Desain rumah dengan semen ekspos yang murah dengan interior rapi bikin kagum

Desain Rumah dengan Semen Ekspos yang Murah dengan Interior Rapi Bikin Kagum

Posted on

Rumah merupakan salah satu aspek yang harus dimiliki oleh keluarga. Selain sebagai tempat berkumpul bersama keluarga, rumah menjadi tujuan utama bagi anggota keluarga yang di dalamnya memiliki fungsi maksimal untuk kenyamanan. Fungsi rumah sebagai kebutuhan primer menjadikan setiap keluarga harus memilikinya. Bukan menjadi suatu masalah apabila memiliki rumah yang sederhana asalkan dengan fungsi komplit di dalamnya. Bagi anda yang tertarik dengan desain rumah yang sederhana, simak ulasan berikut mengenai Desain Rumah dengan Semen Ekspos yang Murah dengan Interior Rapi Bikin Kagum.

 

Tampak Fasad Rumah

1

Memiliki ukuran yang mungil, rumah ini memiliki tampilan fasad yang sederhana dengan gaya unfinished yang tampak menggunakan semen ekspos. Tampak sederhana, rumah ini hanya menggunakan satu pintu yang di desain tepat ditengah dengan 2 jendela di sisi kanan dan kirinya. Untuk menambah kesegaran, rumah ini menghadirkan tanaman yang berjajar rapi menggunakan pot di area teras. Terakhir, penggunaan atap miring menjadi pilihan yang digunakan pada rumah ini yang mana dirasa lebih efisien dari segi pembiayaannya.

 

Tampilan Ruang Tamu yang Terbuka

2

Meskipun tampak minimalis dari luar, rumah ini menghadirkan interior yang cukup luas dengan konsep open plan pada ruang utama dimana terdapat ruang tamu sekaligus ruang keluarga dan juga terdapat ruang makan yang bersandingan. Penggunaan konsep open plan yang mengesampingkan sekat pada tiap area menjadikan tampilan interior terasa lega dan anti pengap.

 

Berbeda halnya dari ruang makan yang menggunakan kursi single, pada ruang tamu yang sekaligus ruang keluarga, pemilik lebih memilih menggunakan sofa untuk kesan nyaman saat menonton acara kesayangan bersama keluarga.

 

Tampak Ruang Tidur Utama

3

Tak banyak interior yang digunakan pada kamar tidur utama ini. Menggunakan ranjang dengan kasur berukuran sedang menjadi pilihan agar kamar tetap memiliki space yang luas dan nyaman. Tak lupa keberadaan jendela yang cukup besar pada kamar ini menjadi andalan yang digunakan untuk membantu pencahayaan dan menampilkan kesan ruangan yang luas dan terbuka.

 

Kamar Anak dengan Ranjang Susun

4

Jika anda memiliki dua anak namun terkendala terbatasnya lahan untuk dapat menciptakan dua kamar, ide cerdas yang satu ini bisa anda terapakan yang mana menggunakan ranjang susun dengan desain minimalis namun tetap memiliki keamanan yang maksimal. Sama halnya dengan kamar utama, pada kamar anak ini juga tak banyak menggunakan furnitur di dalamnya untuk kenyamanan dan keamanan buah hati anda.

 

Tampilan Dapur dengan Model Leter L

5

Dapur dengan desain leter L ini memiliki penataan di sudut ruangan. Berbeda dengan dinding area lainnya yang menggunakan semen ekspos, pada dapur ini, penggunaan keramik dengan motif polos digunakan untuk memberikan tampilan yang rapi serta untuk memudahkan perawatannya. Agar tetap menghemat pengeluaran, anda dapat menggunakan tirai kolong dapur yang memiliki tampilan cantik dan rapi.

 

Desain Kamar Mandi Minimalis

6

Sama halnya dengan dapur, kamar mandi ini menggunakan dinding dan lantai keramik yang dapat memaksimalkan kebersihan di dalamnya. Menggunakan keramik akan menghindarkan dinding dari jamur yang terjadi akibat ruangan yang lembab dan berair. Tak hanya itu, penggunaan shower dan kran tanpa bak mandi menjadikan kamar mandi ini memiliki space yang luas dan nyaman.

 

Sumber: Helloshabby.com