Ide cerdas membuat rumah kecil jadi terlihat luas, cantik dan cozy (1)

Ide Cerdas Membuat Rumah Kecil jadi Terlihat Luas, Cantik dan Cozy

Posted on

Rumah kecil bisa tampil lebih menarik dengan penataan interior yang tepat. Desain interior dan pilihan furnitur akan memberikan suasana rumah yang nyaman untuk dihuni. Ada beragam cara untuk memaksimalkan rumah berukuran kecil atau minimalis. Anda bisa memulai dari desain layout, pilihan furnitur, warna interior sampai posisi furnitur. Semuanya akan mempengaruhi tampilan dan kenyamanan rumah.

 

Bila Anda sedang mencari inspirasi interior rumah kecil yang cantik dan apik, Anda bisa melirik inspirasi Ide Cerdas Membuat Rumah Kecil jadi Terlihat Luas, Cantik dan Cozy di bawah ini.

 

Interior dengan Nuansa Netral dan Earthy Tone

1

Siasati keterbatasan luas dengan menerapkan warna cerah pada desain interior ruang. Anda bisa memilih warna cerah seperti putih atau abu-abu sebagai warna dasar ruang tamu. Warna putih memberikan kesan ruang yang tampak luas dan lapang. Warna putih juga mudah terapkan dengan warna lainnya. Anda bisa memilih furnitur dalam warna earthy tone seperti cokelat, krem dan oranye yang akan menyegarkan visual ruangan.

 

Penataan Ruang yang Fungsional tapi Tetap Cantik

2

Anda bisa membuat ruang keluarga yang nyaman dan cantik. Desain ruang keluarga bisa dibuat menyatu dengan ruang tamu. Ruang keluarga tampak menjorok, sehingga tetap memberi privasi saat nonton TV bersama. Ruangan ini menggunakan konsep lesehan dengan karpet lembut berpola. Konsep lesehan akan membuat ruangan lebih lega, meski hanya berukuran 2 x 2 M saja. Backdrop TV juga dibuat maksimal dengan tampilan ala kayu dan display tropi yang membuat ruangan lebih hangat dan bermakna.

 

Meminimalisir Furnitur dan Mengoptimalkan Dekorasi

3

Pada rumah kecil baiknya Anda meminimalisir penggunaan furnitur. Gunakan furnitur yang penting saja. Misalnya, set meja makan tanpa kabinet pantry. Posisikan set meja makan merapat ke dinding untuk membuat ruang gerak terasa lebih bebas. Dekorasi ruang pun dimaksimalkan dengan baik. Dari dinding ala bata ekspos pada ruang makan juga dekorasi berupa tanaman hijau dalam rak display kayu yang cantik.

 

Musola Minimalis dengan Furnitur Ramping

4

Pada rumah kecil, Anda masih bisa memiliki desain tempat ibadah tersendiri. Musola ini memiliki karpet lembut yang nyaman untuk alas saat mengaji atau solat. Kaligrafi dan bingkai bernuansa reliji akan memberikan suasana yang syahdu. Alih-alih kabinet, alat solat bisa diletakkan pada rak tangga. Rak tangga kecil ini cukup fungsional dan tetap membuat musola terlihat rapi. Letakkan juga rak kecil untuk meletakkan kitab suci atau buku bacaan reliji.

 

Penataan Dapur yang Rapi

5

Anda bisa mendesain dapur minimalis tampil elegan seperti ini. Kitchen set menggunakan kabinet kayu yang tampak ramping dan menyegarkan. Dinding dapur sedikit dimodifikasi dengan cat warna hitam dan merah bata, yang memberikan kontras yang cantik. Perabot dapur ditata apik pada kabinet dan tambahan rak, sehingga dapur akan selalu tampak rapi.

 

Terimakasih telah menyimak artikel Ide Cerdas Membuat Rumah Kecil jadi Terlihat Luas, Cantik dan Cozy sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Helloshabby. com