Ide renovasi belakang rumah dapur taman ruang tv

Ide Renovasi Belakang Rumah Dapur + Taman + Ruang TV

Posted on

Merasa jenuh dengan area belakang rumah yang tidak teratur? Anda bisa mencoba ide renovasi berikut ini. Hunian milik @hauz.of.momo ini memanfaatkan dengan baik area rumah yang paling belakang. Desain dapur terbuka menghadap taman yang juga bisa diakses dari ruang TV.

 

Ruang hijau terbuka, walau kecil tapi akan menghadirkan suasana syahdu yang menyegarkan. Yuk, simak bersama Ide Renovasi Belakang Rumah: Dapur + Taman + Ruang TV.

 

Sisakan Halaman Terbuka

1

instagram/hauz.of.momo

 

Sebaiknya, sisakan halaman belakang rumah yang terbuka sebagai taman atau area void rumah. Taman belakang rumah ini bisa diposisikan agar menghadap dapur dan ruangan lainnya. Udara dan cahaya alami akan menambah kesejukkan dan kesegaran pada ruang-ruang tersebut. Pertimbangkan untuk memasang atap transparan jika tak ingin taman terlalu becek saat hujan.

 

Area Dapur Terbuka

2

Dapur yang menghadap taman menjadi nilai plus tersendiri. Memasak akan terasa lebih menyenangkan dengan pemandangan taman yang segar. Anda bisa menambahkan model jendela atau pintu kaca. Jika terlalu over budget, pertimbangkan saja untuk memasang jendela minimalis yang memungkinkan cahaya alami dan udara masuk ke dapur.

 

Kitchen Set yang Tertata Rapi

3

instagram/hauz.of.momo

 

Dapur menjadi ruang tersibuk di rumah. Tempat Bunda menyajikan bahan masakan. Semakin banyak peralatan dapur yang dimiliki, lebih baik memiliki banyak kabinet dapur. Buat tampilan dapur lebih keren, seperti model tematik kontemporer dengan kombinasi warna hitam dan meja kayu yang tampak estetik ini.

 

Penataan Dapur yang Rapi dan Efisien

4

Jika Anda memiliki model kitchen set seperti ini, terapkan saja ide penyimpanan seperti gamabar. Optimalkan setiap rak dan kabinet untuk menyimpan perabotan dapur dengan efisien. Letakkan bahan atau alat masak praktis dengan meja dapur. Misalnya, area perbumbuan yang posisinya berada di atas kompor listrik agar mudah diambil.

 

Tambahan Meja dan Kursi Minimalis

5

instagram/hauz.of.momo

 

Dapur yang menghadap taman, sangat disayangkan bila tak bisa dinikmati keindahannya. Anda bisa meletakkan meja dan kursi minimalis ramping yang menghadap taman. Tempat duduk ini bisa difungsikan sebagai mini bar. Tinggal seduh kopi pagi dan mengobrol santai untuk menikmati libur akhir pekan.

 

Letakkan Tanaman Berdaun Rimbun

6

Kembali ke area taman. Anda bisa menanam tanaman berdaun lebat dan besar untuk menghidupkan suasana taman. Pilih jenis tanaman seperti tanaman sirih gading atau tanaman monstera. Biarkan tanaman tumbuh merambat untuk jadi peneduh di area taman. Anda juga bisa membiarkan bagian atas terbuka, jika ingin mendapat suasana syahdu dan aroma tanah dan rumput yang terbasahi air hujan.

 

Ruang TV yang Terbuka

7

instagram/hauz.of.momo

 

Ruang TV menjadi area untuk berkumpul bersama keluarga. Makin menyenangkan bila area ini menyambung dengan taman depan rumah. Suasana segar dan sejuk akan menemani keluarga saat menonton TV bersama-sama. Model ruang TV terbuka juga bagus untuk ruang kecil, karena memberi ilusi ruang yang lebih luas dan lapang.

 

Terimakasih telah menyimak artikel Ide Renovasi Belakang Rumah: Dapur + Taman + Ruang TV sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Helloshabby.com