Desain tanpa judul (20)

Cantiknya 7 Desain Dapur Scandinavian Untuk Rumah Mewah

Posted on

Besarnya minat masyarakat akan konsep Scandinavian dikarenakan konsep ini mengusung gaya yang modern, stylish, dan keren namun tetap sederhana. Scandinavian yang dominan dengan warna putih ini sangat cocok untuk dikenakan desain rumah modern masa kini.

 

Konsep Scandinavian ini juga dapat diterapkan pada dapur dengan penggunaan warna yang tepat sehingga akan menghasilkan dapur yang terlihat lebih elegan, lebih stylish, dan lebih canggih. Berikut 7 Desain Dapur Keren untuk Rumah Minimalis Ukuran KPR yang akan disajikan dan dapat dijadikan inspirasi untuk desain dapur.

 

Penempatan Dining Table yang Cantik

1

By : Instagram/casa_mobili

Desain dapur scandinavian yang pertama ialah penempatan meja makan yang pas untuk dapur yang memiliki model letter L. Dengan ciri khas warna gaya scandinavian yang terang, dipadukan dengan unsur kayu, membuat dapur tampak lebih hangat. Penempatan kitchen set dan rak ambalan sebagai tempat untuk alat dan bahan dapur agar lebih rapi, dibuat pengaturan yang pas dan terlihat lebih cantik saat dipandang.

 

Penggunaan Warna Biru Pastel yang Lembut

2

By : Instagram/dapurminimalist

Selain warna putih yang dominan pada gaya scandinavian, warna lain yang terang dan lembut juga dapat diterapkan pada gaya ini. Menggunakan warna biru pastel pada kitchen set, membuat warna ini lebih menonjol pada area dapur selain warna putih yang ditampilkan dan membuat kesan lembut pada dapur lebih terasa. Dipadukan dengan permukaan yang dibuat keramik bercorak kerikil batu alam, dapur terlihat lebih cantik dan mewah.

 

Pencahayaan Alami dari Halaman Belakang

3

By : Instagram/ratnatjahyo

Desain dapur selanjutnya ialah konsep dapur dibuat lurus yang bersisian dengan halaman belakang dan dipisahkan dengan pintu kaca. Sehingga cahaya alami dari halaman belakang membuat dapur dengan gaya scandinavian ini mendapat pencahayaan yang cukup. Penataan pada dapur yang pas dan tidak menonjolkan barang yang besar membuat dapur terlihat lebih rapi dan elegan serta area terasa lebih luas.

 

Desain Dapur Scandinavian Mengenakan Kabinet Rak Transparan

4

By : Instagram/ruma.ciel

Desain dapur scandinavian selanjutnya ialah mengenakan model letter L yang berhadapan dengan jendela besar dan tirai bambu yang dibuat sebagai penutup jendela. Dengan adanya tirai bambu sebagai penutup jendela, membuat estetika pada dapur lebih elegan, mewah, dan stylish.

 

Kabinet atas yang dibuat dengan model rak terbuka juga dapat diterapkan dan pemberian rak ambalan sebagai tambahan, dapat memudahkan dalam meletakkan dan mengambil bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak.

 

Desain Dapur yang Mewah dengan Double Lamp

5

By : Instagram/inspirasi.sudutrumah

Gaya scandinavian pada desain dapur rumah ini mengenakan kitchen set letter L dan dining table yang sangat cocok dengan desain interior dapur. Dinding dapur yang dibuat dominan berwarna putih dan dibuat dengan motif batu-bata, membuat dapur memiliki kesan yang natural. Penambahan lampu pada dapur dan dining table, membantu menegaskan interior design dapur dengan pencahayaan yang dihasilkan.

 

Desain Dapur Scandinavian ala Mini Bar

6

By : Instagram/dapurimpiankoe

Desain dapur gaya scandinavian selanjutnya ialah mini bar yang mengenakan desain senada dengan interior dapur. Dapur yang dominan berwarna putih ini, mengenakan dinding keramik yang dibuat motif batu-bata, dengan tujuan supaya kesan natural lebih terasa. Pencahayaan yang cukup dari jendela dan lampu bar membantu dapur terlihat lebih terang dan luas. Anda juga dapat menambahkan tanaman hijau yang segar untuk membuat dapur lebih asri dan menyegarkan.

 

Desain Dapur Scandinavian Minimalis

7

By : Instagram/inspirasi.sudutrumah

Desain dapur scandinavian yang terakhir ialah dapur sederhana model letter L. Dinding yang dibuat motif batu bata dan keramik bermotif mmebuat dapur lebih semarak namun tetap natural dan elegan. mengenakan kitchen set dan rak ambalan pada bagian atas, dapat membantu untuk lebih mudah dalam meletakkan dan menyimpan barang berupa alat-alat dapur ataupun bahan-bahan dapur. Tambahkan tanaman hijau di dapur untuk membuat suasana dapur lebih segar dan asri.

 

Itulah Desain Dapur Scandinavian untuk Rumah Mewah yang telah disajikan. Semoga artikel di atas bermanfaat dan dapat dijadikan inspirasi untuk membuat desain dapur anda.

 

Sumber: Desainrumahpedia.com