Polotno (1)

Cara Terbaik Menata Dapur Sempit Tanpa Kitchen Set

Posted on

Dapur yang lengkap biasanya memiliki kitchen set untuk memanfaatkan areanya dengan maksimal. Namun, tak sedikit pula yang menginginkan dapur tanpa kitchen set yang lengkap karena berbagai alasan mulai dari ukuran yang minimalis, atau ingin tampilan yang lega dan tampak luas. Tanpa adanya kitchen set yang lengkap, anda kemungkinan dapat meminimalisir barang dapur yang anda miliki, jika tidak, anda memerlukan penataan terbaik agar tetap memuat banyak barang. Bagi anda yang tertarik untuk penataan dapur tanpa kitchen set, simak ulasan berikut mengenai 7 Cara Menata Dapur Sempit Tanpa Kitchen Set.

 

Pilihlah warna yang senada

1

@tessaindriani

 

Model dapur pertama ini tampak rapi meskipun dengan area yang tak terlalu luas. Meskipun hadir tanpa kitchen set yang lengkap, pemilihan warna yang senada akan menjadikan dapur ini tampil indah, rapi, dan serasi. Tak selalu dengan warna pink, anda dapat menggunakan warna lain yang menjadi favorit anda.

 

Tambahan rak pada dinding dapur

2

@rena_iput

 

Selain dengan memaksimalkan kolong dapur sebagai penyimpanan, anda dapat menambahkan rak display yang dapat anda hadirkan menggunakan papan kayu yang lebih murah tentunya. Anda dapat menggunakannya sebagai tempat barang-barang kecil dapur seperti bumbu, kotak nasi, atau toples-toples kecil lainnya.

 

Tambahan rak kecil pada dapur

3

@ervin_rosy

 

Jika anda memiliki dapur dengan ukuran yang kecil, penataan yang satu ini dapat menjadi inspirasi yang bisa diaplikasikan. Penggunaan warna yang terang dapat menjadikan kesan yang lega dan tampak luas. Jika tambahan rak pada dinding tak cukup untuk menamoung barang kebutuhan dapur, anda dapat menambahkan rak dengan ukuran kecil untuk menambah penyimpanan tambahan untuk barang dapur anda.

 

Rak dan gantungan dinding dapur

4

@mimihazna_real

 

Memiliki dapur yang hadir tanpa kitchen set, tambahan rak pada dinding tentu menjadi andalan untuk dihadirkan. Tak hanya itu, anda dapat menambahkan gantungan yang dapat digunakan untuk beberapa panci maupun spatula agar lebih rapi dan mudah saat dibutuhkan. Gunakan warna yang senada antar satu komponen dengan komponen lainnya agar lebih terlihat rapi dan ringkas.

 

Rak khusus untuk kebutuhan dapur

5

@nadsnsuch

 

Jika tak memiliki kitchen set yang lengkap, penggunaan rak tambahan yang bisa ditempatkan pada spot kosong dirumah dapat menjadi ide yang bisa diterapkan. Pengkategorian barang-barang dapat anda dapatkan dengan menggunakan basket maupun kontainer box. Anda juga dapat menggunakan rak sebagai tempat perabot dapur seperti panci ataupun mangkuk-mangkuk kesayangan agar lebih rapi dan memudahkan saat di cari.

 

Pemaksimalan laci dapur

6

@mrsdemiiir

 

Tak adanya kitchen set yang lengkap di dapur terkadang menjadikan penyimpanan berkurang. Namun, dengan memaksimalkan perabot yang ada, barang-barang dapur akan tetap terorganisir dengan baik dan maksimal. Pada laci meja dapur anda, pengkategorian laci dengan barang yang berkaitan akan memudahkan penataan dan membuat tampilan dapur tampak rapi meskipun tanpa adanya kitchen set yang lengkap.

 

Itulah sedikit ulasan tentang Cara Terbaik Menata Dapur Sempit Tanpa Kitchen Set. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.

 

Sumber: Homeshabby.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *