Ide rumah desa bata ekspos murah budget yang ramah kantong

Ide Rumah Desa Bata Ekspos Murah Budget yang Ramah Kantong

Posted on

Untuk mengurangi biaya yang terlalu besar saat membangun rumah, anda bisa memilih beberapa material yang hemat. Terlebih lagi jika budget yang tersedia masih pas-pasan dan akan di alihfungsikan untuk kelengkapan interior seperti perabot dan lainnya. Dengan menggunakan material bata ekspos, rumah kali ini akan tampak menarik dan tidak terlihat kuno. Sebagai inspirasinya, anda bisa melihat Ide Rumah Desa Bata Ekspos Murah Budget yang Ramah Kantong di bawah ini dengan interior yang rapi meski masih sangat sederhana.

Tampak fasad rumah sederhana dengan bata ekspos

Ide rumah desa bata ekspos murah budget yang ramah kantong 1

Dari bagian fasad, rumah ini menggunakan dinding bata ekspos yang dibiarkan tanpa finishing. Mengingat budget yang masih terbatas, rumah ini membiarkan hunian terlihat apa adanya. Namun tetap diimbangi dengan elemen pendukung seperti jendela, pintu rumah dan aksen jalusi untuk menambah penghawaan. Meski terlihat sederhana, hunian ini tetap alami dengan suasana taman kecil di bagian depan yang dipenuhi tanaman dalam pot berjejer rapi.

Ide ruang tamu

Ide rumah desa bata ekspos murah budget yang ramah kantong 2

Pada bagian interiornya, rumah ini memiliki satu ruang tamu yang dilengkapi dengan satu set furniture meja dan kursi plastik warna biru. Ukuran ruang yang terlihat cukup luas bisa diisi dengan satu etalase kaca untuk penyimpanan perabot rumah tangga yang sering ditemui pada rumah desa umumnya. Meski finishing interior ini tidak menyeluruh, konsep rumah tumbuh seperti ini juga bisa dilakukan untuk semua pemilik rumah dengan budget dan persiapan bertahap.

Lantai semen

Ide rumah desa bata ekspos murah budget yang ramah kantong 3

Rumah yang nyaman tidak selalu memiliki finishing sempurna untuk membuat pemiliknya betah tinggal. Seperti rumah ini yang masih menggunakan flooring acian semen halus untuk memberikan efek dingin dan membuat lantai jadi lebih bersih. Begitu juga dengan salah satu sisi dinding yang masih dibiarkan tanpa finishing tapi fungsionalnya sebagai pembatas tetap melengkapi dan menyempurnakan hunian.

Ruang TV keluarga

Ide rumah desa bata ekspos murah budget yang ramah kantong 4

Berikutnya adalah ruang keluarga yang dijadikan sekaligus untuk ruang televisi. Dengan konsep lesehan di bawah, karpet tema doraemon jadi salah satu pilihan untuk memberikan visual yang menarik. Anda bisa menggunakan kabinet TV sekaligus jadi tempat simpan beberapa dekorasi agar ruangan lebih nyaman untuk kegiatan kumpul bersama.

Sudut ruangan yang fungsional

Ide rumah desa bata ekspos murah budget yang ramah kantong 5

Masih berada di area televisi keluarga, ukuran rumah yang sedang dapat dimaksimalkan dengan baik bahkan bagian sudutnya. Seperti area ini, pemilik menggunakan bagian sudut untuk penempatan kulkas dan dispenser supaya memudahkan pemilik untuk mengambil bahan masakan dari dapur yang di bagian belakang.

Kamar tidur minimalis

Ide rumah desa bata ekspos murah budget yang ramah kantong 6

Tempat paling nyaman di rumah selain ruang televisi adalah kamar tidur. Dengan desain yang seadanya, kamar tidur ini menggunakan kasur lesehan di bawah dengan flooring acian semen. Agar lebih bersih, sebenarnya anda bisa menambahkan karpet plastik degan motif kayu untuk memberikan sedikit sentuhan natural pada ruangan. Dua kasur ditempatkan sekaligus pada kamar ini dengan sprei motif sepak bola kesenangan.

Ide dapur minimalis

Ide rumah desa bata ekspos murah budget yang ramah kantong 7

Dapur yang juga masih sederhana ini menggunakan meja kayu disusun linear atau berderet. Tidak ada satu kabinet untuk penyimpanan, anda bisa menggantinya dengan rak tempel untuk tempat bumbu seperti yang terlihat. Dengan desain yang sederhana, dapur ini memiliki rak bagian bawah untuk menambahkan ruang simpan lebih maksimal.

Inspirasi kamar mandi

Ide rumah desa bata ekspos murah budget yang ramah kantong 8

Terakhir adalah kamar mandi rumah yang telah di desain cantik dengan keramik dinding dan lantai bermotif. Dijadikan sekaligus untuk toilet, kamar mandi ini menggunakan ember sebagai penampungan air agar lebih ringkas. Pemilik juga menambahkan ruang simpan untuk alat mandi sabun dan lainnya menempel di bagian dinding.

Semoga artikel Ide Rumah Desa Bata Ekspos Murah Budget yang Ramah Kantong bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.