ide menata rumah semen ekspos ekonomis jadi luas, rapi & adem

Ide Menata Rumah Semen Ekspos Ekonomis jadi Luas, Rapi & Adem

Posted on

Semakin banyak orang yang lebih memilih untuk membiarkan dinding interior dalam semen ekspos halus. Bukan hanya soal penghematan bujet, dinding semen ekspos juga memiliki keistimewaan tersendiri. Dinding semen ekspos bisa membuat ruangan terasa adem, bila diterapkan lebih profesional dinding semen ekspos akan membuat rumah bergaya industrial yang keren.

 

Rumah semen ekpos juga bisa diterapkan untuk rumah kecil dan sederhana, seperti rumah tipe 36. Nah, agar semakin nyaman tinggal di rumah semen ekspos, Anda bisa mencoba beberapa ide menata rumah semen ekpos ekonomis jadi luas, rapi & adem.

 

Ide Ruang Terbuka

Ide menata rumah semen ekspos ekonomis jadi luas, rapi & adem 1

instagram/rumah_naumar

Dinding semen ekspos halus tanpa banyak dekorasi akan membuat interior terasa lebih lega. Pada rumah kecil, Anda bisa menerapkan ide ruang terbuka yang menyatukan antara ruang TV dan area dapur. Ini akan membuat ruangan terkesan lega dan tidak sumpek. Pada area ruang tamu dan ruang TV,  tambahkan partisi minimalis sebagai sekat yang memberi privasi dan memisahkan dua ruang tersebut.

 

Plafon Tinggi dan Keramik Putih

Ide menata rumah semen ekspos ekonomis jadi luas, rapi & adem 2

Rumah dengan dinding semen ekspos cenderung lembab dan mudah rembes. Siasati kondisi itu, dengan membuat plafon atau atap rumah yang cukup tinggi. Pastikan juga ruangan mendapatkan cahaya dan panas alami untuk mencegah rumah lembab dan dinding dipenuhi jamur. Untuk tetap mendapatkan suasana adem dan luas, Anda bisa memilih lantai keramik putih klasik.

 

Ide Ruang TV Lesehan

Ide menata rumah semen ekspos ekonomis jadi luas, rapi & adem 3

instagram/rumah_naumar

Anda bisa membuat ruang TV sesimpel mungkin. Penaataan minimalis yang tidak menggunakan banyak furnitur dan dekorasi akan membuat, ruangan terkesan rapi dan lega. Daripada membeli sofa, opsi menambahkan karpet berpola dan empuk sebagai tempat duduk menonton TV bisa dipilih untuk menghemat biaya dan mengoptimalkan space terbatas.

 

Ide Dapur Semen Ekspos yang Rapi

Ide menata rumah semen ekspos ekonomis jadi luas, rapi & adem 4

 

Area dapur masih menggunakan dinding semen ekspos. Dapur memiliki jendela kecil di bawah kompor, agar dapur tidak sumpek dan panas. Anda bisa menggunakan model dapur bentuk L dengan bagian sisi sebagai pembatas ruangan. Rak besi dan dispenser juga berjajar di sisi dapur sebagai pembatas dan menambahkan sedikit privasi. Pastikan dapur selalu tampak rapi. Manfaatkan kolong dapur jadi tempat menyimpan alat masak. Tambahkan tirai pola tartar untuk menyempurnakan tampilan dapur.

 

Ide Kamar Tidur Lesehan Sederhana

Ide menata rumah semen ekspos ekonomis jadi luas, rapi & adem 5

instagram/rumah_naumar

Anda bisa membuat kamar tidur tidak dalam nuansa semen ekspos. Ini untuk menghindari rasa bosan dari melihat dominasi semen ekspos. Dinding bisa diberi cat putih dengan aksen krem karamel yang membuat ruangan lebih cerah. Tempat tidur bisa dibuat lesehan tanpa ranjang untuk efisiensi bujet dan memberi ilusi ruang yang tampak luas dan lapang.

 

Ide Laundry Room Kecil Rapi

Ide menata rumah semen ekspos ekonomis jadi luas, rapi & adem 6

Tak masalah bila Anda hanya memiliki space terbatas untuk area mencuci. Pastikan saja, area mencuci memiliki kontruksi yang baik. Misalnya, lantai keramik yang lebih tinggi dengan pembatas untuk menghalangi air bekas cucian membasah area lantai lain. Pasang keramik di setengah dinding untuk menghindari dinding semen ekspos cepat keropos, karena kelembapan dari area laundry ini.

 

Terimakasih telah menyimak artikel Ide Menata Rumah Semen Ekspos Ekonomis jadi Luas, Rapi & Adem sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

 

Sumber : Helloshabby . com