Contoh dan cara desain taman depan tanpa pagar

Contoh dan Cara Desain Taman Depan Tanpa Pagar

Posted on

Beberapa rumah sengaja didesain khusus tanpa pagar, seperti area perumahan minimalis, area cluster atau bahkan pemilik memang memiliki keinginan desain rumah tanpa pagar. Inspirasi desain rumah tanpa pagar siapa sangka memiliki banyak keuntungan, diantaranya halaman depan terasa lebih luas, sehingga bisa anda gunakan untuk mendesain taman yang fungsional, juga keseluruhan tampilan fasad rumah akan tampil lebih rapi.

 

Keberadaan taman di rumah selain memperindah tampilan juga membuat seluruh rumah terasa lebih asri. Bagaimana apakah anda tertarik menggunakan desain taman tanpa pagar? Jika iya, mari simak terlebih dahulu beberapa contoh dan cara desain taman depan tanpa pagar yang bisa anda terapkan di rumah secara langsung!

 

 Mendesain taman depan tanpa pagar dengan kolam

1

@wian_home

Inspirasi taman rumah yang pertama terletak di area perumahan yang memang di desain khusus tanpa pagar karena sudah dilengkapi dengan sistem keamanan di area depan. Taman tanpa pagar ini didesain minimalis dengan ukuran 2×1 meter namun tetap terasa lebih lapang dengan hamparan rumput hijau yang melapisi permukaan lapisan tanah.

 

Selain menggunakan rumput, taman ini juga dilengkapi dengan kolam portable dengan bentuk tiga level air mancur yang menghasilkan suara gemericik air sehingga membuat suasana rumah yang lebih menenangkan.

 

 Mendesain taman depan tanpa pagar dengan kolam

2

@denipancas

Desain taman depan yang kedua dibuat khusus dengan model teras yang lebih tinggi guna mengantisipasi kebanjiran. Meski berukuran mungil, anda bisa membuat desain taman di area tangga dengan meletakkan berbagai tanaman hias. Sedangkan di arah masuk menuju rumah, anda bisa mendesain jalan setapak dengan yang menggunakan pijakan berupa batu alam. Jangan lupa untuk memadukannya dengan rumput hijau untuk suasana yang lebih asri.

Terakhir cara mudah untuk menjadikan tampilan taman semakin memukau, letakkan beberapa tanaman hias diantara jalan masuk untuk menyambut tamu yang datang berkunjung di rumah anda.

 

Mendesain taman depan tanpa pagar konsep minimalis

3

@kejora_91

Memiliki rumah dengan type 36 hingga type 45 membuat anda harus lebih kreatif lagi dalam mendesain sebuah taman depan rumah. Mengusung konsep minimalis, tidak terlalu banyak jenis tanaman hias yang digunakan untuk membuat desain taman berikut ini.

Kombinasi rumput hijau sintetis dan juga material batuan koral disekelilingnya berhasil menjadikan taman terasa lebih natural. Sedangkan dibagian sisi depan terdapat satu tanaman palem sebagai focal point atau titik fokus yang diletakkan dibagian tengah.

 

Mendesain taman depan tanpa pagar dengan sentuhan batu alam

4

@mins1606

Terdapat berbagai cara untuk mendesain taman pagar terlihat lebih natural, salah satunya dengan menggunakan material batuan alam. Penggunaan material batu alam untuk melapisi permukaan dinding teras hingga menjadi material utama untuk membuat kolam ikan bisa menjadikan tampilan rumah yang lebih elegan dan menyatu dengan alam.

Apabila ukuran taman cukup mungil, anda bisa menggunakan berbagai tanaman hias yang diletakkan di beberapa pot untuk mempercantik tampilan taman.

 

Mendesain taman depan tanpa pagar dengan tanaman gantung

5

@ira_setiawan

Contoh taman tanpa pagar terakhir masih mengusung konsep minimalis, karena keterbatasan lahan yang tersedia. Tapi anda tidak perlu berkecil hati, dengan sarana tanaman gantung menjadi ide terbaik yang bisa anda coba dirumah. Selain tidak memakan banyak tempat, anda cukup menggantungkannya dibagian kanopi teras.

Sedangkan untuk jenis tanaman, gunakan tanaman gantung seperti sirih gading hingga kaktus anggur yang memiliki perawatan mudah dan tampilan yang indah.

Itulah beberapa contoh dan cara desain taman depan tanpa pagar yang bisa anda jadikan sebagai referensi dirumah. Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi anda.

 

Sumber: Helloshabby .com