Ide pintu pagar dari bambu yang simple namun unik dan tampak cantik

Ide Pintu Pagar dari Bambu yang Simple Namun Unik dan Tampak Cantik

Posted on

Pagar bambu bisa membuat rumah terlihat sangat cantik, lho. Terlebih jika kita tinggal di perkotaan. Menggunakan pagar bambu tak hanya membuat rumah terlihat unik, tetapi juga asri.

Pagar bambu sendiri bisa dipilih sebagai alternatif dibandingkan dengan pagar besi karena sifatnya yang kuat dan mudah dibentuk.

Pagar dari bambu juga memiliki sifat yang ramah lingkungan, tahan panas dan hujan, cara pemasangan mudah, serta bisa dikreasikan sesuai keinginan.

Pagar jenis ini biasanya sangat identik dengan bangunan Jepang dan Cina. Tak ada salahnya membuat rumah jadi menarik seperti itu kan?

Terdapat banyak sekali jenis bambu yang bisa kita gunakan untuk dijadikan pagar, berikut di antaranya.

  1. Bambu kuning biasanya digunakan sebagai pagar depan rumah
  2. Bambu apus bisa dianyam dan dijadikan dinding
  3. Bambu petung bisa digunakan sebagai bahan bangunan
  4. Bambu tutul biasanya dibuat sebagai kerajinan tangan

Dari segi kegunaan, jenis bambu apapun sebenarnya bisa digunakan sebagai pagar. Hal ini tentu saja tergantung dengan desain pagarnya nanti akan dibuat seperti apa.

Sejak awal tahun 2022 ini, aneka kreasi pagar bambu mulai banyak diminati, terutama desain pagar bambu biasa. Banyak orang yang tertarik dengan desain pagar bambu karena mudah dikombinasikan dengan berbagai model dan material pagar lainnya. Selain itu bambu juga merupakan salah satu bahan yang ramah lingkungan.

Bambu juga tidak mudah rusak oleh pancaran sinar matahari, hujan, maupun debu. Bambu juga mempunyai warna natural dan tahan akan sinar matahari. Bagi Anda yang menyukai nuansa natural, bambu bisa menjadi pilihan yang cocok untuk mempercantik hunian Anda.

Untuk itu, yuk ketahui berbagai desain pagar bambu yang cocok untuk dipasang di rumah yaa!

1

 

2

 

3

 

4

 

5

 

6

 

7

 

8

 

9

 

10