Desain tanpa judul (15)

Ide Rumah Bata Sederhana Buat Istri Full Senyum Terus

Posted on

Ada beberapa alasan mengapa rumah dibiarkan dalam tampilan full bata merah ekspos seperti ini. Dari segi pembiayaan, rumah tanpa plaster tentu lebih ekonomis. Soal ke-estetikan juga tidak kalah. Rumah dengan bata merah memberi tampilan rustik bergaya yang terasa homey dan ngangenin. Apalagi penataan yang rapi membuat rumah bata ekspos tetap nyaman untuk dihuni bersama keluarga.

 

Bila Anda berniay membiarkan dinding bata merah tanpa plester, ide rumah full bata ekspos ini bisa jadi inspirasi terbaik. Simak ulasannya dalam Ide Rumah Bata Sederhana Buat Istri Full Senyum Terus.

 

  1. Ruang Tamu Rapi dengan Dinding Bata

1

Rumah ini memiliki konsep dinding full bata merah. Permukaan bata merah bisa diberi finishing agar bata tidak mudah rontok. Konsep dinding bata merah seperti ini memberi kesan rustik ala hunian tradisional. Semakin apik dengan menambahkan kursi dan sofa rotan untuk menjamu tamu di ruangan paling depan ini.

 

  1. Kombinasi Modern dan Tradisional

2

Dinding bata merah memang memberi kesan jadul. Meski begitu, ini akan membuat rumah lebih memorable. Dinding bata merah seperti ini juga tetep berpadu apik dengan furnitur modern. Mengkombinasikannya dengan set sofa berwarna terakotaa akan menampilkan kontras visual yang memukau siapa saja. Punya rumah bata ekspos pun bisa jadi kebanggan tersendiri.

 

  1. Dekorasi Dinding yang Estetik

3

Dinding bata merah ekspos bisa dipercantik dengan dekorasi. Pertimbangkan untuk memasang rak kayu ambalan untuk meletakkan koleksi buku dan vas bunga di situ. Warna bata alami jadi background apik untuk rak kayu dalam warna pekat. Dekorasi akan membuat dinding lebih semarak dan tidak terkesan kaku atau kosong.

 

  1. Tanaman yang Menyegarkan

4

Tanaman adalah dekorasi yang selalu matching dengan beragam konsep rumah. Begitupun pada rumah full bata ini. Tanaman yang dirawat istri bisa ditata cantik pada rak putih dan dibiarkan menjuntai indah pada pot gantung. Tanaman akan memberi visual yang sejuk dan atmosfir yang lebih menyegarkan.

 

  1. Dapur dan Ruang Makan Modern

5

Dapur dan ruang makan di rumah ini memiliki tampilan modern. Menggunakan model kitchen set kontemporer hitam yang kontras dengan suasana bata merah dan lantai keramik putih. Sisi ruangan dimanfaatkan baik jadi ruang makan atau tempat untuk meletakkan masakan Bunda tersayang. Furnitur baik di ruang makan dan dapur ditata seefisien mungkin, sehingga tidak terlihat berantakan.

 

  1. Mushola Bata Merah

6

Sebuah hunian akan lebih sempurna dengan ruang ibadah atau mushola minimalis. Manfaatkan dinding bata merah untuk memasang kaligrafi dan ornamen lain khas untuk memberi suasana ibadah yang lebih khusyu’.

 

Kelebihan dari ruang dan rumah bata merah ekspos ini adalah desain plafon yang tinggi dan akses ventilasi yang meminimalisir rumah menjadi lembab dan ditumbuhi jamur.

 

  1. Kamar Tidur Lesehan untuk Si Kecil

7

Konsep dinding bata ekspos diterapkan secara maksimal, termasuk pada kamar tidur anak. Dinding bata merah dibiarkan polos tanpa tambahan cat atau stiker apapun. Dekorasi ditambahkan dengan memasang rak ambalan untuk tempat mainan dan dekorasi gantung yang menyemarakkan. Ruang terbatas lebih nyaman menggunakan model kasur lesehan yang muat untuk dua single bed sekaligus.

 

  1. Taman Segar pada Rumah Full Bata

8

Rumah ini juga memiliki ruang terbuka. Taman samping rumah yang dikelilingi dinding bata merah dan dinding semen ekspos. Sudut taman diperhijau dengan menanam tanaman untuk merindangkan suasana taman. Sebuah bangku kayu diletakkan untuk tempat duduk santai sambil ngobrol dan menikmati angin segar di sini.

 

Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Bata Sederhana Buat Istri Full Senyum Terus sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

 

 

Sumber: Helloshabby.com