Desain ruang makan dan dapur sempit supaya terlihat luas

Desain Ruang Makan dan Dapur Sempit Supaya Terlihat Luas

Posted on

Dalam rumah kita sering memiliki masalah dalam menentukan desain, salah satunya dengan masalah keterbatasan ruang, masalah ini sering kita jumpai jika kita memiliki rumah yang kecil, akan tetapi ini bukan jadi kendala jika kita mendesainya sesuai dengan kebutuhan, dan menjadikan suasana rumah menjadi lebih nyaman. Tidak bisa dipungkiri banyak kendala untuk mendesain dapur dan ruang makan jika memiliki ruang yang sempit, akan tetapi kita bisa membuat ruang muti fungsi yang bisa kita gandakan dari satu ruangan menjadi 2 fungsi misalnya ruang dapur dan ruang makan. Menginggat dua ruang ini saling berhubungan dan letaknya juga harus berdekatan supaya bisa menjaga kenyamanan rumah. berikut adalah inspirasi desain Desain ruang makan dan dapur.

Untuk memperoleh informasi mendalan yuk simak ulasan-ulasan berikut ini:

Desain Minibar dan Dapur Minimalis

Desain ruang makan dan dapur sempit supaya terlihat luas 1

Solusi untuk ruang makan dan ruang dapur yang memiliki ruang yang sempit didalam hunian minimalis adalah menyatukan dua buah ruangan yang memiliki keterhubungan daru 2 ruang tersebut. selain itu kita bisa membuat minibar di area dekat dapur, sehingga tidak membutuhkan space yang banyak, jangan lupa menambahkan dekorasi cantik seperti lampu dekorasi dan hiasan lainya.

Desain Ruang Dengan Konsep Scandinavian

Desain ruang makan dan dapur sempit supaya terlihat luas 2

Tidak dipungkiri lagi bawasanya konsep rumah dengan gaya scandinavian banyak diminali oleh kamu milenial saat ini. Pada konsep scandinavian ini biasanya yang menonjol adalah warna putih yang dikombinasikan dengan warna kayu pada penggunaan interiornya. Untuk memberikan kesan yang lebih menari dan cantik jangan lupa menambahkan lampu gantung untuk lighting dan hiasannya. Supaya ruangan terlihat luas gunakan warna cerah, seperti warna putih, crem dan tambahkan kombinsi warna natural seperti warna kayu supaya tidak membosankan. Untuk pemilihan warna furniture usahakan memilih warna yang senada dengan warna disekelilinya.

Dapur Dengan Dengan Konsep Minibar

Desain ruang makan dan dapur sempit supaya terlihat luas 3

Alternatif lain untuk memberikan kesan luas diruangan yang sempit yakni ide dapur dengan meja makan minibar, hal ini bisa dilakukan supaya space ruangan menjadi lebih terlihat luas, dikarenkan membutuhkan space lebih sedikit dibanding meja makan biasanya. untuk konsep desain ini mengunakan minibar yang saat ini memang sangat digemari oleh kebanyakan orang. Untuk memberikan kesan yang cukup luas jangan lupa menambahkan cahaya alami seperti jendela, pintu atau sejenisnya supaya ruangan terlihat terang.

Ide Menyatukan Meja Dapur Dengan Meja Makan Dengan Konsep Minibar

Desain ruang makan dan dapur sempit supaya terlihat luas 4

Ide menyatukan meja makan dengan meja dapur ini merupakan salah satu ide yang tepat dalam menghemat space ruangan, selain bisa digunakan untuk tempat makan meja ini bisa digunakan untuk persiapan penyajian makanan. selain itu dengan konsep ini akan lebih efisien dalam mehidangkan makanan nantinya, dikarenakan jarak yang berdekatan dan saling berhubungan.

Menyiasati pilihan warna dengan warna monokrom

Desain ruang makan dan dapur sempit supaya terlihat luas 5

Pilihan yang baik dalam menyiasati ruangan supaya terlihat luas salah satu diantarnya adalah pemilihan warna dan bahan meterial, pemilihan warna yang tepat sangat mempengaruhi siapa saja yang melihatnya, untuk memberikan kesan luas, gunakan warna polos seperti warna putih dan dikombinasikan dengan warna hitam, atau biasa disebut warna monokrom.

Itulah beberapa kumpulan ide dapur rumah yang menyatu dengan ruang makan mudah-mudah bisa menginspirasi bagi sahabat desain rumah semuan.