Ide rumah bambu sederhana yang nyaman & anti kuno

Ide Rumah Bambu Sederhana yang Nyaman & Anti Kuno

Posted on

Meski banyak orang yang memilih tinggal di rumah modern, namun rumah dengan sentuhan tradisional tak akan kehilangan peminatnya. Seperti rumah tradisional dengan elemen bambu ini. Rumah model ini bisa memberi suasana asri dan menenangkan. Terlebih dari segi pembangunan, rumah bambu sederhana tentu lebih ekonomis untuk diwujudkan.

Mari bersama-sama melihat inspirasi rumah bambu tradisional untuk merasakan kesejukkan visual di sini. Inilah ide rumah bambu sederhana yang nyaman dan anti kuno.

 

Latar Bambu yang Sejuk

1

Gemma Eballa Nonales

 

Rumah ini memiliki sebuah area sudut yang dijadikan tempat bersantai. Lantai dengan lapisan bambu dengan furnishing alami untuk memberi suasana natural. Tempat duduk pun menyesuaikan desain ruang. Menggunakan kursi kayu dan bambu yang dibuat menyatu dengan kontruksi dinding rumah. Ruangan juga didekorasi sederhana dengan tanaman segar dan tampah hias di dinding.

 

Ruang Tertutup dengan Dekorasi Semarak

2

 

Rumah ini juga memiliki sebuah ruangan tertutup, yang bisa dijadikan kamar tidur. Pembuatannya bisa memanfaatkan papan triplek untuk bagian dindingnya.  Ruangan ini juga memiliki jendela atau ventilasi untuk memberi sirkulasi udara yang bagus ke dalam. Dinding triplek kemudian dilapisi dengan wall foam untuk tampilan interior yang lebih tidak terlalu kuno.

 

Lorong dengan Lantai Bambu

3

Gemma Eballa Nonales

 

Desain dan kontruksi rumah ini mengambil gaya tradisional. Penggunaan lantai dengan permukaan bilah bambu, meski terdengar jadul, namun meningkatkan tampilan rumah secara keseluruhan. Penataan yang rapi juga membuat tampilan rumah tampak istimewa. Semakin semarak dengan tirai hijau dan biru berpola yang menghidupkan suasana ruang.

 

Dapur Sederhana tapi Rapi

4

 

Area dapur menggunakan lantai cor untuk keamanan dan kenyamanan pemakaian. Meja dapur pun menggunakan desain modern dengan permukaan keramik. Bagian kolong dapur dipakai jadi penyimpanan dengan penutup tirai pola monstera. Bagian dinding dapur sangat pas dijadikan rak ambalan untuk memajang dekorasi dan perabotan lainnya.

 

Atap Asbes Hemat Bujet

5

Gemma Eballa Nonales

 

Seperti yang terlihat, atap rumah ini menggunakan penutup sejenis asbes. Atap asbes memiliki rangka yang mudah dibuat dan hemat bujet. Atap asbes mudah menyerap panas, sehingga kurang cocok untuk area perkotaan bersuhu panas. Atap asbes cukup baik untuk menaungi rumah bambu sederhana seperti ini.

 

Kamar Tidur Rapi nan Segar

6

 

Jangan salah, rumah bambu sederhana ini memiliki tampilan kamar tidur yang memukau. Kuncinya berada pada penataan furnitur dan barang. Kamar tidur ini tidak memiliki dekorasi berlebihan.

Bagian lantai dilapisi karpet berpola untuk membuatnya lebih modern. Pemasangan seprai hijau cerah akan semakin melengkapi desain kamar tidur dengan tirai monstera ini.

Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Bambu Sederhana yang Nyaman & Anti Kuno sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Helloshabby. com