Ide dekorasi ruang tamu minimalis

Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Posted on

Ruang tamu menjadi area terpenting yang harus diperhatikan keindahan dan kenyamanannya, karena ruangan ini sebagai tempat utama yang dikunjungi dan diperhatikan oleh tamu anda. Apabila ruangan anda nyaman tentu, tamu anda akan betah dan nyaman untuk berkunjung ke rumah Anda. Pemilihan dekorasi yang tepat juga sangat mempengaruhi tingkat estetika ruang tamu anda. Banyak sekali jenis dekorasi yang bisa memperindah ruangan tamu anda, seperti tanaman hias, rak dinding, bingkai foto, dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya, berikut kami sajikan beberapa inspirasi dekorasi ruang tamu sederhana tapi cantik, sebagai gambaran untuk memilih konsep dekorasi ruang tamu Anda.

1. Dekorasi Ruang Tamu dengan Tanaman Hias

Ide dekorasi ruang tamu minimalis 1

Dekorasi ruang tamu dengan tanaman hias mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Warna khas pada tumbuhan memberikan kesan natural pada ruang tamu anda. Selain itu, tanaman hias juga menghasilkan oksigen yang membuat ruangan anda menjadi nyaman dan sejuk. Agar ruang tamu anda terlihat rapi, anda juga harus memperhatikan furnitur yang senada dengan warna cat tembok Anda.
pinterest.

2. Dekorasi Ruang Tamu dengan Perpustakaan Mini

Ide dekorasi ruang tamu minimalis 2

Bagi anda yang hobi membaca buku, anda bisa memanfaatkan koleksi-koleksi buku anda sebagai dekorasi ruang tamu. Dekorasi ini sangat simpel, anda cukup menambahkan rak minimalis sebagai tempat untuk buku anda. Warna rak juga harus disesuaikan dengan tone yang selaras dengan tema ruang tamu anda. Selain itu anda juga bisa menambahkan hiasan seperti tanaman hias sebagai pemanis.

3. Rak Gantung sebagai Dekorasi Ruang Tamu

Ide dekorasi ruang tamu minimalis 3

Dekorasi ruang tamu yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan rak gantung. Rak gantung sangat efektif sebagai dekorasi ruang tamu yang minimalis, karena tidak memakan banyak tempat. Agar terkesan estetik anda bisa menambahkan panjangan seperti foto ataupun bunga imitasi pada rak gantung anda. Selain itu, anda juga harus memilih warna rak yang netral agar lebih selaras dengan cat dinding anda.

4. Dekorasi Ruang Tamu dengan Galery Wall

Ide dekorasi ruang tamu minimalis 4

Menghias ruang tamu dengan galery wall terlihat unik dan menarik. Konsep dekorasi ini dibuat dengan memasang beberapa hiasan dinding seperti foto pada figura, lukisan, quotes bingkai, dll. Agar terlihat artistik ada bisa mengatur tata letak hiasan dinding anda sesuai dengan selera. Selain itu, anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman indoor sebagai pemanis.

5. Dekorasi Ruang Tamu dengan Bantal, Karpet dan Rak kayu

Ide dekorasi ruang tamu minimalis 5

Perpaduan dekorasi ruang tamu dengan bantal kecil dan karpet ternyata juga berpengaruh dalam keindahan dan kenyamanan ruang tamu anda, loh. Eits, tapi, anda juga tidak boleh asal-asalan dalam memilih dekorasi bantal dan karpet ini. Untuk pemilihan dekorasi ini Anda harus memperhatikan tone warna yang selaras dengan furnitur dan cat dinding anda. Agar warna tidak mencolok dan mudah dipadukan, sebaiknya anda memilih warna dekorasi yang netral dan memilih motif karpet yang simpel. Selain itu, Anda juga bisa meletakkan rak kayu sebagai tempat tanaman hias agar suasana natural pada ruang tamu anda bisa tersalurkan.

6. Cermin sebagai Alternatif Ruang Tamu Minimalis

Ide dekorasi ruang tamu minimalis 6

Pemilihan cermin sebagai dekorasi ruang tamu sudah menjadi pilihan yang tepat. Karena pada dasarnya cermin bisa memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Sebaiknya anda memilih cermin yang berukuran besar dengan bentuk persegi panjang, atau bisa juga dengan elemen-elemen cermin kecil kemudian Anda susun. Setelah itu, anda juga harus memperhatikan penempatan posisi cermin, posisi yang strategis untuk penempatan cermin yaitu dengan posisi bersebrangan dengan sumber cahaya/jendela, tujuannya adalah agar cahaya bisa terpantul dan ruang tamu anda menjadi lebih terang.

Nah, demikian beberapa inspirasi dekorasi ruang tamu minimalis yang dapat kami sajikan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memudahkan anda dalam memilih dekorasi ruang tamu. Terimakasih, dan sampai jumpa!