Ide ruang tamu minimalis di teras rumah type 36

Ide Ruang Tamu Minimalis di Teras Rumah Type 36

Posted on

Rumah dengan type 36 biasanya memiliki lahan yang terbatas. Oleh karena itu, pemilik rumah dengan type ini harus berfikir kreatif untuk menempatkan beberapa ruangan. Konsep ruang tamu semi terbuka dengan memanfaatkan teras dapat meminimalisir keterbatasan lahan pada rumah type 36. Walaupun letaknya outdoor, ternyata konsep ruang tamu seperti ini malah lebih menarik dan nyaman. Selain itu, bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan orang asing yang masuk di dalam rumah Anda, konsep ruang tamu ini bisa menjadi solusi. Oke langsung saja, kita intip beberapa inspirasi desain ruang tamu di teras yang tentunya sangat menarik dan unik.

1. Ruang Tamu di Teras dengan Nuansa Putih

1

Wah, konsep rumah dengan nuansa putih tidak diragukan lagi tingkat keindahannya. Selain memberikan kesan luas, warna putih juga mudah dipadukan dengan dekorasi apapun. Konsep teras ini sangat simpel anda hanya perlu menyediakan sepasang meja dan kursi dari kayu, dengan dekorasi bantal. Selain itu anda juga bisa menambah beberapa tanaman gantung di teras Anda sebagai pemanis, sehingga anda nyaman dalam berbincang-bincang dengan rekan Anda.

2. Ruang Tamu Teras dengan Nuansa Natural

2

Konsep desain kali ini mengusung tema natural, loh. Perpaduan dinding warna kuning dengan sepasang kursi rotan menjadikan teras Anda lebih menarik. Konsep ini sangat cocok dipadukan dengan beberapa tanaman hias sebagai dekorasi. Dengan memadukan rotan dan tanaman hias disudut ruangan maka suasana natural lebih tersalurkan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan hiasan dinding dari rotan agar terlihat lebih aesthetic.

3. Ruang Tamu Teras Simple dan Elegan

3

Konsep yang satu ini memang sangat simpel namun terkesan elegan. Ruang tamu teras dengan balutan warna putih dan tidak menggunakan dekorasi yang berlebihan, membuat ruang tamu ini mudah di terapkan. Anda hanya perlu menyediakan meja dan kursi minimalis dengan warna putih dan bantalan kecil. Untuk penambahan ornamen anda hanya perlu menambahkan hiasan dinding sederhana dan tanaman hias agar teras Anda terkesan lebih hidup.

4. Ruang Tamu Teras Monokrom

4

Wah, desain ruang tamu dengan konsep monokrom memang sangat menarik. Perpaduan warna hitam dan putih menjadikan teras Anda terlihat lebih aesthetic. Ditambah dengan furnitur kayu yang minimalis membuat anda nyaman ketika bersantai. Selain itu, anda juga bisa memainkan dekorasi dinding dan lantai seperti pada gambar agar ruang teras Anda terlihat artistik. Agar tidak terlalu kosong, Anda bisa menambahkan tanaman hias disudut ruangan dan beberapa ornamen lainnya.

5. Ruang Tamu di Teras Sederhana

5

Hanya dengan sepasang kursi rotan dan meja kecil, ternyata bisa menjadikan teras Anda sebagai ruang tamu. Konsep ini sangat sederhana dan tidak banyak ornamen yang digunakan. Anda hanya perlu menyediakan satu set kursi rotan minimalis sebagai tempat untuk bersantai. Agar teras Anda terlihat lebih cantik Anda bisa menambahkan tanaman kaktus di samping kanan dan kiri kursi rotan. Sangat simpel bukan?

6. Ruang Tamu di Teras dengan Sofa Gantung

6

Konsep ruang tamu yang satu ini mengusung tema moderen dan unik, karena memilih model sofa gantung sebagai tempat untuk bersantai. Anda bisa menggantungkan kerangka sofa di langit-langit teras Anda dan pastikan Anda menggantungnya dengan kokoh. Setelah itu Anda bisa menambahkan bantalan pada kerangka anda, agar Anda lebih nyaman dalam bersantai. Memadukan karpet dibawahnya dengan beberapa tanaman bunga di bagian samping juga menjadikan teras Anda terkesan lebih indah dan menarik.

Nah, kira-kira begitulah inspirasi desain ruang tamu di teras rumah type 36. Semoga artikel ini bisa memudahkan anda dalam memilih desain ruang tamu Anda. Terimakasih telah membaca artikel kami, nantikan artikel-artikel kami selanjutnya. Sampai jumpa!