Desain tanpa judul

Hadirkan Konsep Back To Nature pada 6 Dekorasi Ruang Tamu dengan Tanaman Hias yang Cantik

Posted on

Konsep back to nature masih menjadi tema yang sering digunakan oleh arsitek dengan berbagai gaya desain rumah.  Sesuai dengan namannya, rumah dengan konsep back to nature mengguakan unsur alam sebagai tema utama.

 

Dengan menghadirkan tanaman hias sebagai dekorasi ruang tamu, selain mempercatik ruangan juga akan membuat udara menjadi lebih sejuk dan nuansa ruangan terasa lebih earthy. Nah sebagai referensi, kami akan membagikan “hadirkan konsep back to nature pada 6 dekorasi ruang tamu dengan tanaman hias yang cantik” yang bisa anda aplikasikan di rumah dengan mudah. Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

 

Desain ruang tamu dengan dekorasi tanaman sirih gading

1

by : @asrija_sri

 

Memberikan nuansa asri dalam sentuhan desain interior ruang tamu minimalis dengan hiasan tanaman hijau terbukti mampu menambah tampilan ruang tamu terlihat semakin cantik. Ruang tamu ini dipercantik dengan tanaman Golden Pothos atau sering dikenal dengan sirih gading. Tanaman ini memiliki bentuk daun yang simple dengan warna hijau dan kuning yang cantik. Sirih gading juga memiliki kemampuan bertahan hidup yang tahan banting baik dengan media tanah ataupun di dalam air.

 

Desain ruang tamu konsep natural dengan dinding batu bata ekpose

2

by : @duwihe_rahayu

 

Ruang tamu minimalis dengan ukuran 2×2 meter ini hadir dengan desain back to nature, dimana desain dinding menggunakan batu bata ekspos yang memberikan kesan eksotis pada tampilan. Sedangkan bata ekspose yang tidak tertutupi semen akan memberikan kesan yang lebih natural.

Penggunaan sofa dua dudukan dengan nuansa lime juga menambah kesan hidup di ruang tamu ini. Terakhir untuk suasana yang lebih sejuk letakkan tanaman hias disudut ruangan yang sekaligus akan mempercantik tampilan.

 

Desain ruang tamu konsep back to nature dengan tanaman kaktus

3

by : @mufid_home21

 

Desain ruang tamu berikutnya memiliki desain yang tidak kalah cantik dari desain sebelumnya. Rang tamu ini didesain dengan banyak jendela yang memberikan kesan lega di dalam ruangan. Pesona tanaman kaktus ini menjadi daya tarik tersendiri di ruang tamu ini. Banyak orang memilih tanaman kaktus sebagai dekorasi untuk mempercantik ruangan karena memiliki beragam jenis dan juga dikenal dengan tanaman yang mampu beradaptasi di cuaca esktrim sekalipun.

 

Desain ruang tamu konsep back to nature dengan tanaman kaktus

4

by : @myla.place

 

Membawa tanaman hidup di ruang tamu minimalis terbukti mampu memberikan suasana yang lebih cozy di dalam ruangan. Ruang tamu ini didesain minimalis dengan dekorasi berbagai tanaman yang cantik. Tidak harus tanaman hidup, anda bisa menambahkan juga tanaman kering sebagai variasi dekorasi untuk tampilan yang lebih cantik. Tempatkan tanaman disudut ruangan sedangkan tanaman sri rejeki dan juga lidah mertua di dekatnya untuk suasana yang lebih sejuk.

 

Desain ruang tamu konsep back to nature dengan dekorasi tanaman yang indah

5

by : @noviantidjunarto

 

Salah satu jenis tanaman yang sedang populer adalah monstera. Tanaman monstera memiliki bentuk dau yang unik sehingga akan membuat tampilan ruang tamu anda semakin indah. Monstera tidakmenyukai sinar matahari secara langsung, sehingga anda bisa menempatkan di sudut ruang tamu dengan suhu antara 20-30 derajat. Anda bisa mengkombinasikannya dengan jenis tanaman yang lain untuk tampilan yang lebih cantik.

 

Desain ruang tamu klasik dengan konsep back to nature

6

by : @rinalatif22

 

Inspirasi ruang tamu terakhir hadir dengan konsep klasik yang terlihat cantik dengan sentuhan tanaman hijau. Satu kursi sofa berwarna navy kapasitas tiga dudukan dan juga dua sofa single dengan tone warna biru soft mampu mengubah suasana ruang tamu menjadi lebih homey. Apalagi dengan dekorasi tanaman pisang-pisangan atau Calathea Lutea di sisi kanan dan juga kiri yang akan membuat suasana ruangan terasa leih sejuk karena  tanaman ini berfungsi sengai filter udara yang cukup baik.

 

Nah itulah tadi 6 dekorasi ruang tamu dengan tanaman hias yang cantik agar rumah terasa lebih asri, sehingga tamu yang datang berkunjung pun akan menjadi lebih betah berada di rumah anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda.

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

 

Sumber: Desainrumahpedia.com