SEKITARSEMARANG – Pada Sabtu (20/1/2024), Slank yang merupakan grup band asal Indonesia mendeklarasikan dukungan penuhnya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo Dan Mahfud Md Pada Pemilihan Presiden (Pilpres 2024).

Slank diketahui merupakan grup musik Indonesia yang dibentuk oleh Bimbim pada tanggal 26 Desmber 1983. Grup band ini sekarang beranggotakan lima orang yang terdiri dari Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim), Akhari Wira Satriaji (Kaka), Abdee Negara, Ivan Kurniawan Arifin, dan Pay Burman.

Pada saat ini, pasangan Ganjar-Mahfud di dukung oleh Band Slank saat ini diharapkan bisa memberikan dampak positif terutama tentang elektoral di Pilpres 2024, pasalnya grup band legendaris asal Indonesia ini memiliki lebih dari 4 juta pendukung fanatik.

“Pada Hari ini, kita deklarasikan bahwa grup band Slank telah menyerukan dukungannya kepada pasangan Ganjar-Mahfud dalam pilpres 2024. Kami saat ini siap bersama-sama 4 juta lebih slankers untuk memenangkan Ganjar-Mahfud pada pemilihan yang akan datang.” Ucap Wakil Direktur Representatif TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Charles Honoris.

Charles sendiri menegaskan bahwa dukungan yang diberikan oleh Slank kepada pasangan Ganjar-Mahfud telah mendukung nilai-nilai demokrasi dalam Indonesia. Dirinya juga mengatakan bahwa langkah yang dilakukan oleh Slank adalah benar, dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh gitaris Slank, Abdi Negara Nurdin alias Abdee yang mundur dari jabatan Komisaris PT Telkom Indonesia sebelum band-nya mendukung Ganjar Mahfud.

“Seluruh personil Slank percaya bahwa nilai-nilai antikorupsi, antikolusi dan antinepotisme itu bisa terealisasikan oleh pasangan 03. Mereka yakin bahwa pasangan Ganjar-Mahfud sangat tepat untuk menjalankan agenda Reformasi 1998, seperti memberantas korupsi, kolusi, dan nepotisme.” Ucapnya.

Dari sisi lain, peserta Pemilihan Presiden 2024, Ganjar Pranowo juga telah mengumumkan bahwa dirinya telah melakukan beberapa kali pertemuan dan perbincangan dengan Slank. Dirinya juga mengatakan bahwa sedari dahulu, dirinya merupakan salah satu fans Slank dan mengapresiasi dukungan Slank kepada dirinya dan Cawapres, Ganjar Pranowo.

“Saat ini, kami mendapatkan banyak dukungan penuh dari kawan-kawan Slank. Ini merupakan suatu energi yang buat Ganjar-Mahfud dan semua pendukungnya makin tambah semangat.” Ucap Ganjar.

“Saya selalu mengikuti konsernya, mengikuti album-albumnya, mengikuti setiap syairnya yang menyindir kritik sosial, pemerintahan bersih anti korupsi. Hari ini kita bertemu dengan para tokohnya, seniman yang keren menurut kita.” Lanjutnya.

Ganjar juga mengatakan bahwa saat ini, setelah dukungan yang diberikan oleh Slank bisa membantu meningkatkan dukungan masyarakat terhadap pasangan Ganjar-Mahfud dan mendapatkan suatu kepercayaan lebih besar dari semua orang.

“Mereka merupakan seniman yang sangat keren menurut kita. Dengan deklarasi Slank yang diberikan kepada kami, kami yakin bisa meningkatkan persentase kemenangan kita pada Pilpres 2024 yang akan mendatang.” Ucap Ganjar.