan dekorasi bunga hias berwarna-warni.

 

  1. Ruang TV Nyaman

4

Pada rumah minimalis, biasanya ruang TV jadi satu area dengan ruang TV. Atur televisi menempel kuat di dinding. Model TV seperti ini akan memudahkan jarak pandang menonton TV lebih luas. Sehingga, lebih banyak anggota keluarga bisa menonton acara TV bersama-sama.

 

  1. Dapur Minimalis Rapi dan Terang

5

instagram/mins1606

 

Dapur biasanya jadi tujuan ibu mertua saat berkunjung. Orang tua biasanya tidak suka ruang yang gelap, dapur yang gelap juga mengurangi rasa nyaman. Atur sebaik mungkin agar dapur terlihat terang. Misalnya dengan memasang jendela kaca pada dinding untuk menyalurkan cahaya alami. Tata dengan rapi dapur agar terlihat menarik mata.

 

  1. Ide Kamar Tidur Utama yang Cozy

6

 

Kamar tidur utama lebih difungsikan untuk kenyamanan ayah bunda. Buat serapi mungkin untuk memberi rasa nyaman dan tenang saat berada di dalamnya. Siasati kecilnya ruang dengan memilih interior serba putih dan pemasangan jendela. Jendela akan memberi cahaya dan sirkulasi udara yang lebih baik di kamar.

 

  1. Kamar Anak Model Lesehan

7

instagram/mins1606

 

Kamar tidur anak harus dibuat senyaman mungkin. Anda bisa memilih model kamar lesehan yang lebih aman dari risiko terjatuh dari ranjang tinggi. Meriahkan tampilan kamar dengan pilihan seprai dan dinding berpola cute. Tumbuhkan minat baca dengan memiliki rak untuk memajang koleksi buku favorit.

 

  1. Kamar Mandi Minimalis Segar

8

 

Pastikan kamar mandi selalu bersih dan wangi, terutama bila tamu atau mertua datang berkunjung. Anda bisa meletakkan pewangi udara atau tanaman indoor yang bisa menyerap bau tak sedap di kamar mandi. Tanaman juga akan jadi ide dekorasi kamar  mandi yang mudah didapat.

 

Terimakasih telah menyimak artikel Bikin Mertua Pangling, 8 Ide Buat Rumah jadi Pangling Cakep sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Helloshabby.com