Ide desain ruang makan dan dapur

Ide Desain Ruang Makan Dan Dapur

Posted on

Keterbatasan lahan membuat seseorang harus memikirkan lebih ekstra dalam penempatan ruangan. Salah satunya adalah penempatan ruang makan secara khusus, mayoritas orang ingin memiliki ruang makan secara khusus namun tidak terealisasikan karena keterbatasan ruangan yang dimiliki. Namun, ternyata ruang makan juga bisa disatukan dengan dapur, loh. Bagi anda yang ingin memiliki ruang makan secara khusus namun tidak memiliki ruang yang cukup, konsep ini bisa menjadi solusi untuk anda. Berikut telah kami kumpulkan beberapa inspirasi desain ruang makan yang menyatu dengan dapur untuk anda. Konsep ini juga memiliki beberapa manfaat, loh. Salah satunya adalah bisa menghemat penempatan ruang di rumah minimalis anda. Oke, langsung saja kita bahas konsep-konsep tersebut, ya!

1. Ruang Makan dengan Nuansa Monokrom

1

Desain ruang makan yang pertama adalah mengangkat tema monokrom. Tema monokrom banyak digemari masyarakat karena terkesan natural dan elegan. Meja makan yang dilapisi dengan marmer membuat kesan mewah pada ruang makan dan dapur anda. Dengan menyatukan dapur dan ruang makan, akan menghemat space tempat pada ruangan yang sempit. Ruangan anda tetap terkesan luas meskipun dilengkapi dengan meja makan, jika anda memilih tema yang sesuai atau senada antara dapur dengan ruang makan anda.

2. Ruang Makan Minimalis dengan Dapur Letter L

2

Walaupun anda memiliki ruangan yang sempit untuk dapur, anda masih bisa meletakkan furnitur 1 set meja makan. Meski ukurannya tidak terlalu besar, 1 set meja makan dengan kapasitas 4 orang masih bisa ditambahkan di dapur anda dengan memanfaatkan space yang ada. Anda bisa memilih meja makan sesuai tema dapur anda agar tidak terkesan mencolok dan lebih natural. Ruang makan dan dapur ini mengangkat tema klasik dengan memadukan warna putih dan furniture kayu yang membuat ruangan labih rapih dan elegan. Agar ruangan lebih hidup, anda bisa menambahkan dekorasi lukisan ataupun aksesoris yang senada.

3. Ruang Makan dengan Model Mini Bar

3

Ruang makan dengan gaya mini bar sangat efektif untuk menghemat tempat. Anda cukup membuat meja makan dengan model bar ala cafe dilengkapi dengan kursi minimalis di tepi dapur anda. Desain meja makan seperti ini, bisa sekaligus dijadikan sebagai sekat antara dapur anda dengan ruangan lainnya. Agar suasana cafe labih terasa anda bisa menambahkan dekorasi lampu gantung berwarna kuning di atasnya agar suasana lebih warm. Selain itu, anda juga bisa memilih warna cat dan furniture yang netral agar terlihat lebih elegan.

4. Ruang Makan Minimalis dengan Mengutamakan Fitur Penerangan

4

Ruang makan minimalis dengan space yang terbatas, yang menjadi permasalahan adalah ruangan terkesan sempit dan gelap. Oleh karena itu, penerangan sangat penting dan harus diperhatikan untuk meminimalisir kesan sempit dan gelap. Pada tema ruang makan kali ini, mengangkat tema ruang makan dengan memaksimalkan pencahayaan agar ruangan tidak terkesan sumpek walaupun dengan space yang terbatas. Ada bisa meletakkan lampu dengan model teropong di atas meja makan anda untuk memaksimalkan pencahayaan sekaligus menambah estetika ruang makan dan dapur anda. Karena ruang makan ini menyatu dengan dapur, anda juga harus memperhatikan tatanan furniture dan memilih warna yang tepat, misalnya warna putih, agar ruangan anda tidak terkesan sumpek.

5. Ruang Makan dengan Furnitur Meja Bundar Minimalis

5

Konsep ruang makan yang terakhir adalah dengan furiture meja bundar. Furniture meja bundar ini sangat cocok dipadukan dengan ruangan yang minimalis, karena tidak membuat kesan sempit pada ruangan anda. Selain itu, furiture ini juga tidak memakan tempat ketika anda meletakkan ruang makan anda menyatu dengan dapur. Namun pemilihan warna juga harus diperhatikan agar penyatuan ruang makan tidak merusak konsep dapur anda, atau anda juga bisa memilih warna yang netral atau warna putih agar lebih mudah dipadukan dengan berbagai macam konsep dapur anda.

Itulah beberapa inspirasi desain ruang makan yang menyatu dengan dapur, dari kami. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menginspirasi sahabat semua. Terimakasih telah menyimak artikel ini hingga akhir, sampai jumpa di artikel selanjutnya, ya!